home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantah Plagiat, Boyband Swedia Sebut EXO Sebagai Role Model

Minggu, 11 Januari 2015 12:05 by citra09 | 7228 hits
Bantah Plagiat, Boyband Swedia Sebut EXO Sebagai Role Model
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Belum lama ini, para fans K-Pop terutama EXO-L (sebutan fans EXO) dihebohkan dengan dirilisnya video tutorial koreografi salah satu boyband asal Swedia, The Fooo Conspiracy. Pasalnya, koreografi dalam video lagu ‘All Over the World’ tersebut sangat mirip dengan gerakan dance lagu ‘Growl’ EXO.

Hal tersebut pun membuat tuduhan plagiarisme langsung dilayangkan pada boyband tersebut. Berbagai komentar negatif pun menghujani kolom komentar video tutorial berdurasi sekitar 8 menit tersebut, di mana para EXO-L meminta agar The Fooo Fighters mencantumkan nama EXO.

Namun setelah kontroversi ini mencuat, The Fooo Conspiracy dilaporkan telah mengatakan bantahannya tentang plagiarisme tersebut, dan menganggap bahwa EXO merupakan inspirasi mereka atau bisa disebut sebagai role model.

Dalam sebuah wawancara bersama tabloid Swedia, mereka menuturkan bahwa dance tersebut merupakan inspirasi dari gerakan EXO dan bukanlah sebuah plagiarisme. Salah satu personilnya, Omar juga menanggapi kemarahan EXO-L dengan menulis di akun Twitternya bahwa gerakan koreografi mereka memang terinspirasi dari EXO.

“Betapa sebuah inspirasi yang besar bagi kami para dancer! Sangat menyukai semua kerja kalian. #DancingRoleModel,” tulis Omar melalui akun Twitternya sambil menyertakan link video musik EXO yang berjudul ‘History’.

Sebelumnya, personil lainnya, Osca Enestad sempat menulis tentang EXO di Twitter beberapa bulan sebelum merilis ‘All Over the World’. “Aku mendapat lagu Korea ini terus menempel di kepalaku, tapi aku tak mengerti! #EXO,” tulisnya. Namun EXO-L sepertinya masih tetap menganggap bahwa The Fooo Conspiracy tetap mencantumkan nama EXO di bagian credit­-nya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)