home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WINNER - 2014 S/S

Selasa, 19 Agustus 2014 11:04 by citra09 | 5909 hits
WINNER - 2014 S/S
YG Entertainment

DREAMERSRADIO.COM - Artist: WINNER

Tracklist:
01. 공허해 (Empty)
02. 컬러링 (Color Ring)
03. 끼부리지마 (Don’t Flirt)
04. 걔 세 (I’m Him) – (Minho Solo)
05. 척 (Love is a Lie)
06. 고백하는거야 (Confession) – (Taehyun Solo)
07. 사랑하지마 (But)
08. Different
09. 이 밤 (Tonight)
10. Smile Again

Review:
Penantian para fans yang cukup lama untuk menyaksikan debutnya boy group baru YG Entertainment, WINNER akhirnya bisa terpuaskan lewat kesuksesan album ‘2014 S/S’. Hal ini terbukti dengan lagu-lagu di album tersebut yang bertahan cukup lama di chart. Memiliki konsep yang menekankan pada liriknya, WINNER pun debut dengan lirik-lirik yang cukup emosional.

Bisa terlihat dari dua title tracknya yang juga menjadi lagu pembuka di album tersebut, yaitu ‘Empty’ dan ‘Color Ring’. ‘Empty’ merupakan lagu yang diciptakan oleh member Tim B, B.I dengan lirik yang juga ditulis oleh B.I dan Bobby dari Tim B, dan Min Ho. Melodi dalam lagu ini menggambarkan sebuah kekosongan dan awal yang cukup panjang lewat suara nge-rap Minho. Kombinasi keunikan vokal Jinwoo, Seungyoon, dan Taehyun pun terharmonisasi dengan sangat baik dengan paduan rap Minho dan Seunghoon. Tak hanya liriknya yang indah, namun lagu ini juga terdengar mellow dan lembut.

‘Color Ring’ menjadi lagu kedua dalam album ini, dimulai dengan melodi piano yang cantik diikuti dengan suara lembut Minho, lagu ini berlanjut dengan suara akustik gitar dan vokal Kang Seungyoon, Jinwoo, dan Taehyun. Beat dalam lagu ini mulai turun dengan suara rap Seunghoon dan Minho. Melodi yang cukup sedih ini sebagian dibuat oleh Kang Seung Yoon, sementara liriknya ditulis oleh Seunghoon, Minho, dan Seungyoon. Kita benar-benar bisa merasakan sebuah emosi dalam lagu ini.

Memiliki tempo upbeat, lagu ‘Don’t Flirt’ berhasil mengubah mood setelah kita mendengarkan dua lagu sebelumnya yang cukup emosional. Lagu ini memiliki feel yang bisa kita dengarkan di lagu-lagu Maroon 5. Sang rapper, Minho mengambil bagian menyanyikan lagu solo berjudul ‘I’m Him’ dengan genre hip hop. Mengombinasikan suara Minho dan musik yang juga dibuat oleh dua produser lainnya, Teddy dan Choice 37, lagu ini terdengar sangat YG style.

Baca juga: Seunghoon WINNER Positif Terinfeksi COVID-19

‘Love is a Lie’ merupakan lagu upbeat lainnya yang juga diciptakan dan ditulis oleh Minho. Iramanya yang catchy dimulai dengan suara unik Jinwoo yang menceritakan tentang pertemuannya dengan wanita lain.  Kemudian kita akan kembali dibawa dengan suasana emosional lewat lagu solo Taehyun berjudul ‘Confession’.

‘Confession’ merupakan lagu ballad emosional dengan lirik indah, yang menceritakan tentang seorang pria saat menyatakan cintanya pada seorang wanita. Nam Taehyun juga menulis dan menciptakan lagu ini secara keseluruhan. Jadi secara natural suara lembutnya sangat cocok dengan lagu ini.

‘But’ menjadi lagu manis lainnya yang menceritakan tentang seorang pria yang memberitahu seorang wanita bahwa ia adalah satu-satunya baginya meski wanita tersebut selalu menolak. Lagu ini juga diciptakan oleh Nam Taehyun, dan liriknya ditulis oleh Seunghoon, Minho, dan Taehyun. ‘Different’ menjadi salah satu lagu yang cukup menonjol dengan perpaduan gitar akustik dan suara vokal dan rap. Hanya dari suaranya saja kita bisa mendengarkan bahwa lagu ini diciptakan oleh Seungyoon dan Minho.

Lagu selanjutnya adalah ‘Tonight’ yang memiliki irama slow jam. Lagu ini menceritakan tentang kesendirian dan kerinduan terhadap seorang wanita. Lagu terakhir adalah ‘Smile Again’ yang pasti sudah tak asing lagi karena pernah dibawakan sebelum WINNER debut. Diciptakan oleh semua membernya, lagu ini juga menjadi salah satu icon song bagi WINNER, dengan dance beat dan sedikit dubstep.

(ctr/allk)

Image: Official YG Entertainment

Komentar
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....
  • HOT !
    SPOTV News melaporkan pada 22 April bahwa  Simon Dominic baru baru ini memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan AOMG....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)