SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pihak Disney Tuntut Phase 4 Untuk Film 'Frozen Land'?

Kamis, 26 Desember 2013 16:11 by Dits | 4369 hits
Wah, Pihak Disney Tuntut Phase 4 Untuk Film 'Frozen Land'?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Setelah tahun lalu pihak Warner Bros menggugat sebuah film yang berjudul ‘Age of Hobbits’ yang diduga menjiplak film ‘The Hobbit’. Kini giliran pihak  Disney yang mengajukan tuntutan ke pengadilan California terkait kasus penjiplakan judul dan logo film ‘Frozen’ yang dilakukan pihak Phase 4 Films.

Dilansir dari hollywoodreporter, “Pada tanggal 1 November 2013, kurang dari tiga minggu sebelum premiere ‘Frozen’ pada 19 November, Phase 4 telah merilis film animasi berjudul ‘The Legend of Sarila’, namun film ini menghasilkan pendapatan yang kecil di box office dan kurang mendapatkan sambutan dari masyarakat, " ungkap pihak Disney.

Kemudian gugatan diajukan Disney setelah Phase 4 mengganti judul film ‘The Legend of Sarila’ menjadi ‘Frozen Land’, tak hanya itu saja, pihak Phase 4 juga merubah desain dari materi promo hingga logo untuk film terbarunya. Perubahan tersebut dinilai Disney sengaja dilakukan untuk mendompleng kesuksesan dari film ‘Frozen’ di kancah box office.

"Seperti yang terlihat di logo 'Frozen Land', Phase 4 sengaja meniru logo 'Frozen' milik Disney," ungkap gugatan Disney. "Misalnya saja, seperti pada penulisannya, huruf Frozen Land menggunakan efek gerigi dan tak rata, terlihat juga hiasan bunga-bungaan dan pada huruf R, Z dan O terlihat tidak tertutup sepenuhnya. Selain itu, mereka juga memperbesar kata 'Frozen' dibanding kata ‘Land’ sehingga membuat kedua logo tersebut terlihat identik”

Dalam gugatan, pihak Disney meminta untuk menarik semua DVD ‘Frozen Land’  dan mengajukan kompensasi atas kerusakan dan kerugian secara aktual. Sampai saat ini, pihak Phase 4 Films belum memberikan komentar apapun mengenai gugatan yang diajukan pihak Disney.

Wah, gimana menurut Dreamers mengenai kasus plagiat ini?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran kecil kerajaan Inggris, yaitu Pangeran George memang selalu mencuri perhatian dunia. Tepat pada hari ini, Sabtu (22/7), putra sulung pasangan Pangeran William dan Kate Middleton tersebut merayakan hari ulang tahunnya yang ke 4....
  • HOT !
    Pengalaman kurang menyenangkan sepertinya belum lama ini dialami oleh grup rookie K.A.R.D saat tampil dalam acara televisi asing. Grup mix gender beranggotakan J.seph, B.M, Somin dan Jiwoo ini mendapat perlakuan rasis dari MC program tv di Brasil....
  • HOT !
    Tidak sedikit idola K Pop yang diketahui menggunakan nama panggung dibanding nama aslinya. Selain agar lebih dikenal orang, nama panggung juga dipercaya menjadi sebuah harapan untuk karier si artis tersebut. Salah satu idola K Pop yang diketahui menggunakan nama panggung adalah Zico Block B....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)