home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tom Cruise Digugat 1M Karena 'Mission: Impossible' Hasil Jiplak?

Jumat, 07 Februari 2014 12:03 by Dits | 3149 hits
Tom Cruise Digugat 1M Karena 'Mission: Impossible' Hasil Jiplak?
dailygrindhouse.com

DREAMERSRADIO.COM - Aktor tampan Tom Cruise baru – baru ini dikabarkan menerima gugatan dari sebuah pihak atas pelanggaran hak cipta dari salah satu film garapannya. Mantan suami Katie Holmes ini digugat sebanyak USD 1 Milyar atau sekitar Rp 11,9 Triliun!

Gugatan ini dikabarkan dari penulis naskah Timothy Patrick McLanahan. Ia menggugat Tom pada bulan Desember 2013 lalu dengan kasus plagiat naskah Mission: Impossible Ghost Protocol yang ia nyatakan sebagai hasil karyanya.

Dilansir dari laman Ace Showbiz, tidak hanya Tom Cruise yang digugat, Timothy juga menyebut nama lain yang terkait dengan film tersebut yaitu sutradara Brad Bird, Paramount Pictures, dan 10 orang lainnya yang ia gugat sebagai terdakwa.

Melalui dokumen yang dibawa oleh Entertainment Tonight, Timothy mengungkapkan bahwa naskah 'Ghost Protocol' adalah hasil tulisan yang awalnya berjudul ‘Head On’. Naskah tersebut ia tulis pada tahun 1998 dan ia berikan kepada William Morris Agency. Namun sayangnya, pihak agency menyatakan bahwa naskahnya tidak bisa digunakan untuk sebuah film. Timothy juga menceritakan bahwa naskahnya sempat diberikan kepada Creative Artists Agency (CAA) yang diwakili oleh Tom Cruise, karena hal itulah ia merasa jika idenya sudah dicuri.

"Saya langsung menyadari bahwa naskah filmnya sudah ditulis secara ilegal dan diproduksi dari hak cipta Head On pada tahun 1998.” ungkap Timothy. “Karena penghasilan Ghost Protocol mendekati USD 1 milyar, saya meminta jumlah tersebut sebagai penggantinya," tambahnya.

Pernyataan Timothy itu pun langsung mengundang reaksi dari pengacara Tom Cruise. Bert Fields, sebagai wakil Tom Cruise dalam perkara hukum ini membantah gugatan yang diajukan Timothy. "Tom Cruise tidak pernah mencuri apapun dari siapapun. Gugatan yang aneh terhadap 13 orang ini akan segera dihentikan oleh pengadilan," ujarnya.

Sampai berita diturunkan, Tom Cruise belum memberi tanggapannya terhadap gugatan ini. Kini ia sedang disibukkan untuk menggarap film terbaru 'Mission: Impossible V' yang rencananya rilis pada 2015.

Duh, semoga kasusnya cepat selesai ya Dreamers..

(Dits)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)