SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Plagiat Lirik, Ariana Grande Dituntut 1,5 Milyar!

Selasa, 17 Desember 2013 11:00 by syaifan | 3000 hits
Dituduh Plagiat Lirik, Ariana Grande Dituntut 1,5 Milyar!
ryanseacrest.com

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi pendatang baru Ariana Grande, harus berhadapan dengan hukum terkait lirik yang ia nyanyikan dalam lagu hit-nya yang berjudul 'The Way'. Ariana harus berurusan dengan pelanggaran hukum tentang hak cipta lirik yang diduga meniru lirik lagu orang lain alias plagiat.

Dilaporkan oleh ABC News, Minder Music, sebuah label rekaman di Amerika Serikat menuntut Ariana Grande untuk membayarkan sejumlah uang terkait hak cipta yang seharusnya menjadi milik salah satu artisnya yang bernama The Jimmy Castor Bunch.

Artis yang dimaksud sendiri merupakan band yang eksis di era 70-an. Di mana yang menjadi sorotan oleh Minder Music adalah lirik yang digunakan oleh Ariana dalam 'The Way' sama persis dengan lagu 'Troglodyte' milik The Jimmy Castor Bunch pada tahun 1972.

Lirik "What we gotta do right here is go back, back in time," yang dinyanyikan oleh Mac Miller bersama Ariana Grande dalam lagu 'The Way' dianggap sama dengan lirik "What we're gonna do right here is go back, way back, back in time," milik The Jimmy Castor Bunch.

Baca juga: Ariana Grande Buka Suara Soal Tuduhan Tak Menghargai Fans Korea Selatan

Meskipun terdengar hampir sama, namun cara menyanyikannya masih bisa dibedakan. Hal ini diketahui dari intonasi masing-masing vokal saat menyanyikan lirik tersebut.

Tapi yang pasti, Ariana bersama pihak manajemennya sudah menyerahkan urusan tersebut kepada pihak pengacara. Untuk masalah ini, Ariana dituntut membayarkan uang sebesar 150 ribu dollar kepada Minder Music.

Duh, semoga urusan ini cepat selesai ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Harry Styles dan James Corden saling berciuman dalam sebuah video klip bertema natal dalam segmen Carpool Karaoke. Segmen tersebut merupakan bagian dari acara ‘The Late Late Show’ yang dipandu James Corden sendiri....
  • HOT !
    Sederet penyanyi dan band internasional siap menyapa pencinta musik Tanah Air pada tahun 2018 mendatang. Mulai dari Katy Perry yang akan manggung tanggal 14 April 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Chainsmokers pada 30 Maret 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran hingga Fifth Harmony yang akan manggung pada 12 Maret 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta....
  • HOT !
    Aktifitas yang padat ditambah jadwal latihan menari yang harus rutin dijalani idola K Pop tak jarang dapat membawa dampak buruk seperti cedera. Hal ini, nampaknya tengah dialami oleh salah satu member Seventeen, The8....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)