SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pihak Disney Tuntut Phase 4 Untuk Film 'Frozen Land'?

Kamis, 26 Desember 2013 16:11 by Dits | 4455 hits
Wah, Pihak Disney Tuntut Phase 4 Untuk Film 'Frozen Land'?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Setelah tahun lalu pihak Warner Bros menggugat sebuah film yang berjudul ‘Age of Hobbits’ yang diduga menjiplak film ‘The Hobbit’. Kini giliran pihak  Disney yang mengajukan tuntutan ke pengadilan California terkait kasus penjiplakan judul dan logo film ‘Frozen’ yang dilakukan pihak Phase 4 Films.

Dilansir dari hollywoodreporter, “Pada tanggal 1 November 2013, kurang dari tiga minggu sebelum premiere ‘Frozen’ pada 19 November, Phase 4 telah merilis film animasi berjudul ‘The Legend of Sarila’, namun film ini menghasilkan pendapatan yang kecil di box office dan kurang mendapatkan sambutan dari masyarakat, " ungkap pihak Disney.

Kemudian gugatan diajukan Disney setelah Phase 4 mengganti judul film ‘The Legend of Sarila’ menjadi ‘Frozen Land’, tak hanya itu saja, pihak Phase 4 juga merubah desain dari materi promo hingga logo untuk film terbarunya. Perubahan tersebut dinilai Disney sengaja dilakukan untuk mendompleng kesuksesan dari film ‘Frozen’ di kancah box office.

"Seperti yang terlihat di logo 'Frozen Land', Phase 4 sengaja meniru logo 'Frozen' milik Disney," ungkap gugatan Disney. "Misalnya saja, seperti pada penulisannya, huruf Frozen Land menggunakan efek gerigi dan tak rata, terlihat juga hiasan bunga-bungaan dan pada huruf R, Z dan O terlihat tidak tertutup sepenuhnya. Selain itu, mereka juga memperbesar kata 'Frozen' dibanding kata ‘Land’ sehingga membuat kedua logo tersebut terlihat identik”

Dalam gugatan, pihak Disney meminta untuk menarik semua DVD ‘Frozen Land’  dan mengajukan kompensasi atas kerusakan dan kerugian secara aktual. Sampai saat ini, pihak Phase 4 Films belum memberikan komentar apapun mengenai gugatan yang diajukan pihak Disney.

Wah, gimana menurut Dreamers mengenai kasus plagiat ini?

(dits)

  • HOT !
    Sajaegi atau manipulasi terhadap chart lagu memang bukan hal yang baru di industri musik Korea Selatan. Meski telah menerapkan berbagai sistem baru, namun platform musik populer Melon tetap saja berhasil dibobol oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab....
  • HOT !
    Pada 12 April lalu, Super Junior baru saja merilis album repackaged ‘Replay’ dengan lagu andalan bergenre latin ‘Lo Siento’, dan menggaet penyanyi latin Leslie Grace sebagai rekan duet. Lagu itu pun sukses di tangga musik internasional....
  • HOT !
    Sebagai salah satu boy group populer saat ini, Wanna One memang sedang rame digaet banyak variety show Korea sebagai bintang tamu. Tak hanya dalam formasi lengkap, beberapa membernya juga telah cukup sering datang sebagai penghias di acara acara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)