SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berawal dari Pengalaman Dibully, Tulus Mampu Berikan Pesan Positif Lewat 'Gajah'

Rabu, 12 Maret 2014 19:47 by ningcil | 8162 hits
Berawal dari Pengalaman Dibully, Tulus Mampu Berikan Pesan Positif Lewat 'Gajah'
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Tulus, yap, bagi para penikmat musik nusantara, nama Tulus tentu sudah tak asing lagi. Berawal dari ‘Teman Hidup’, ‘Sewindu’, hingga ‘Sepatu’, Tulus pun menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang menyumbangkan karya terbaiknya.

Merilis album kedua pada Februari 2014 lalu, Tulus pun kembali memanjakan telinga dengan lantunan suaranya yang renyah, aransemen musik soft, serta lirik yang polos dan sangat bermakna. Namun ada yang unik dibalik judul album kedua Tulus, yaitu ‘Gajah’.

Berawal dari sikap bullying yang pernah ia alami saat masa kanak-kanak, Tulus pun mampu menyulapnya menjadi sebuah lagu yang positif dan inspiratif. “Waktu kecil, saya suka dipanggil gajah, dengan analogi hewan yang besar dan lambat,” ungkap Tulus di studio Dreamers Radio pada (12/03).

“Waktu kecil saya kesal waktu dipanggil gajah, tapi makin besar, saya tahu banyak tentang fakta menarik dan positif seputar gajah, salah satunya gajah itu hewan yang sangat pintar. Dari situ saya bersyukur pernah dipanggil gajah,” lanjutnya.

Akhirnya, perasaan terpendam saat mendapat panggilan gajah tersebut Tulus rubah lantas dirangkai menjadi lagu dengan lirik yang indah dan mengharukan.

Baca juga: Hip Hop Hingga K-Pop, Inilah Genre Musik Paling Nge-tren di Indonesia Sepanjang 2017 Menurut Spotify

Seperti lagu ‘Gajah’ lagu keenam dalam album kedua Tulus yang berjudul serupa, “Kau temanku, kau doakan aku. Punya otak cerdas dan aku harus tangguh. Bila jatuh gajah lain membantu tubuhmu di situasi, rela jadi temanku.”

Tak hanya ‘Gajah’ dalam album kedua ini, cowok berpostur tubuh tinggi besar ini juga menyajikan delapan lagu lainnya dengan lirik yang jujur dan jangan heran bila beberapa baitnya membuat pendengarnya galau, seperti ‘Sepatu’, dan lagu yang diakui Tulus sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya, yaitu ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya’.

Sudah beli album ‘Gajah’ Tulus, Dreamers?

(ncl) 

  • HOT !
    Setelah ramai diberitakan bahwa pemenang ajang pencarian bakat SBS ‘K Pop Star 4’ Katie Kim meninggalkan YG Entertainment, Yang Hyun Suk sebagai pimpinan agensi akhirnya secara pribadi mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut....
  • HOT !
    Happy Anniversary, SHINee! Grup yang resmi debut pada 25 Mei 2008 silam kini sudah menginjak tahun ke 10 dari perjalanan karirnya. Mereka telah melalui banyak momen dari suka hingga duka dilalui bersama tanpa ada perubahan member dan berhasil melewati kutukan 7 tahun....
  • HOT !
     Aktor kenamaan yang juga masuk dalam jajaran ahjussi kece, Jang Dong Gun, kini sedang membintangi drama populer KBS 'Suits'. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ia tengah diincar untuk bermain di drama terbaru bertema kolosal....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)