home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taeyeon - 'I'

Senin, 12 Oktober 2015 14:11 by citra09 | 2380 hits
Taeyeon - 'I'
Image source: SM Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Menjadi salah satu vokalis bersuara emas terbaik di industri musik Korea, tentu sangat disayangkan jika Taeyeon tak mencoba debut sebagai solois. Namun akhirnya, impian para fans terwujud saat member dan leader girl group SNSD ini akhirnya mengumumkan debutnya sebagai penyanyi solo.

Yap,  pada 7 Oktober lalu, Taeyeon akhirnya secara resmi debut sebagai solois dengan merilis mini album perdananya yang bertajuk ‘I’, dengan title track atau lagu utama yang juga berjudul ‘I’. Kualitas musik dan vokal Taeyeon pun sangat terasa di album pertamanya ini.


Image source: SM Entertainment

Album ‘I’ ini dibuka dengan lagu ‘I’, yaitu lagu utama yang dipromosikan oleh Taeyeon dengan sedikit sentuhan gaya musik rock. Lagu ini dibuka dengan potongan bagian reff, yang diiringi oleh aksi nge-rap dari sang rapper, Verbal Jint.

Elemen gitar dan perkusi membuat lagu ‘I’ memiliki sentuhan pop dan rock yang sangat pas dengan vokal memukau Taeyeon. Bagian di mana suara Verbal Jint menggema di belakang vokal Taeyeon juga menjadi highlight dalam lagu ini.


​Image source: SM Entertainment

Jika ‘I’ memiliki sentuhan rock, maka lagu selanjutnya yaitu ‘U R’ adalah lagu simpel nan romantis yang memperdengarkan suara emas Taeyeon dalam zona lagu ballad, dengan sentuhan melodi piano yang menemani vokal indah Taeyeon.

Baca juga: Taeyeon SNSD Jadi Featuring di Album Solo Doyoung NCT

Sementara itu, lagu selanjutnya, yaitu ‘Gemini’ membawa para pendengar masuk ke dunia R&B. Elemen brassy jazz terdengar mengelilingi suara Taeyeon dengan berbagai jangkauan vokal, seakan Taeyeon sedang berduet dengan suara indahnya.


Image source: SM Entertainment

Gaya musik pop rock sangat terasa di lagu selanjutnya, yaitu ‘Stress’. Dengan sentuhan suara super sassy dan tempo cepat, lagu ‘Stress’ pun terasa berbeda dengan lagu lain di album ini yang membuat Taeyeon seakan bersinar sebagai pop princess milik grupnya, SNSD.

Lagu selanjutnya, yaitu ‘Farewell’  menjadi penutup yang pas di album ini. Lagu ini memperdengarkan irama ballad super lembut bersama dengan suara emas Taeyeon. Lagu super lembut ini sekan tumbuh secara perlahan menjadi sebuah lagu dengan kisah patah hati yang menyakitkan. Di akhir lagu, Taeyeon menggunakan berbagai ‘lapisan’ suaranya untuk membangun suasana, sebelum akhirnya berakhir dengan kata-kata ‘goodbye’.

Tracklist:
1. I
2. U R
3. Gemini
4. Stress
5. Farewell
6 I (Instrumental)

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)