SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pihak Disney Tuntut Phase 4 Untuk Film 'Frozen Land'?

Kamis, 26 Desember 2013 16:11 by Dits | 4461 hits
Wah, Pihak Disney Tuntut Phase 4 Untuk Film 'Frozen Land'?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Setelah tahun lalu pihak Warner Bros menggugat sebuah film yang berjudul ‘Age of Hobbits’ yang diduga menjiplak film ‘The Hobbit’. Kini giliran pihak  Disney yang mengajukan tuntutan ke pengadilan California terkait kasus penjiplakan judul dan logo film ‘Frozen’ yang dilakukan pihak Phase 4 Films.

Dilansir dari hollywoodreporter, “Pada tanggal 1 November 2013, kurang dari tiga minggu sebelum premiere ‘Frozen’ pada 19 November, Phase 4 telah merilis film animasi berjudul ‘The Legend of Sarila’, namun film ini menghasilkan pendapatan yang kecil di box office dan kurang mendapatkan sambutan dari masyarakat, " ungkap pihak Disney.

Kemudian gugatan diajukan Disney setelah Phase 4 mengganti judul film ‘The Legend of Sarila’ menjadi ‘Frozen Land’, tak hanya itu saja, pihak Phase 4 juga merubah desain dari materi promo hingga logo untuk film terbarunya. Perubahan tersebut dinilai Disney sengaja dilakukan untuk mendompleng kesuksesan dari film ‘Frozen’ di kancah box office.

"Seperti yang terlihat di logo 'Frozen Land', Phase 4 sengaja meniru logo 'Frozen' milik Disney," ungkap gugatan Disney. "Misalnya saja, seperti pada penulisannya, huruf Frozen Land menggunakan efek gerigi dan tak rata, terlihat juga hiasan bunga-bungaan dan pada huruf R, Z dan O terlihat tidak tertutup sepenuhnya. Selain itu, mereka juga memperbesar kata 'Frozen' dibanding kata ‘Land’ sehingga membuat kedua logo tersebut terlihat identik”

Dalam gugatan, pihak Disney meminta untuk menarik semua DVD ‘Frozen Land’  dan mengajukan kompensasi atas kerusakan dan kerugian secara aktual. Sampai saat ini, pihak Phase 4 Films belum memberikan komentar apapun mengenai gugatan yang diajukan pihak Disney.

Wah, gimana menurut Dreamers mengenai kasus plagiat ini?

(dits)

  • HOT !
    Meski belum lama tayang, variety show ‘Idol Room’ memang telah menjadi salah satu acara hiburan yang diminati banyak penggemar. Tak hanya karena menghadirkan beragam idola populer sebagai bintang tamunya, acara ini juga diketahui dipandu oleh dua mc kocak yaitu Jung Hyung Don dan Defconn....
  • HOT !
    Selain musik dan drama, variety show Korea juga menjadi salah satu yang paling diminati publik, baik lokal maupun internasional. Mereka hadir dengan berbagai konsep berbeda yang segar dan menghibur, serta memiliki ciri khasnya masing masing. Ada kalanya juga mengikuti tren atau bahkan membuat tren sendiri....
  • HOT !
    Insiden penampilan Black Pink yang dihentikan secara tidak sopan saat tampil di 'LOTTE DUTY FREE Family Festival' memang menjadi  perbincangan hangat di kalangan penggemar. Ternyata, sebuah fakta mengejutkan kembali terungkap terkait  acara tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)