home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Para Idola K-Pop yang Ikuti Ujian Masuk Universitas (Sooneung) 2013

Kamis, 07 November 2013 15:26 by ningcil | 22160 hits
Para Idola K-Pop yang Ikuti Ujian Masuk Universitas (Sooneung) 2013
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika di Indonesia siswa kelas 3 SMA mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) agar dapat masuk ke perguruan tinggi negeri, di Korea juga punya ujian yang disebut sooneung, atau tes uji kemampuan masuk perguruan tinggi.

Di Korea, sooneung menjadi ujian yang sangat penting dan cukup istimewa.Ujian sooneung di Korea diselenggarakan dengan sangat ketat layaknya ujian SNMPTN di Indonesia, demi untuk memilih calon mahasiswa yang sangat berkualitas untuk masuk perguruan tinggi bergengsi.

Beberapa aktifitas sehari-hari saat dimana sooneung berlangsung pun dirubah. Para karyawan kantor diminta untuk berangkat atau pulang kantor satu jam sebelum atau sesudah sooneung berlangsung, untuk mencegah terjadinya kemacetan saat para siswa hendak berangkat untuk mengikuti sooneung, bahkan para siswa yang terlambat pun dikawal oleh polisi.

Baca juga: UN 2020 Resmi Dibatalkan, Diganti Nilai Rapor Jadi Standar Kelulusan?

Tak hanya itu, sooneung juga membuat pasar saham juga dibuka lebih lambat dari biasanya dan semua maskapai penerbangan akan menjadwal ulang penerbangan mereka untuk memastikan jika tak ada penerbangan agar tak mengganggu saat ujian lisan dalam sooneung.

Pada tahun 2013 ini, ujian sooneung diselenggarakan pada Kamis (07/11) pukul 08.40 pagi hingga 17.00.  Ujian ini berlangsung secara nasional dan diikuti oleh ribuan siswa termasuk para member grup idola Korea.

Berikut para idola K-Pop yang tertangkap kamera sebelum mereka memulai ujian:

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)