home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Plagiat Lagu, Pitbull dan Kesha Dituntut Rp 30 Milyar!

Kamis, 26 Juni 2014 12:13 by syaifan | 4380 hits
Dituduh Plagiat Lagu, Pitbull dan Kesha Dituntut Rp 30 Milyar!
billboard.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika beberapa hari yang lalu diberitakan salah satu musisi ternama Indonesia Ahmad Dhani yang menggunakan lagu grup band rock legendaris Queen tanpa izin terlebih dahulu, kali ini musisi asal Amerika Serikat juga ada yang terjerat kasus serupa.

Seperti diberitakan oleh Digital Spy, rapper asal Kuba Pitbull dan penyanyi eksentrik Kesha diancam akan dilaporkan ke pihak wajib jika mereka dan manajemen tidak membayarkan sejumlah uang karena telah menggunakan potongan nada dalam lagu milik seorang musisi bernama Lee Oskar.

Lagu ‘Timber’ yang dinyanyikan oleh Pitbull dan Kesha tersebut dianggap mencomot bebunyian harmonika dari lagu milik Lee Oskar yang rilis pada tahun 1978 yang berjudul ‘San Francisco Bay’. Lee Oskar meminta kepada manajemen dan label rekaman Sony Music untuk membayar uang senilai 3 Juta US Dollar.

Lee Oskar yang ditemani oleh dua rekannya yang juga memproduksi lagu tersebut mengatakan bahwa suara harmonika yang terdapat di lagu yang dinyanyikan oleh Pitbull dan Kesha sangat mirip dengan yang dimainkan oleh Paul Harrington dalam lagu ‘San Francisco Bay’.

Baca juga: Selamat! Video Musik 'Hero' Milik MONSTA X Berhasil Raih 100 Juta Penonton di Youtube

Oleh karena itu, Lee meminta kepada label rekaman Sony Music yang menaungi Pitbull dan Kesha untuk meminta izin terlebih dahulu kepada dirinya. Karena sudah terlanjur digunakan dan dijual, maka Sony diwajibkan membayar 3 Juta US Dollar tersebut kepada dirinya.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak label kepada Lee Oskar atas permintaannya tersebut.

Seperti apa kemiripan lagunya keduanya tersebut? Ini dia lagunya! ^^ (Syf)

 

 

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)