SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sam Smith Ceritakan Pengalamannya Saat Dibully di Sekolah Akibat Mengaku Gay

Kamis, 29 Januari 2015 19:30 by nessamantha | 7357 hits
Sam Smith Ceritakan Pengalamannya Saat Dibully di Sekolah Akibat Mengaku Gay
Image source: usmagazine.

DREAMERSRADIO.COM - Sudah bukan rahasia lagi jika Sam Smith gay. Penyanyi yang saat ini sedang naik daun ini bahkan menginformasikan kepada dunia bahwa dirinya gay saat karirnya sedang menanjak.

Meski tindakan Sam ini dinilai sangat mengejutkan, dalam wawancara bersama majalah Rolling Stone, cowok berusia 22 tahun ini mengatakan bahwa ia menyatakan bahwa dirinya gay jauh sebelum promosi album debutnya itu dimulai.

Penyanyi asal Inggris ini mengatakan bahwa ia baru berusia 13 tahun ketika ditanya secara blak-blakan apakah ia gay oleh teman sekelasnya. “Aku membalikkan badan dan berkata, ‘Ya.’ Dan segalanya berubah,” kata Sam.

Album In the Lonely Hour terinspirasi dari pengalamannya jatuh cinta dengan cowok straight tahun lalu, namun ternyata di masa remajanya Sam pernah mengalami hal yang serupa.

Sam bercerita bahwa ia pernah jatuh cinta pada cowok straight di kelasnya, yang berusia dua tahun lebih tua dan merupakan murid populer di sekolah. Ia menuliskan surat cinta untuk cowok itu, dan cowok itu membalasnya dengan menjelaskan bahwa ia menyukai Sam sebagai teman, tidak dalam konteks romantis.

Baca juga: Elton John Gandeng Penyanyi 'Mainstream' Seperti Lady Gaga Hingga Ed Sheeran di Album Terakhirnya

“Itu membuatku sangat emosional. Ia menjagaku selama kami satu sekolah. Ia hanya memastikan bahwa jika ada yang membullyku, ia akan membelaku. Ia bisa saja membuat hidupku semakin menderita,” cerita Sam.

Ketika teman sekelas Sam bertindak suportif, tidak dengan yang lain. Pelantun ‘I’m Not the Only One’ ini menceritakan waktu ketika murid yang lain meminjamkan penghapus kepadanya, namun ia mencuci penghapus itu saat Sam mengembalikannya. “Dia seperti, ‘Aku tidak ingin berbagi penghapusku dengan cowok gay,’” cerita Sam.

Meski saat ini pemikiran orang terhadap kaum LGBT lebih terbuka, namun bukan berarti Sam tidak mengalami ‘bully’. Baru-baru ini, ketika ia pindah ke London untuk memulai karirnya, ia berjalan di kota sambil memakai makeup dan tiba-tiba ada yang menyerangnya. “Aku dipukul di bagian leher, secara tiba-tiba,” kata Sam. “Ini jelas bukan hal yang mudah,” pungkasnya.

(nse)

  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini kehilangan sang menantu, Adara Taista yang dikabarkan meninggal dunia di Tokyo, Jepang....
  • HOT !
    Member termuda alias maknae BTS, Jungkook baru baru ini membuat fans antusias dengan pernyataannya yang mengatakan bahwa ia akan menjadi member di grup selanjutnya yang membuat mixtape!...
  • HOT !
     Isu pelecehan seksual di Korea Selatan kembali memanas lantaran baru baru ini ada Youtuber cantik yang menjadi salah satu korban. Mendengar hal ini, publik semakin geram tak terkecuali Suzy....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)