home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayla: Daughter Of War, Film Viral yang Diangkat dari Kisah Nyata

Kamis, 29 Juli 2021 15:00 by bellaevania | 840 hits
Ayla: Daughter Of War, Film Viral yang Diangkat dari Kisah Nyata
Image Source: My Dramalist

DREAMERS.ID - Belakangan film asal Turki, 'Ayla: Daughter of War' menjadi viral di media sosial. Film yang dirilis pada 2017 ini disutradarai oleh Can Ulkay. Film ini dipilih sebagai perwakilan Turki untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke - 90, tetapi tidak berhasil dinominasikan.

Cerita dari film ini diadaptasi dari kisah nyata selama Perang Korea yang dimulai pada 1950. Mengisahkan seorang tentara Turki, Suleyman Dilbirligi yang ditugaskan untuk ikut dalam perang saudara antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Pasukan Turki melawan pasukan Korea Utara dan akhirnya kemenangan berada di tangan Turki. Untuk mencari para tentara dari Korea Utara, tentara Turki sampai menyusuri hutan. Namun, semua tentara Korea Utara telah membantai warga yang ada di sebuah desa.

Baca juga: Profil Kim Seol, Pemeran Ayla di Film ‘The Daughter of War’ yang Kembali Dibicarakan

Saat menyusuri desa itu Süleyman menemukan anak perempuan yang masih hidup. Anak itu memegang tangan sang ibu yang meninggal. Karena tak tega, Suleyman membawa anak tersebut ke camp tentara Turki. Suleyman memberi nama Ayla pada anak perempuan itu.

Suleyman begitu menyayangi Ayla seperti anaknya sendiri. Dia berencana ingin membawa Ayla ke Turki dengan memasukkannya ke dalam koper. Namun rencana itu gagal dilakukan. Dengan berat hati Süleyman meninggalkan Ayla di Korea Selatan. Ia pun berjanji akan menemuinya lagi.

Tetapi Suleyman mengalami kesulitan untuk mencari Ayla karena tak punya identitas pasti sang anak. Sampai pada akhirnya, Suleyman bisa bertemu kembali dengan Ayla setelah 60 tahun kemudian.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)