home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Jonghyun SHINee Dukung Aksi Transgender di Akun Twitternya

Senin, 16 Desember 2013 18:18 by ningcil | 3772 hits
Wah, Jonghyun SHINee Dukung Aksi Transgender di Akun Twitternya
weheartit.com

DREAMERSRADIO.COM - Jonghyun SHINee baru saja membuat heboh publik dengan avatar Twitter terbarunya. Di akun Twitter @RealJonghyun90, main vokal SHINee ini baru saja mengganti avatar Twitternya dengan sebuah gambar tulisan tangan seseorang yang bertuliskan sebuah curhatan.

Rupanya yang dijadikan avatar Twitter Jonghyun tersebut merupakan tulisan tangan dari seorang transgender bernama Kang Eun Ha. Kang Eun Ha sendiri merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial si Universitas Sungkonghoe. Tulisan tersebut dibuat olehnya sebagai bentuk protes terhadap tindak diskriminatif publik kepada kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender).

Selain mengunggah foto tulisan tangan tersebut, Jonghyun juga menjelaskan alasan dibalik dukungannya pada Kang Eun Ha tersebut melalui akun Twitternya.

“Aku mendukungmu. Sebagai selebriti, sebagai seorang minoritas yang menghadapi publik, aku juga merasakan kekecewaan terhadap dunia yang tak menerima perbedaan. Tentu saja ini tak bisa dibandingkan dengan apa yang kau rasakan,” tulisnya.

Baca juga: Kim Jong Hyun eks NU'EST Gabung Agensi EVERMORE Entertainment

Hal itu dilakukan Jonghyun karena ia tak ingin jika wanita transgender tersebut menjadi pihak yang disalahkan akibat tindakan yang dilakukan oleh Jonghyun di akun Twitternya tersebut. Jonghyun pun melanjutkan dukungannya dengan mengatakan jika perbedaan yang dilakukan oleh Kang Eun Ha tersebut bukanlah hal yang salah.

Merasa didukung oleh penyanyi terkenal seperti Jonghyun, Kang Eun Ha pun memberikan rasa terima kasihnya dengan membalas Twitter Jonghyun. “Terima kasih, terima kasih banyak. Aku pasti akan selalu kuat. Berhati-hatilah di udara dingin, dan kuharap kau habiskan akhir tahun yang hangat,” tulisnya.

Gimana menurut kamu Dreamers, apakah tindakan Jonghyun untuk mendukung aksi LGBT adalah tindakan yang tepat?

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)