SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berawal dari Pengalaman Dibully, Tulus Mampu Berikan Pesan Positif Lewat 'Gajah'

Rabu, 12 Maret 2014 19:47 by ningcil | 8125 hits
Berawal dari Pengalaman Dibully, Tulus Mampu Berikan Pesan Positif Lewat 'Gajah'
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Tulus, yap, bagi para penikmat musik nusantara, nama Tulus tentu sudah tak asing lagi. Berawal dari ‘Teman Hidup’, ‘Sewindu’, hingga ‘Sepatu’, Tulus pun menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang menyumbangkan karya terbaiknya.

Merilis album kedua pada Februari 2014 lalu, Tulus pun kembali memanjakan telinga dengan lantunan suaranya yang renyah, aransemen musik soft, serta lirik yang polos dan sangat bermakna. Namun ada yang unik dibalik judul album kedua Tulus, yaitu ‘Gajah’.

Berawal dari sikap bullying yang pernah ia alami saat masa kanak-kanak, Tulus pun mampu menyulapnya menjadi sebuah lagu yang positif dan inspiratif. “Waktu kecil, saya suka dipanggil gajah, dengan analogi hewan yang besar dan lambat,” ungkap Tulus di studio Dreamers Radio pada (12/03).

“Waktu kecil saya kesal waktu dipanggil gajah, tapi makin besar, saya tahu banyak tentang fakta menarik dan positif seputar gajah, salah satunya gajah itu hewan yang sangat pintar. Dari situ saya bersyukur pernah dipanggil gajah,” lanjutnya.

Akhirnya, perasaan terpendam saat mendapat panggilan gajah tersebut Tulus rubah lantas dirangkai menjadi lagu dengan lirik yang indah dan mengharukan.

Baca juga: Hip Hop Hingga K-Pop, Inilah Genre Musik Paling Nge-tren di Indonesia Sepanjang 2017 Menurut Spotify

Seperti lagu ‘Gajah’ lagu keenam dalam album kedua Tulus yang berjudul serupa, “Kau temanku, kau doakan aku. Punya otak cerdas dan aku harus tangguh. Bila jatuh gajah lain membantu tubuhmu di situasi, rela jadi temanku.”

Tak hanya ‘Gajah’ dalam album kedua ini, cowok berpostur tubuh tinggi besar ini juga menyajikan delapan lagu lainnya dengan lirik yang jujur dan jangan heran bila beberapa baitnya membuat pendengarnya galau, seperti ‘Sepatu’, dan lagu yang diakui Tulus sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya, yaitu ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya’.

Sudah beli album ‘Gajah’ Tulus, Dreamers?

(ncl) 

Komentar
  • HOT !
    Dunia hiburan Korea Selatan baru saja dikejutkan dengan kabar meninggalnya Jonghyun SHINee. Lead vocal grup asuhan SM Entertainment tersebut dilaporkan tewas bunuh diri dengan menghirup asap pembakaran arang atau briket pada Senin (18/12)....
  • HOT !
    Belum usai kabar mengejutkan dari kedatangan Taeyang Big Bang, Min Hyo Rin, dan Rain ke Bali pada akhir pekan lalu. Kini berita mengejutkan lain datang dari pasangan tersebut. Pasangan idola K Pop dan aktris tersebut dikabarkan akan menikah....
  • HOT !
    Banyak aktor berbakat yang bersinar sepanjang tahun 2017 berkat drama televisi yang mereka mainkan. Namun rupanya, aktor drama ‘Descendants of the Sun’ Song Joong Ki menempati posisi pertama dalam sebuah survei meskipun dirinya tam bermain dalam drama di tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)