SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lady Gaga Menang di Pengadilan Atas Kasus Plagiat Lagu!

Kamis, 19 Juni 2014 20:13 by syaifan | 3589 hits
Lady Gaga Menang di Pengadilan Atas Kasus Plagiat Lagu!
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Lady Gaga boleh bernapas lega. Pasalnya, penyanyi keturunan Italia itu baru saja dibebaskan dari tuduhan plagiat oleh musisi asal Chicago, Rebecca Francescatti atas lagunya yang berjudul ‘Judas’ yang rilis pada tahun 2011 lalu.

Dilansir dari Digital Spy, Francescatti yang sebelumnya menuduh Gaga menjiplak lagu miliknya yang berjudul ‘Juda’ melaporkan perihal tersebut kepada Pengadilan Negara. Dua tahun lebih masa proses dilakukan, gugatan Francescatti pun dibatalkan.

Menurut hakim yang menangani kasus ini, Lady Gaga sama sekali tidak memiliki keinginan atau pun niatan untuk meniru lagu dari Francescatti. Menurutnya, lagu ‘Judas’ Gaga tidak memiliki kemiripan atau pun keunikan seperti yang dilaporkan oleh Francescatti.

“Dari kacamata hukum, kedua lagu tersebut sama sekali tidak memiliki kemiripan,” kata hakim Marvin E Aspen seperti dilansir dari Billboard.

“Kedua lagu itu baik milik Gaga mau pun Francescatti tidak memiliki poin-poin untuk dikatakan mirip. Jadi, kami akan membebaskan tergugat dari kasus ini,” lanjut hakim Aspen.

Baca juga: Intip Momen Bradley Cooper Bernyanyi Apik Dengan Lady Gaga di Trailer 'A Star Is Born'

Francescatti disebutkan oleh pengadilan bahwa ia telah salah menilai soal lagu milik Lady Gaga tersebut dan membandingkannya dengan lagu miliknya yang rilis pada tahun 1999 silam itu. Pengadilan menganggap, Francescatti terlalu berlebihan untuk menyamakan kedua lagu tersebut.

“Ia mengatakan, bahwa lagu Lady Gaga dan miliknya memiliki kesamaan dan kemiripan dalam judul dan juga enam belas nada di dalamnya,” jelas hakim Aspen.

Karena tidak ada kemiripan dan bukti yang lebih spesifik lagi, pihak pengadilan pun menutup kasus ini. Keduanya diharapkan agar saling mengerti dengan keputusan pengadilan.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Nam Taehyun menjadi salah satu artis muda yang kerap digosipkan memiliki hubungan asmara dengan beberapa seleb wanita hanya karena mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik. Dan baru baru ini, ia secara pribadi menutup rumor pacaran antara dirinya dengan aktris Jung Ryeo Won dan Son Dam Bi....
  • HOT !
    SM Entertainment diketahui kembali melakukan merger dengan sebuah label musik. Sama seperti merger dengan Mystic Entertainment beberapa waktu yang lalu, label Million Market juga saat ini berada di bawah salah satu agensi hiburan raksasa di Korea tersebut....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Pada 19 Juni, komedian Kim Tae Ho dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di daerah Gunsan di Provensi Jeolla Utara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)