home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, 5 Judul Kartun Ini Dilarang Tayang di Indonesia!

Rabu, 01 Oktober 2014 15:01 by ningcil | 32430 hits
Duh, 5 Judul Kartun Ini Dilarang Tayang di Indonesia!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi anak-anak di Indonesia, tayangan animasi atau kartun merupakan bagian yang tak bisa dilepaskan satu sama lain. Namun sayangnya ada beberapa diantara tayangan kartun tersebut yang justru menampilkan hal-hal yang tak mendidik anak-anak.

Walau dibuat untuk mengambil sasaran penonton anak-anak, banyak diantara tayangan animasi atau kartun yang juga dinikmati oleh segala usia.

Karena dinikmati oleh segala kalangan itulah, kini tayangan kartun lebih bebas dalam memberikan plot cerita sehingga tak jarang jika tayangan tersebut menyajikan hal-hal yang bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di kalangan masyarakat Indonesia yang tentunya berbahaya bagi tumbuh kembang otak dan prilaku anak-anak.

Baca juga: Siap Kembali Amankan Kota, ‘Powerpuff Girls’ Tetap Tampil Imut dan Tangguh!

Hal ini pun tak ayal membuat pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memasukkan beberapa judul kartun yang ditayangkan di Indonesia dianggap masuk dalam kategori berbahaya dan merekomendasikan penyelenggara siaran untuk menghentikan tayangannya.

Seperti berita yang dilansir oleh Liputan6, inilah lima judul kartun mancanegara yang mendapat lampu merah dari KPI beserta alasannya:

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)