SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malam Minggu Seru di Konser Eru dan Ailee di Jakarta!

Sabtu, 17 Mei 2014 23:00 by syaifan | 4332 hits
Malam Minggu Seru di Konser Eru dan Ailee di Jakarta!
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi asal Korea Selatan yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia, Eru akhirnya kembali menggelar konser tunggal keduanya di Jakarta pada Sabtu (17/5) malam tadi. Bertempat di Lapangan D Senayan, Eru sukses menghibur ribuan penggemarnya dengan belasan lagu yang ia nyanyikan.

Dibuka dengan lagu ‘I Hate You’ dan ‘Don’t Hurt’, Eru keluar dari bawah panggung yang menggunakan mesin hidrolik sekitar pukul setengah delapan malam, disambut teriakan histeris para penggemarnya. Tampil dengan mengenakan pakaian serba putih, Eru memukau bersama penari latarnya.

“Apa kabar, Jakarta?! Ini sudah lama sekali! Mari kita bersenang-senang malam ini!” kata Eru disela-sela penampilannya menggunakan campuran bahasa Inggris, Korea dan Indonesia kepada penontonnya.

Setelah membawakan tiga lagu berikutnya, Eru pun turun panggung. Tak lama kemudian, kejutan muncul dari penampilan sebuah grup hip hop rookie asal Korea Selatan, Lucky J. Meski penonton belum mengenal siapa mereka, setidaknya lagu ‘Empire State of Mind’ milik Jay Z bisa membuat mereka berinteraksi dengan musik yang dibawakan.

Tak berhenti sampai di situ, kejuatan lain muncul ketika Eru selesai membawakan lagu cover milik 2NE1 ‘Lonely’, giliran Tae Jin Ah, musisi kondang Korea Selatan yang juga Ayah kandung dari Eru muncul di atas panggung. Keduanya pun menyanyikan lagu ‘La Song’ yang versi aslinya dinyanyikan oleh Tae Jin Ah dan Rain.

Selama dua lagu ke depan, panggung pun menjadi milik Raja Musik Trot se-Korea Selatan tersebut. Eru yang sepertinya sudah paham betul dengan tabiat sang Ayah, rela mundur ke belakang panggung dan membiarkan sang Ayah menghibur dengan lagunya yang berjudul ‘I Love You Baby’.

Setelah penonton terlihat sudah bosan dengan aksi Tae Jin Ah, Eru pun kembali naik pentas dan membawakan ulang beberapa lagu milik idol K-Pop lainnya seperti ‘White Tears’ dari Rain, dan ‘Fantastic Baby’ dari Big Bang.

Sama persis seperti tahun lalu, di konsernya tahun ini Eru juga mengajak sejumlah penyanyi asal Korea Selatan lainnya untuk tampil bersama. Meski tak sebanyak di konser pertamanya, malam tadi Ailee sudah cukup menjadi pemanis di tengah konser yang sempat diselimuti awan mendung sejak pukul lima sore.

Ailee membuka setnya malam tadi dengan menyanyikan salah satu hitsnya yang berjudul ‘Heaven’. Tampil dengan pakaian yang cukup seksi, seketika sejumlah penonton yang didominasi pria merangsek ke depan panggung mengetahui Ailee sudah bersiap untuk tampil.

Baca juga: Sapa Kembali Fans di Indonesia, Penyanyi Eru Bakal Ajak Red Velvet!

Tiga lagu berikutnya dibawakan oleh Ailee dengan gemilang dan mempesona. Meski ia harus ngedance di lagu-lagu seperti ‘You & I’ dan ‘Singing Got Better’, Ailee tidak ragu dan percaya diri untuk menjangkau nada-nada tinggi di sejumlah bagiannya.

Energi Ailee yang luar biasa ia tunjukkan kepada penggemarnya walau hanya mendapatkan jatah sebanyak empat lagu.

“Halo Indonesia! Namaku Ailee, senang bisa bertemu dengan kalian lagi! Semoga kalian semua menikmati pertunjukan kami malam ini,” kata Ailee yang disambut koor dari para penonton.

Sayang, setelah Ailee turun panggung, sejumlah penonton banyak yang pergi meninggalkan area konser. Apalagi, penampilan ADA Band sebagai perwakilan musisi lokal yang awalnya dikira akan menjadi aksi pembuka juga tidak begitu mengesankan dengan tata suara yang sangat buruk.

Lima lagu berikutnya dari Eru adalah lagu cover milik sejumlah penyanyi K-Pop ternama seperti ‘Sorry-Sorry’, ‘Wedding Dress’, ‘Growl’, ‘Kemesraan’, dan ‘White Snow’. Meski energi Eru sudah tak seperti di awal penampilannya, penonton masih semangat dengan lagu-lagu yang dibawakan.

Di bagian encore, penonton dipaksa harus menyaksikan para dancer beraksi solo selama kurang lebih 15 menit. Membosankan karena tidak ada aksi-aksi yang benar-benar menarik dan membuat penonton bertahan di area konser.

Sampai akhirnya, konser pun benar-benar usai ketika lagu ‘Crooked’ milik G-Dragon dibawakan oleh Eru bersama semua penampil di konser bertajuk ‘ERU Live in Indonesia 2014’ tersebut. Konfeti dan kembang api membuat akhir konser tersebut meriah dan Eru pun mengatakan bahwa akan ada kemungkinan ia akan membuat konser lagi di Indonesia tahun depan.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)