SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Jadi Korban Malpraktek, Jenazah Musisi Shin Hae Chul Akan Diotopsi!

Sabtu, 01 November 2014 19:19 by ningcil | 3918 hits
Diduga Jadi Korban Malpraktek, Jenazah Musisi Shin Hae Chul Akan Diotopsi!
MWave

DREAMERSRADIO.COM - Kabar duka datang dari musisi rock Korea Selatan Shin Ha Chul. Sang musisi menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (27/10) akibat cedera pada otak yang dideritanya. Mendengar kabar kematian Shin Hae Chul yang mendadak, pecinta musik Korea Selatan pun berduka.

Namun kabar menyedihkan lain datang saat Shin Hae Chul diduga mengalami mal praktek di rumah sakit tempatnya mendapatkan perawatan sebelum meninggal dunia. Agar tak menimbulkan keraguan, pihak keluarga menyetujui proses otopsi jenazah Shin Hae Chul atas bujukan kerabat dekat.

Seperti dikutip MWave, proses otopsi yang dilakukan terhadap jenazah sang mendiang dilakukan tepat sebelum proses kremasi dilakukan.

“Keluarga ingin mengantarkan Shin Hae Chul dengan tenang, namun karena dorongan dari teman-teman dan kenalan sesama penyanyi yang mengatakan jika kecurigaan harus dihapuskan, kami memutuskan untuk mengotopsi di menit terakhir,” ujar perwakilan keluarga.

Pihak keluarga juga menambahkan jika proses otopsi ini dilakukan semata untuk menyingkirkan kecurigaan dan tak ingin adanya pertengkaran yang tak perlu mengenai benar atau tidaknya mendiang Shin Hae Chul mengalami mal-praktek.

Baca juga: Kenang Mendiang Shin Hae Chul, 3 Boy Group Ini Akan Tampil Spesial di KBS ‘Music Festival 2014’

Dugaan mal praktek ini muncul saat Shin Hae Chul dikabarkan meninggal dunia hanya sepuluh hari sejak ia menjalani prosedur operasi di rumah sakit Seoul Asan. Tak hanya itu, setelah menerima operasi, Shin Hae Chul kembali lagi ke rumah sakit dengan keluhan demam tinggi dan rasa sakit.

Hal ini pun tentunya membuat kerabat dekat mendiang menduga adanya kesalahan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit dengan tidak memberikan penanganan yang tepat hingga akhirnya sang musisi meninggal dunia.

Rencana awal, jenazah Shin Hae Chul akan dikremasi pada 31 Oktober dan disemayamkan di Utopia Memorial Hall di Anseong. Namun karena di menit terakhir ada permintaan untuk otopsi, jenazah pun dikembalikan ke Seoul Asan Hospital. Begitu proses otopsi selesai, jenazah baru akan bisa menjalani kremasi

Para penyanyi dan musisi Korea Selatan pun berduka atas kehilangan sosok Shin Hae Chul. Sekitar 10 ribu orang hadir untuk melayat, termasuk publik figur seperti Psy, SNSD, IU, Jaejoong JYJ, Lee Seung Gi, Epik High, Yoo Jae Suk, dan masih banyak lainnya.

(ncl)

  • HOT !
    Usai penantian panjang penggemar, akhirnya pada Rabu (23/5), girl group Dream Catcher akhirnya datang sebagai bintang tamu dalam program variety populer ‘Weekly Idol’. Kedatangan grup berformasi 7 member ini merupakan yang pertama kali sejak mereka debut....
  • HOT !
    Saat ini, film internasional maupun lokal sudah sangat mudah diakses melalui gadget. Bahkan kamu bisa menonton film apapun dan kapanpun kamu mau. Seperti saat ini, ada film yang diproduksi oleh Ernest Prakasa yang sudah bisa disaksikan di Iflix, yaitu 'Susah Sinyal'!...
  • HOT !
    Kabar menyedihkan tidak hanya datang dari Daesung yang ternyata baru baru ini juga menerima perawatan di rumah sakit, tetapi juga dari pasangan selebriti yang diumumkan putus usai menjalin kasih selama dua tahun....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)