SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO - Miracles in December

Rabu, 11 Desember 2013 19:18 by citra09 | 5955 hits
EXO  - Miracles in December
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Artist: EXO

Tracklist:
01. 12월의 기적 (Miracles In December)
02. Christmas Day
03. The Star
04. My Turn To Cry
05. 첫 눈
06. 12월의 기적 (Classical Orchestra ver.)

Review:
EXO akhirnya kembali dengan mini album spesial musim dinginnya bertajuk ‘Miracles in December’ yang telah dirilis pada 9 Desember lalu. Album yang dirilis dalam versi Korea dan versi Cina ini pun kembali menuai kesuksesan setelah jumlah pemesanan album tersebut melebihi angka 400 ribu kopi.

Jika dalam era mini album ‘MAMA’ di tahun 2012 EXO terlihat menampilkan gaya musik yang menonjolkan penampilan powerful di atas panggung, maka dalam ‘Miracles in December’, EXO lebih menonjolkan beragam musik, mulai musik 90an, Hip Hop, hingga lagu dengan tempo ballad. Album ini terdiri dari 5 judul lagu, termasuk versi orkestra dari lagu utama ‘Miracles in December’.

Lagu utama ‘Miracles in December’ yang telah dirilis secara digital pada 5 Desember lalu ini merupakan lagu ballad dengan suara vokal yang kuat dari 3 member vocal line nya, yaitu D.O, Baekhyun, dan Chen untuk versi Korea. Sementara versi Cina dinyanyikan oleh Baekhyun, Chen,dan Luhan.

Baca juga: #HappySuhoDay! Ungkapan Penuh Rasa Syukur Suho EXO di Hari Ulang Tahunnya

‘My Turn To Cry’, merupakan lagu keempat yang memperdengarkan musik R&B, yang mengingatkan kita pada grup tahun 90-an, ‘Boyz II Men’ yang juga menonjolkan kekuatan harmonisasi vokal para membernya dengan diiringi instrumen biola.

Lagu lainnya, ‘The Star’ lebih menonjolkan aura hip hop seperti musik western. Lagu ini juga mengingatkan kita pada lagu-lagu western dengan tema natal, yang menceritakan tentang kebersamaan dengan pasangan selama liburan musim dingin.

‘The First Snow’ dan ‘Christmas Day’ jadi lagu yang paling terlihat menonjolkan tema natal di antara lagu lainnya di album ini. Dengan alunan ‘jingle bells’, lagu ‘The First Snow’ mendeskripsikan tentang keajaiban di masa liburan natal.

Lewat album ‘Miracles in December’, EXO mampu memberikan kesan ceria sekaligus kesedihan secara emosional dengan berbagai variasi lagu di dalamnya. Hal ini pun membuat EXO sukses berjaya di berbagai chart musik di Korea.

(kps/ctr)

  • HOT !
    Sukses dengan Synchronize Fest 2017 lalu, ajang musik tersebut akan kembali meramaikan kancah panggung musik Tanah Air. Dan kali ini, festival musik tahunan ini telah mengumumkan beberapa musisi yang akan tampil pada 5, 6, 7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)