SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pharrell Williams akan Tuntut YouTube Hingga Milyaran US Dollar!

Jumat, 26 Desember 2014 21:16 by syaifan | 1679 hits
Duh, Pharrell Williams akan Tuntut YouTube Hingga Milyaran US Dollar!
image source : GQ Magazin

DREAMERSRADIO.COM - Situs berbagi video ternama YouTube belum lama ini dikabarkan akan segera menghadapi tuntutan denda hingga mencapai Milyaran US Dollar oleh sejumlah musisi karena dianggap tidak memiliki hak cipta untuk menayangkan video dari para musisi tersebut. Salah satu yang menuntutnya diketahui adalah Pharrell Williams.

Dilansir dari Digital Spy, Pharrell yang menunjuk The Irving Azoff, sebuah perusahaan yang mengurusi hak cipta musisi global menuntut YouTube untuk membayarkan denda karena telah menayangkan video yang berisi lagu-lagu milik Pharrell tanpa izin sebelumnya.

Tak hanya Pharrell, beberapa musisi yang juga mempercayai The Irving Azoff juga melakukan hal yang sama terhadap YouTube seperti band The Eagles dan musisi legendaris John Lennon. Menurut mereka, YouTube sama sekali tidak memiliki hak untuk menayangkan video-video dengan lagu mereka saat ini.

Baca juga: Pertunjukan Emosional Ariana Grande untuk Korban Bom di Konser #OneLoveManchester

Seperti yang diketahui, beberapa lagu yang sering digunakan oleh para pengunggah video di YouTube untuk menunjang video mereka seperti lagu Pharrell yang berjudul ‘Happy’ ataupun milik Lennon yang berjudul ‘Imagine’.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak YouTube mengenai tuntutan tersebut. Pihak The Irving Azoff sendiri juga belum memberikan keterangan lebih jelas berapa jumlah uang yang harus dibayarkan YouTube ke para artis tersebut jika memang tuntutan ini dikabulkan.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)