SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Plagiat Lagu, Pitbull dan Kesha Dituntut Rp 30 Milyar!

Kamis, 26 Juni 2014 12:13 by syaifan | 3947 hits
Dituduh Plagiat Lagu, Pitbull dan Kesha Dituntut Rp 30 Milyar!
billboard.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika beberapa hari yang lalu diberitakan salah satu musisi ternama Indonesia Ahmad Dhani yang menggunakan lagu grup band rock legendaris Queen tanpa izin terlebih dahulu, kali ini musisi asal Amerika Serikat juga ada yang terjerat kasus serupa.

Seperti diberitakan oleh Digital Spy, rapper asal Kuba Pitbull dan penyanyi eksentrik Kesha diancam akan dilaporkan ke pihak wajib jika mereka dan manajemen tidak membayarkan sejumlah uang karena telah menggunakan potongan nada dalam lagu milik seorang musisi bernama Lee Oskar.

Lagu ‘Timber’ yang dinyanyikan oleh Pitbull dan Kesha tersebut dianggap mencomot bebunyian harmonika dari lagu milik Lee Oskar yang rilis pada tahun 1978 yang berjudul ‘San Francisco Bay’. Lee Oskar meminta kepada manajemen dan label rekaman Sony Music untuk membayar uang senilai 3 Juta US Dollar.

Lee Oskar yang ditemani oleh dua rekannya yang juga memproduksi lagu tersebut mengatakan bahwa suara harmonika yang terdapat di lagu yang dinyanyikan oleh Pitbull dan Kesha sangat mirip dengan yang dimainkan oleh Paul Harrington dalam lagu ‘San Francisco Bay’.

Baca juga: Pitbull Batal Gelar Konser 'PITBULL - CLIMATE CHANGE TOUR 2017' di Asia Termasuk Jakarta

Oleh karena itu, Lee meminta kepada label rekaman Sony Music yang menaungi Pitbull dan Kesha untuk meminta izin terlebih dahulu kepada dirinya. Karena sudah terlanjur digunakan dan dijual, maka Sony diwajibkan membayar 3 Juta US Dollar tersebut kepada dirinya.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak label kepada Lee Oskar atas permintaannya tersebut.

Seperti apa kemiripan lagunya keduanya tersebut? Ini dia lagunya! ^^ (Syf)

 

 

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya SuperM dikonfirmasi akan tampil dalam siaran khusus di stasiun televisi SBS. Namun, hal ini ditunda sehubungan dengan berita meninggalnya salah satu artis asuhan SM Entertainment sekaligus mantan member f(x), Sulli....
  • HOT !
    Shawn Mendes dan Camilla Cabello lagi lagi menjadi perbincangan netizen, setelah muncul rumor keduanya telah putus. Walaupun tidak ada klarifikasi resmi dari keduanya, Shawn Mendes terlihat ‘membantah’ rumor tersebut dengan mengunggah foto bersama Camilla di akun Instagram pribadinya....
  • HOT !
    Sukses dengan musim pertamanya, program acara ‘Vocal Play’ siap menayangkan musim keduanya. Jelang penayangannya yang sebentar lagi, satu per satu seleb Korea populer dikonfirmasi akan menjadi juri dalam acara ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)