home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Plagiat Lirik, Ariana Grande Dituntut 1,5 Milyar!

Selasa, 17 Desember 2013 11:00 by syaifan | 3136 hits
Dituduh Plagiat Lirik, Ariana Grande Dituntut 1,5 Milyar!
ryanseacrest.com

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi pendatang baru Ariana Grande, harus berhadapan dengan hukum terkait lirik yang ia nyanyikan dalam lagu hit-nya yang berjudul 'The Way'. Ariana harus berurusan dengan pelanggaran hukum tentang hak cipta lirik yang diduga meniru lirik lagu orang lain alias plagiat.

Dilaporkan oleh ABC News, Minder Music, sebuah label rekaman di Amerika Serikat menuntut Ariana Grande untuk membayarkan sejumlah uang terkait hak cipta yang seharusnya menjadi milik salah satu artisnya yang bernama The Jimmy Castor Bunch.

Artis yang dimaksud sendiri merupakan band yang eksis di era 70-an. Di mana yang menjadi sorotan oleh Minder Music adalah lirik yang digunakan oleh Ariana dalam 'The Way' sama persis dengan lagu 'Troglodyte' milik The Jimmy Castor Bunch pada tahun 1972.

Lirik "What we gotta do right here is go back, back in time," yang dinyanyikan oleh Mac Miller bersama Ariana Grande dalam lagu 'The Way' dianggap sama dengan lirik "What we're gonna do right here is go back, way back, back in time," milik The Jimmy Castor Bunch.

Baca juga: Ariana Grande Bikin Fans Heboh Usai Ganti Model Rambut Pirang untuk Film 'Wicked'

Meskipun terdengar hampir sama, namun cara menyanyikannya masih bisa dibedakan. Hal ini diketahui dari intonasi masing-masing vokal saat menyanyikan lirik tersebut.

Tapi yang pasti, Ariana bersama pihak manajemennya sudah menyerahkan urusan tersebut kepada pihak pengacara. Untuk masalah ini, Ariana dituntut membayarkan uang sebesar 150 ribu dollar kepada Minder Music.

Duh, semoga urusan ini cepat selesai ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)