home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Plagiat Lagu Band Lain, Ini Kata One Direction!

Jumat, 03 Oktober 2014 14:21 by syaifan | 3136 hits
Disebut Plagiat Lagu Band Lain, Ini Kata One Direction!
cambio.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah mendapatkan tanggapan langsung dari personil band New Found Glory atas kemiripan yang terdapat di lagu ‘Steal My Girl’ milik One Direction dan lagu bandnya yang berjudul ‘It’s Not Your Fault’, pihak boyband nomor satu di Inggris itu pun angkat bicara. Menurut mereka, kesamaan yang terjadi adalah sebuah ketidaksengajaan dan tidak memiliki keterkaitan apa pun.

Dilansir dari Digital Spy, salah satu komposer dan penulis lagu yang bekerjasama dengan One Direction, Julia Bunetta secara tegas membantah bahwa lagu yang ia kerjakan bersama dengan Liam Payne dan Louis Tomlinson itu meniru atau menjiplak lagu milik New Found Glory.

“Lagu ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan lagu New Found Glory. Ketika kami duduk di studio, di depan piano, kami sama sekali tidak memiliki referensi apa pun tentang nada yang akan kami mainkan. Dan itu terjadi begitu saja,” kata Bunetta.

Tak hanya itu, Bunetta juga menegaskan bahwa kemiripan yang terjadi di antara kedua lagu tersebut sama sekali tidak memiliki keterkaitan baik dari segi lirik, maupun melodi yang ada di bagian lain dari lagu tersebut. Maka dari itu, ia mengatakan sangat tidak masuk akal ketika disebutkan One Direction meniru lagu orang lain.

Baca juga: Zayn Malik Nyanyikan 'Night Changes' One Direction Setelah 8 Tahun

“Dari lirik, melodi dan yang lainnya lagu kami tidak memiliki hubungan apa pun dengan lagu tersebut. Jika memang disebutkan kami plagiat, itu sangat aneh. Orang yang biasa membuat musik akan tahu bagaimana nada-nada yang tiba-tiba keluar begitu saja ketika sedang berada di depan piano tanpa harus mendengarkan lagu lain,” tegas Bunetta lagi.

Hingga saat ini, pihak One Direction dan New Found Glory sendiri belum menunjukan tanda-tanda akan membawa kasus kemiripian ini ke jalur yang lebih serius. Hanya saja, hal ini diketahui cukup menimbulkan perbincangan yang cukup panas di kalangan penggemar keduanya.

Hmm.. bagaimana mneurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)