SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kyuhyun - 'At Gwanghwamun'

Senin, 17 November 2014 15:31 by citra09 | 3310 hits
Kyuhyun - 'At Gwanghwamun'
Kyuhyun Official

Artist:
Kyuhyun

Tracklist:
01. 광화문에서 (At Gwanghwamun)
02. Eternal Sunshine
03. 뒷모습이 참 예뻤구나 (At Close)
04. 이별을 말할 때 (Moment Of Farewell)
05. 사랑이 숨긴 말들 (One Confession)
06. 깊은 밤을 날아서 (Flying, Deep In The Night)
07. 나의 생각, 너의 기억 (My Thoughts, Your Memories)

Review:
Member dan maknae Super Junior, Kyuhyun sukses mendominasi chart musik lewat debut solonya dengan merilis mini album bertajuk ‘At Gwanghwamun’. Yap, title tracknya yang berjudul ‘At Gwanghwamun’ berhasil merajai peringkat 1 berbagai chart musik hanya dalam waktu 7 jam setelah dirilis secara resmi.

Untuk debutnya kali ini, Kyuhyun pun membius para pendengar lewat suara lembutnya membawakan lagu-lagu ballad dalam album tersbeut, yang dibuka dengan lagu ‘At Gwanghwamun’. Lagu ini dimulai dengan alunan piano sebelum secara bertahap membangun sebuah iringan symphonic.

Di lagu tersebut, Kyuhyun menyanyikan lirik tentang kerinduan dengan sang kekasih, berdiri di depan istana era Joseon, Gwanghwamun Palace. Vokal Kyuhyun tak sepenuhnya melankolis, terutama di bagian saat Kyuhyun berhasil mencapai nada tinggi.

Lagu selanjutnya adalah ‘Eternal Sunshine’, lagu yang diciptakan oleh pianis ternama, Yiruma. Meski judulnya terdengar ceria, namun lagu ini bercerita tentang seseorang yang ingin melupakan kekasihnya yang telah pergi.

Baca juga: Changmin TVXQ Bongkar 'Aib' Kyuhyun SJ Saat Mabuk Lewat Video Singkat Ini

‘At Close’ merupakan lagu yang ditulis oleh Honey Duo (Jung Yeop dan Eco Bridge), yang menggunakan aransemen piano, yang lebih banyak ditemani dengan dentuman simbal dibandingkan dengan dua lagu sebelumnya. Kyuhyun juga terdengar mengeluarkan kekuatan vokal powerfulnya, serta terdengar sangat ekspresif saat mengekspresikan sebuah cinta yang tak dihargai hingga akhirnya pergi.

Lagu selanjutnya adalah ‘Moment Farewell’ yang dimulai dengan vokal yang manis dan terdengar sangat tulus, yang menjadi ciri khas Kyuhyun. Meski terdengar hampir mirip dengan lagu sebelumnya, namun terdapat suara gitar elektrik yang membedakannya. ‘One Confession’ merupakan lagu cinta yang cukup manis dan simpel yang menceritakan pengakuan perasaan cinta seseorang.

‘Flying, Deep In The Night’ menjadi satu-satunya lagu yang memperdengarkan irama musik yang ceria, dengan alunan musik rock yang lembut, plus lirik yang seperti membawa para pendengar ke sebuah dunia dongeng. Permainan Kyuhyun bernyanyi dengan irama slow yang kembali ke nada ceria semakin menambah kesan segar dalam album ini.

Lagu terakhir adalah ‘My Thoughts, Your Memories’ , yaitu lagu yang menggunakan alunan biola dan piano sebagai instrumen utamanya. Masih sama dengan sebelumnya, lagu ini merupakan lagu ballad dengan lirik yang penuh dengan pengharapan, yang pas sebagai penutup dalam lagu ini.

Yuk dengarkan albumnya berikut ini:

(ctr)

  • HOT !
    Ditinggal beberapa membernya melakukan wajib militer memang membuat Nichkhun disibukkan dengan solonya. Usai menyelesaikan proyek film di kampung halamannya Thailand, kini Nichkhun dikabarkan telah digaet menjadi member untuk sebuah variety show baru....
  • HOT !
    Kehadiran boy group K Pop fenomenal BTS di Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 menjadi pusat perhatian dunia. Ini merupakan kali kedua bagi grup asuhan Big Hit Entertainment itu hadir di ajang penghargaan musik bergengsi yang dihelat di Las Vegas tersebut....
  • HOT !
    Sudah setahun lebih Kang Gary menghilang dari layar kaca. Ia memilih untuk menjalani hidupnya seperti biasa tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan sebagai selebriti. Baru baru ini ia terlihat bahagia menghabiskan waktu dengan sang anak....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)