home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Idola K-Pop Terfavorit di Berbagai Negara di Tahun 2013

Selasa, 07 Mei 2013 13:00 by citra09 | 7551 hits
Ini Dia Idola K-Pop Terfavorit di Berbagai Negara di Tahun 2013
dreamersradio.com

Gelombang K-Pop masih terus melanda berbagai negara di dunia. Setelah Desember 2012 lalu mengadakan survey mengenai idola k-pop terpopuler, kini CJ E&M Korea mengadakan survey bertajuk ‘Artis K-Pop yang Paling Disukai’ untuk kembali mencari tau siapa idola k-pop yang saat ini tengah populer di berbagai negara di dunia.

Dilansir Allkpop, survey yang diadakan sejak 4 April lalu ini melibatkan 20 idola k-pop yang telah merilis lagu di tahun 2013 dan sebanyak 73.809 responden telah memilih favorit mereka. Hasilnya pun ternyata cukup diluar dugaan.

Posisi 1 diisi oleh sub grup INFINITE, INFINITE H yang awal 2013 lalu debut dengan merilis sebuah mini album dan mempromosikan single ‘Special Girl’. INFINITE H mendapat jumlah suara sebesar 41.4%. Dongwoo dan Hoya berhasil berada di posisi teratas di negara-negara di Asia seperti Taiwan, Thailand, dan China.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Sementara itu posisi ke-2 diisi oleh girlband asuhan SM Entertainment, Girls’ Generation (SNSD) dengan jumlah suara sebanyak 17.3%. Voters SNSD kebanyakan berasal dari negara-negara di luar Asia, seperti Brazil dan juga Meksiko.

Posisi ke-3 diisi oleh rekan satu agensi SNSD, yaitu SHINee dengan jumlah suara sebanyak 13.1%. SHINee berhasil menarik pendukung di Eropa, seperti Spanyol, Italia, dan Russia. Partisipan (voters) yang mengikuti voting ini didominasi oleh penggemar k-pop yang berasal dari Taiwan. Dan yang mengejutkan, Polandia berada di posisi ke-2 sebagai negara yang mendominasi survey ini, begitu juga dengan Amerika Serikat.

“Ternyata artis yang populer di negara tertentu mengikuti tren nasional, dan apakah artis tersebut telah melakukan promosi di negara tersebut. Data menunjukkan bahwa menggelar konser di luar negeri dan pemasaran secara internasional membantu menaikkan popularitas mereka.” Ungkap pihak CJ E&M, dilansir Allkpop. Setuju dengan hasil polling ini, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)