SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantah Plagiat, Boyband Swedia Sebut EXO Sebagai Role Model

Minggu, 11 Januari 2015 12:05 by citra09 | 6870 hits
Bantah Plagiat, Boyband Swedia Sebut EXO Sebagai Role Model
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Belum lama ini, para fans K-Pop terutama EXO-L (sebutan fans EXO) dihebohkan dengan dirilisnya video tutorial koreografi salah satu boyband asal Swedia, The Fooo Conspiracy. Pasalnya, koreografi dalam video lagu ‘All Over the World’ tersebut sangat mirip dengan gerakan dance lagu ‘Growl’ EXO.

Hal tersebut pun membuat tuduhan plagiarisme langsung dilayangkan pada boyband tersebut. Berbagai komentar negatif pun menghujani kolom komentar video tutorial berdurasi sekitar 8 menit tersebut, di mana para EXO-L meminta agar The Fooo Fighters mencantumkan nama EXO.

Namun setelah kontroversi ini mencuat, The Fooo Conspiracy dilaporkan telah mengatakan bantahannya tentang plagiarisme tersebut, dan menganggap bahwa EXO merupakan inspirasi mereka atau bisa disebut sebagai role model.

Dalam sebuah wawancara bersama tabloid Swedia, mereka menuturkan bahwa dance tersebut merupakan inspirasi dari gerakan EXO dan bukanlah sebuah plagiarisme. Salah satu personilnya, Omar juga menanggapi kemarahan EXO-L dengan menulis di akun Twitternya bahwa gerakan koreografi mereka memang terinspirasi dari EXO.

“Betapa sebuah inspirasi yang besar bagi kami para dancer! Sangat menyukai semua kerja kalian. #DancingRoleModel,” tulis Omar melalui akun Twitternya sambil menyertakan link video musik EXO yang berjudul ‘History’.

Sebelumnya, personil lainnya, Osca Enestad sempat menulis tentang EXO di Twitter beberapa bulan sebelum merilis ‘All Over the World’. “Aku mendapat lagu Korea ini terus menempel di kepalaku, tapi aku tak mengerti! #EXO,” tulisnya. Namun EXO-L sepertinya masih tetap menganggap bahwa The Fooo Conspiracy tetap mencantumkan nama EXO di bagian credit­-nya. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)