home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lagu K-Pop yang Cocok Jadi OST Drama Korea

Kamis, 22 Juli 2021 07:30 by bellaevania | 1327 hits
5 Lagu K-Pop yang Cocok Jadi OST Drama Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu elemen penting yang membangkitkan suasana dalam drama Korea adalah musik atau yang disebut original soundtrack. OST drama Korea biasanya sengaja ditulis dan dinyanyikan secara khusus untuk drama itu saja.

Tetapi banyak lagu K-pop yang juga cocok jadi OST drama Korea karena memiliki vibe serupa, seperti melansir Soompi berikut ini:

2PM - Make It

'Make It' bisa jadi lagu tema yang sempurna untuk drama 'Doom at Your Service'. Bahkan ada kemiripan video musiknya dengan adegan dari drama. Serta konsep 'kehancuran' yang diusung.

Sebagai penjelmaan malapetaka, Myeol Mang (Seo In Guk) diikuti oleh kecelakaan besar dan kecil ke mana pun dia pergi. 'Make It' juga mengikuti kekacauan dan kehancuran yang mengelilingi anggota 2PM.

ENHYPHEN - Fever

Drama 'Nevertheless' menceritakan tentang Na Bi (Han So Hee) yang terjerat hubungan tanpa status dengan Jae Eon (Song Kang). Lagu 'Fever' dari ENHYPEN jadi lagu yang cocok untuk menggambarkan kisah ini.

Lagu tersebut menceritakan tentang rasa tertarik pada seseorang yang tidak dapat dimiliki dan terbakar seperti demam karenanya.

ONEUS - Black Mirror

Baca juga: Grup K-Pop yang Dianggap Bakal Memimpin Masa Kejayaan Generasi ke-4

Drama 'The Devil Judge' menceritakan dunia distopia dimana Kang Yo Han (Ji Sung) adalah seorang hakim di ruang sidang yang ditayangkan secara langsung ditelevisi untuk meyakinkan bangsa bahwa keadilan sedang ditegakkan. Tapi apakah itu tulus atau itu semua untuk pertunjukan?

Lagu 'BLACK MIRROR' bisa menjadi pelengkap drama ini. Lagu tersebut mengeksplorasi masalah realitas di zaman yang semakin digital. Bisakah kita mempercayai apa yang kita lihat di layar, seperti ruang sidang Yo Han?

ITZY - In The Morning

Song Joong Ki menjadi pengacara mafia handal di drama 'Vincenzo'. Tak lama setelah drama itu tayang, ITZY merilis lagu 'In The Morning' yang sangat cocok dengan penggambaran karakter Song Joong Ki sebagai mafia.

Ketika 'In The Morning' bersumpah untuk mencuri hati seseorang, Vincenzo bertekad untuk mengalahkan penjagat menggunakan metode yang sama.

Loona - PTT (Paint The Town)

'PTT (Paint The Town)' adalah lagu tentang sesuatu yang menjadi tak bisa terhentikan, persis seperti karakter Lee Je Hoon sebagai Kim Do Gi dalam drama 'Taxi Driver' yang menolak dihalangi untuk menumpas kejahatan dan melawan ketidakadilan.

Lagu LOONA ini juga menggambarkan lagu bad hero yang sempurna dengan balas dendam, sesuai dengan misi dari Rainbow Taxi yang membantu membalaskan dendam orang-orang teraniaya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Para penggemar drama ‘Penthouse’ tentunya sudah mengetahui berbagai konflik yang terjadi antar karakter, seperti hubungan Cheon Seo Jin dan Bae Rona, Oh Yoon Hee, hingga Shim Su Ryeon yang tidak habis habis....
  • HOT !
    Felix Stray Kids menghiasi majalah GQ Korea dengan pemotretan yang karismatik. Dalam wawancara yang menyertainya, idola K Pop ini berbicara tentang kemenangan grupnya di ‘Kingdom’ dan juga sifatnya yang perhatian terhadap orang lain....
  • HOT !
    Dalam wawancara terbaru setelah menyelesaikan proyek drama KBS ‘At a Distance Spring is Green’, Kang Min Ah membagikan kesannya saat bertemu dengan para lawan main, Park Ji Hoon dan Bae in Hyuk untuk pertama kalinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Sunny20
Cast : Seunghyun, Jiyong, Taeyang, Seungri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)