SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lady Gaga Menang di Pengadilan Atas Kasus Plagiat Lagu!

Kamis, 19 Juni 2014 20:13 by syaifan | 3565 hits
Lady Gaga Menang di Pengadilan Atas Kasus Plagiat Lagu!
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Lady Gaga boleh bernapas lega. Pasalnya, penyanyi keturunan Italia itu baru saja dibebaskan dari tuduhan plagiat oleh musisi asal Chicago, Rebecca Francescatti atas lagunya yang berjudul ‘Judas’ yang rilis pada tahun 2011 lalu.

Dilansir dari Digital Spy, Francescatti yang sebelumnya menuduh Gaga menjiplak lagu miliknya yang berjudul ‘Juda’ melaporkan perihal tersebut kepada Pengadilan Negara. Dua tahun lebih masa proses dilakukan, gugatan Francescatti pun dibatalkan.

Menurut hakim yang menangani kasus ini, Lady Gaga sama sekali tidak memiliki keinginan atau pun niatan untuk meniru lagu dari Francescatti. Menurutnya, lagu ‘Judas’ Gaga tidak memiliki kemiripan atau pun keunikan seperti yang dilaporkan oleh Francescatti.

“Dari kacamata hukum, kedua lagu tersebut sama sekali tidak memiliki kemiripan,” kata hakim Marvin E Aspen seperti dilansir dari Billboard.

“Kedua lagu itu baik milik Gaga mau pun Francescatti tidak memiliki poin-poin untuk dikatakan mirip. Jadi, kami akan membebaskan tergugat dari kasus ini,” lanjut hakim Aspen.

Baca juga: Sepuluh Bulan Pacaran, Lady Gaga Resmi Tunangan!

Francescatti disebutkan oleh pengadilan bahwa ia telah salah menilai soal lagu milik Lady Gaga tersebut dan membandingkannya dengan lagu miliknya yang rilis pada tahun 1999 silam itu. Pengadilan menganggap, Francescatti terlalu berlebihan untuk menyamakan kedua lagu tersebut.

“Ia mengatakan, bahwa lagu Lady Gaga dan miliknya memiliki kesamaan dan kemiripan dalam judul dan juga enam belas nada di dalamnya,” jelas hakim Aspen.

Karena tidak ada kemiripan dan bukti yang lebih spesifik lagi, pihak pengadilan pun menutup kasus ini. Keduanya diharapkan agar saling mengerti dengan keputusan pengadilan.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Banyak hal yang bisa menyebabkan suatu hubungan asmara kandas ditengah jalan, mulai dari ketidakcocokan hingga masalah besar lainnya. Namun bagaimana jadinya jika putusnya hubungan disebabkan oleh hal yang seharusnya bernuansa romantis, seperti idola K Pop satu ini?...
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....
  • HOT !
    Selain di YG Entertainment, CL memang diketahui juga bernaungi dalam sebuah agensi di Amerika Serikat. Bernaung dalam dua agensi di belahan dunia yang berbeda, tentu membuat CL mendapatkan pengalaman baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)