SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Plagiat Lagu Band Lain, Ini Kata One Direction!

Jumat, 03 Oktober 2014 14:21 by syaifan | 2398 hits
Disebut Plagiat Lagu Band Lain, Ini Kata One Direction!
cambio.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah mendapatkan tanggapan langsung dari personil band New Found Glory atas kemiripan yang terdapat di lagu ‘Steal My Girl’ milik One Direction dan lagu bandnya yang berjudul ‘It’s Not Your Fault’, pihak boyband nomor satu di Inggris itu pun angkat bicara. Menurut mereka, kesamaan yang terjadi adalah sebuah ketidaksengajaan dan tidak memiliki keterkaitan apa pun.

Dilansir dari Digital Spy, salah satu komposer dan penulis lagu yang bekerjasama dengan One Direction, Julia Bunetta secara tegas membantah bahwa lagu yang ia kerjakan bersama dengan Liam Payne dan Louis Tomlinson itu meniru atau menjiplak lagu milik New Found Glory.

“Lagu ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan lagu New Found Glory. Ketika kami duduk di studio, di depan piano, kami sama sekali tidak memiliki referensi apa pun tentang nada yang akan kami mainkan. Dan itu terjadi begitu saja,” kata Bunetta.

Tak hanya itu, Bunetta juga menegaskan bahwa kemiripan yang terjadi di antara kedua lagu tersebut sama sekali tidak memiliki keterkaitan baik dari segi lirik, maupun melodi yang ada di bagian lain dari lagu tersebut. Maka dari itu, ia mengatakan sangat tidak masuk akal ketika disebutkan One Direction meniru lagu orang lain.

Baca juga: Liam Payne Ceritakan Kesulitan yang Dialami One Direction

“Dari lirik, melodi dan yang lainnya lagu kami tidak memiliki hubungan apa pun dengan lagu tersebut. Jika memang disebutkan kami plagiat, itu sangat aneh. Orang yang biasa membuat musik akan tahu bagaimana nada-nada yang tiba-tiba keluar begitu saja ketika sedang berada di depan piano tanpa harus mendengarkan lagu lain,” tegas Bunetta lagi.

Hingga saat ini, pihak One Direction dan New Found Glory sendiri belum menunjukan tanda-tanda akan membawa kasus kemiripian ini ke jalur yang lebih serius. Hanya saja, hal ini diketahui cukup menimbulkan perbincangan yang cukup panas di kalangan penggemar keduanya.

Hmm.. bagaimana mneurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Artis cantik Ariel Tatum mengungkap hal yang mungkin selama ini belum masyarakat ketahui tentang dirinya. Wanita berusia 21 tahun ini mengungkapkan bahwa Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu merokok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)