SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WINNER - 2014 S/S

Selasa, 19 Agustus 2014 11:04 by citra09 | 4935 hits
WINNER - 2014 S/S
YG Entertainment

DREAMERSRADIO.COM - Artist: WINNER

Tracklist:
01. 공허해 (Empty)
02. 컬러링 (Color Ring)
03. 끼부리지마 (Don’t Flirt)
04. 걔 세 (I’m Him) – (Minho Solo)
05. 척 (Love is a Lie)
06. 고백하는거야 (Confession) – (Taehyun Solo)
07. 사랑하지마 (But)
08. Different
09. 이 밤 (Tonight)
10. Smile Again

Review:
Penantian para fans yang cukup lama untuk menyaksikan debutnya boy group baru YG Entertainment, WINNER akhirnya bisa terpuaskan lewat kesuksesan album ‘2014 S/S’. Hal ini terbukti dengan lagu-lagu di album tersebut yang bertahan cukup lama di chart. Memiliki konsep yang menekankan pada liriknya, WINNER pun debut dengan lirik-lirik yang cukup emosional.

Bisa terlihat dari dua title tracknya yang juga menjadi lagu pembuka di album tersebut, yaitu ‘Empty’ dan ‘Color Ring’. ‘Empty’ merupakan lagu yang diciptakan oleh member Tim B, B.I dengan lirik yang juga ditulis oleh B.I dan Bobby dari Tim B, dan Min Ho. Melodi dalam lagu ini menggambarkan sebuah kekosongan dan awal yang cukup panjang lewat suara nge-rap Minho. Kombinasi keunikan vokal Jinwoo, Seungyoon, dan Taehyun pun terharmonisasi dengan sangat baik dengan paduan rap Minho dan Seunghoon. Tak hanya liriknya yang indah, namun lagu ini juga terdengar mellow dan lembut.

‘Color Ring’ menjadi lagu kedua dalam album ini, dimulai dengan melodi piano yang cantik diikuti dengan suara lembut Minho, lagu ini berlanjut dengan suara akustik gitar dan vokal Kang Seungyoon, Jinwoo, dan Taehyun. Beat dalam lagu ini mulai turun dengan suara rap Seunghoon dan Minho. Melodi yang cukup sedih ini sebagian dibuat oleh Kang Seung Yoon, sementara liriknya ditulis oleh Seunghoon, Minho, dan Seungyoon. Kita benar-benar bisa merasakan sebuah emosi dalam lagu ini.

Memiliki tempo upbeat, lagu ‘Don’t Flirt’ berhasil mengubah mood setelah kita mendengarkan dua lagu sebelumnya yang cukup emosional. Lagu ini memiliki feel yang bisa kita dengarkan di lagu-lagu Maroon 5. Sang rapper, Minho mengambil bagian menyanyikan lagu solo berjudul ‘I’m Him’ dengan genre hip hop. Mengombinasikan suara Minho dan musik yang juga dibuat oleh dua produser lainnya, Teddy dan Choice 37, lagu ini terdengar sangat YG style.

Baca juga: Red Velvet Kejutkan Kang Ho Dong dan Mino WINNER di 'Let's Eat Dinner Together'

‘Love is a Lie’ merupakan lagu upbeat lainnya yang juga diciptakan dan ditulis oleh Minho. Iramanya yang catchy dimulai dengan suara unik Jinwoo yang menceritakan tentang pertemuannya dengan wanita lain.  Kemudian kita akan kembali dibawa dengan suasana emosional lewat lagu solo Taehyun berjudul ‘Confession’.

‘Confession’ merupakan lagu ballad emosional dengan lirik indah, yang menceritakan tentang seorang pria saat menyatakan cintanya pada seorang wanita. Nam Taehyun juga menulis dan menciptakan lagu ini secara keseluruhan. Jadi secara natural suara lembutnya sangat cocok dengan lagu ini.

‘But’ menjadi lagu manis lainnya yang menceritakan tentang seorang pria yang memberitahu seorang wanita bahwa ia adalah satu-satunya baginya meski wanita tersebut selalu menolak. Lagu ini juga diciptakan oleh Nam Taehyun, dan liriknya ditulis oleh Seunghoon, Minho, dan Taehyun. ‘Different’ menjadi salah satu lagu yang cukup menonjol dengan perpaduan gitar akustik dan suara vokal dan rap. Hanya dari suaranya saja kita bisa mendengarkan bahwa lagu ini diciptakan oleh Seungyoon dan Minho.

Lagu selanjutnya adalah ‘Tonight’ yang memiliki irama slow jam. Lagu ini menceritakan tentang kesendirian dan kerinduan terhadap seorang wanita. Lagu terakhir adalah ‘Smile Again’ yang pasti sudah tak asing lagi karena pernah dibawakan sebelum WINNER debut. Diciptakan oleh semua membernya, lagu ini juga menjadi salah satu icon song bagi WINNER, dengan dance beat dan sedikit dubstep.

(ctr/allk)

Image: Official YG Entertainment

  • HOT !
    Penampilan BTS di program talk show populer NBC ‘The Ellen DeGeneres Show’ untuk yang kedua kalinya penuh dengan kejutan. Tak hanya mengejutkan sejumlah fans beruntung, para member BTS juga dibuat kaget oleh sang pembawa acara Ellen DeGeneres....
  • HOT !
    Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahun yang sibuk untuk Vanesha. Meski masih di pertengahan tahun, tapi sudah banyak kesibukan yang ia lalui seperti promosi film 'Dilan 1990' dan 'Teman Tapi Menikah', lalu syuting mini movie, dan awal bulan depan ia akan disibukkan dengan short course selama 3 bulan di Australia. ...
  • HOT !
    Isu pelecehan seksual kembali muncul di dunia hiburan Hollywood. Kali ini aktor senior Morgan Freeman yang tersandung kasus pelecehan seksual. Berita pelecehan ini muncul karena ada delapan wanita yang mengaku pernah menerima tindakan kurang menyenangkan dari aktor film 'The Bucket List'....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)