home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pharrell Williams akan Tuntut YouTube Hingga Milyaran US Dollar!

Jumat, 26 Desember 2014 21:16 by syaifan | 1764 hits
Duh, Pharrell Williams akan Tuntut YouTube Hingga Milyaran US Dollar!
image source : GQ Magazin

DREAMERSRADIO.COM - Situs berbagi video ternama YouTube belum lama ini dikabarkan akan segera menghadapi tuntutan denda hingga mencapai Milyaran US Dollar oleh sejumlah musisi karena dianggap tidak memiliki hak cipta untuk menayangkan video dari para musisi tersebut. Salah satu yang menuntutnya diketahui adalah Pharrell Williams.

Dilansir dari Digital Spy, Pharrell yang menunjuk The Irving Azoff, sebuah perusahaan yang mengurusi hak cipta musisi global menuntut YouTube untuk membayarkan denda karena telah menayangkan video yang berisi lagu-lagu milik Pharrell tanpa izin sebelumnya.

Tak hanya Pharrell, beberapa musisi yang juga mempercayai The Irving Azoff juga melakukan hal yang sama terhadap YouTube seperti band The Eagles dan musisi legendaris John Lennon. Menurut mereka, YouTube sama sekali tidak memiliki hak untuk menayangkan video-video dengan lagu mereka saat ini.

Baca juga: Curhat RM BTS yang Sempat Bingung dengan Identitas Grup, Pharrell Beri Nasihat

Seperti yang diketahui, beberapa lagu yang sering digunakan oleh para pengunggah video di YouTube untuk menunjang video mereka seperti lagu Pharrell yang berjudul ‘Happy’ ataupun milik Lennon yang berjudul ‘Imagine’.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak YouTube mengenai tuntutan tersebut. Pihak The Irving Azoff sendiri juga belum memberikan keterangan lebih jelas berapa jumlah uang yang harus dibayarkan YouTube ke para artis tersebut jika memang tuntutan ini dikabulkan.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)