home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Lagu K-Pop Ini Jadi Top Hits Usai Sempat Ditolak dan Pindah 'Pemilik'

Senin, 30 Agustus 2021 17:00 by rizaluthfiah | 1044 hits
5 Lagu K-Pop Ini Jadi Top Hits Usai Sempat Ditolak dan Pindah 'Pemilik'
Image Source : Koreaboo

DREAMERS.ID - Bukan hal yang baru tentang penolakan lagu yang ditulis untuk artis K-Pop. Kemungkinannya bisa jadi tidak rilis sama sekali, atau dijual dan dibeli dengan agensi lainnya sehingga lagu yang semula untuk grup A bisa berakhir menjadi lagu grup B.

Siapa sangka, 5 lagu K-Pop ini pernah ditolak atau berpindah kepemilikan oleh artis yang seharusnya menjadi penyanyi dari lagu tersebut. Berikut 5 lagu K-Pop yang pernah ditolak dan sekarang menjadi sukses besar, dilansir dari Koreaboo.

1. EXID - UP&DOWN

Popularitas EXID meledak dengan lagu UP&DOWN ketika fancam Hani menjadi viral. Lagu ini juga sudah banyak memenangkan trofi program musik mingguan dengan total enam secara keseluruhan. Mungkin masih ada penggemar yang belum tahu bahwa lagu itu awalnya bukan untuk EXID.

Sebenarnya, Jessi yang awalnya akan memasukan UP&DOWN ke dalam album yang akan dirilis. Tetapi dia akhirnya melepaskannya, setelah salah satu member EXID yiatu LE mengatakan bahwa lagu tersebut lebih cocok untuk mereka. 

2. IZ*ONE - La Vie en Rose

Ketika penggemar K-Pop mendengarkan nama IZ*ONE, pasti langsung mengingkat lagu debutnya La Vie en Rose yang ikonik. Lagu ini telah memberikan kemenangan pertama untuk IZ*ONE di acara musik, serta mendapati lebih dari 150 juta views di YouTube.

Namun, lagu tersebut awalnya ditujukan untuk CLC dari CUBE Entertaiment, bahkan mereka sudah memposting versi demo. Sayangnya, agensi menolak merilis lagu ini, dan akhirnya dijual ke IZ*ONE serta menjadi salah satu hits dari project girl group tersebut. 

3. EXO - Lucky One

Baca juga: 8 Girl Group Ini Menambah Anggota Baru Setelah Debut

Lucky One mungkin menjadi salah satu lagu EXO yang kurang disorot, namun ini merupakan salah satu lagu mereka yang digemari oleh banyak fansnya. Hal itu karena popularitas lagu Monster yang sangat mendominasi di tahun 2016.

Lagu tersebut rupanya pernah ditolak oleh senior seagensinya, SHINee Saat itu, SHINee merasa lagunya tidak cocok dengan citra mereka. Dan akhirnya dirilis sebagai title track untuk album EXO ex'Act dan cocok dengan konsepnya.

4. NCT DREAM - Chewing Gum

Lagu debut dari NCT Dream yang berjudul Chewing Gum banyak disukai oleh penggemar K-Pop karena video dan tariannya yang unik, di mana menampilkan member menari di atas hoverboard. MV-nya bahkan sudah ditonton lebih dari 65 juta kali.

Lagu ini awalnya direncanakan untuk dinyanyikan oleh Red Velvet, senior dari NCT Dream di SM Entertainment. Akhirnya berubah menjadi lagu debut NCT Dream. Apakah Red Velvet juga akan menari di atas hoverboard jika menyanyikan lagu ini?

5.  SNSD - Into the New World

Into the New World merupakan lagu legendaris yang dibawakan oleh SNSD untuk debutnya. Lagu inilah yang melambangkan SNSD menjadi girl group K-pop yang terpopuler dan paling ikonik bahkan hingga saat ini.

Lagu ini awalnya dibuat untuk grup veteran di bawah label BM Entertainment, bernama M.I.L.K. Lagu tersebut dijadwalkan akan dirilis pada album 2002, tetapi mereka akhirnya bubar. Dan akhirnya lagu tersebut dibawakan oleh SNSD.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru dari Channel A berjudul ‘Show Window: Queen’s House’ akan menghibur penonton pada 29 November. Drama ini akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 22:30 KST....
  • HOT !
    Sebelumnya, Song Ji Hyo membuat heboh dengan potongan rambut pendek melalui postingan Instagram nya. Rupanya itu berhubungan dengan tema episode terbaru Running Man yang bergaya tahun 90 an....
  • HOT !
    MONSTA X telah dinyatakan negatif COVID 19. Sebelumnya, seorang anggota staf baru baru ini didiagnosa positif untuk virus tersebut, yang mengharuskan para member menjalani tes....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)