SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Si Anak Kampoeng Sabet 3 Nominasi di Inggris

Jumat, 23 Agustus 2013 09:00 by miko | 1535 hits
Si Anak Kampoeng Sabet 3 Nominasi di Inggris
kapanlagi

DREAMERSRADIO.COM - Kemampuan sineas muda Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata. Kali ini film Si Anak Kampoeng yang menceritakan masa kecil Buya Syafii Maarif yang disutradarai oleh Damien Dematra meraih 3 nominasi di London International Film Festival.

Dalam rilis yang dikirim pihak festival diberitakan bahwa film yang berjudul The Village Boy dalam versi Internasional meraih nominasi dalam kategori Film Cerita Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Demian Dematra dan Editor Terbaik.

Sementara itu, festival film ini akan dilangsungkan sejak 12-18 Oktober 2013 di Londong. Film ini berhasil terpilih untuk ditayangkan bersama beberapa film nominasi lainnya dari berbagai belahan dunia, dan akan dipilih pemenangnya pada penutupan festival tersebut.

Damien Dematra dan Buya Syafii Maarif diundang untuk menghadiri pemutaran film tersebut dan malam penghargaan.  Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama karya Damien Demtra yang mengangkat kisah hidup Buya Syafii Maarif sejak masa kecil.

Baca juga: Bangga! Nenek Asal Yogyakarta Ini Masuk Nominasi Aktris Terbaik di 'AIFFA 2017'

Film ini berlatar belakang tahun 1930-an sampai 1950-an di sebuah kampung kecil Minang yang telah menjadi saksi bisu perjuangan Si Anak Kampoeng. Bukan kali ini saja, sebelumnya film ini juga memperoleh 25 penghargaan Internasional dan hingga kini masih di putar di berbagai festival film di Eropa, Amerika dan Asia.

Film yang diproduseri oleh Damien Dematra dan Fajar Riza Ul Haq dari Maarif Institute ini diharapkan dapat melahirkan Buya Buya kecil baru, yang berani bermimpi dan berjuang keras untuk meraih mimpinya karena harapan selalu ada bagi mereka yang tekun.

 Lebih lanjut ia berhasrat agar film ini dapat memberi inspirasi bagi anak-anak Indonesia agar menyadari pentingnya pluralitas, yang menghargai keragaman suku, agama, dan budaya.

Komentar
  • HOT !
    Raisa dan Hamish Daud akhirnya resmi menggelar acara tunangan pada 21 Mei 2017 lalu. Acara tersebut digelar tertutup di kediaman Raisa di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, dan hanya dihadiri oleh keluarga serta sahabat terdekat saja. Meski demikian, foto – foto acara tunangan pasangan tersebut telah beredar di internet....
  • HOT !
    Penyanyi Petra Sihombing membuat pengakuan mengejutkan perihal kondisi keluarganya yang sempat diguncang karena permasalahan orang tuanya. Kakak dari Ben Sihombing itu mengungkapkan jika sang ibu kandung nyaris tewas dalam upaya bunuh diri....
  • HOT !
    Rabu (24/05) siang, kabar menyedihkan datang Kim Woo Bin yang secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya baru saja didiagnosa mengidap penyakit kanker nasofaring. Menyusul berita tersebut, terungkap pula awal mula gejala yang dialami sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)