SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO - Miracles in December

Rabu, 11 Desember 2013 19:18 by citra09 | 5905 hits
EXO  - Miracles in December
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Artist: EXO

Tracklist:
01. 12월의 기적 (Miracles In December)
02. Christmas Day
03. The Star
04. My Turn To Cry
05. 첫 눈
06. 12월의 기적 (Classical Orchestra ver.)

Review:
EXO akhirnya kembali dengan mini album spesial musim dinginnya bertajuk ‘Miracles in December’ yang telah dirilis pada 9 Desember lalu. Album yang dirilis dalam versi Korea dan versi Cina ini pun kembali menuai kesuksesan setelah jumlah pemesanan album tersebut melebihi angka 400 ribu kopi.

Jika dalam era mini album ‘MAMA’ di tahun 2012 EXO terlihat menampilkan gaya musik yang menonjolkan penampilan powerful di atas panggung, maka dalam ‘Miracles in December’, EXO lebih menonjolkan beragam musik, mulai musik 90an, Hip Hop, hingga lagu dengan tempo ballad. Album ini terdiri dari 5 judul lagu, termasuk versi orkestra dari lagu utama ‘Miracles in December’.

Lagu utama ‘Miracles in December’ yang telah dirilis secara digital pada 5 Desember lalu ini merupakan lagu ballad dengan suara vokal yang kuat dari 3 member vocal line nya, yaitu D.O, Baekhyun, dan Chen untuk versi Korea. Sementara versi Cina dinyanyikan oleh Baekhyun, Chen,dan Luhan.

Baca juga: Kumpul Bareng Chen, Baekhyun, dan Xiumin di Beijing, Lay: Lama Gak Ketemu

‘My Turn To Cry’, merupakan lagu keempat yang memperdengarkan musik R&B, yang mengingatkan kita pada grup tahun 90-an, ‘Boyz II Men’ yang juga menonjolkan kekuatan harmonisasi vokal para membernya dengan diiringi instrumen biola.

Lagu lainnya, ‘The Star’ lebih menonjolkan aura hip hop seperti musik western. Lagu ini juga mengingatkan kita pada lagu-lagu western dengan tema natal, yang menceritakan tentang kebersamaan dengan pasangan selama liburan musim dingin.

‘The First Snow’ dan ‘Christmas Day’ jadi lagu yang paling terlihat menonjolkan tema natal di antara lagu lainnya di album ini. Dengan alunan ‘jingle bells’, lagu ‘The First Snow’ mendeskripsikan tentang keajaiban di masa liburan natal.

Lewat album ‘Miracles in December’, EXO mampu memberikan kesan ceria sekaligus kesedihan secara emosional dengan berbagai variasi lagu di dalamnya. Hal ini pun membuat EXO sukses berjaya di berbagai chart musik di Korea.

(kps/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi kabar mengejutkan menghampiri para penggemar selebritis Korea, khususnya pasangan yang satu ini. Banyak yang sudah memprediksi bahwa mereka akan berakhir di pelaminan, dan ternyata benar. Kedua belah pihak agensi baru saja mengonfirmasinya....
  • HOT !
    Para penggemar selebritis Korea di Indonesia masih terus diberi kejutan. Jika sebelumnya Jung Joon Young ke Jakarta, kini giliran Taeyang dan Rain yang diam diam datang ke Bali untuk menjadi bintang tamu sebuah acara pernikahan. Tak sendiri, Taeyang rupanya juga mengajak sang kekasih....
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)