SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Diva Hingga Snarky Puppy Jadi Pembuka Manis Java Jazz Festival 2015!

Sabtu, 07 Maret 2015 15:45 by syaifan | 1715 hits
3 Diva Hingga Snarky Puppy Jadi Pembuka Manis Java Jazz Festival 2015!
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Vokalis grup band Sheila On 7, Duta berkata dari atas panggung pada Jum’at (6/3) malam tadi bahwa beberapa tahun yang lalu ia pernah hadir di Java Jazz Festival sebagai penonton dan bermimpi bahwa suatu saat ia ingin bandnya yang beraliran pop bisa tampil di acara tersebut.

Dan akhirnya, mimpinya pun jadi kenyataan. “Ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Sheila On 7 bisa bermain di acara Jazz. Bagi kami yang sebuah band pop, tentunya sangat senang sekali diberikan kesempatan untuk tampil di acara seperti ini,” katanya.

Sheila On 7 sendiri diketahui jadi aksi terakhir dari gelaran hari pertama Java Jazz Festival 2015 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran. Total sekitar 14 lagu dibawakan oleh Duta, Eros, Adam dan Brian secara maksimal.

Yang menarik, di penampilannya malam tadi Sheila On 7 yang baru turun panggung pada pukul 2 dinihari tadi itu juga berkolaborasi dengan salah satu orkestra jazz pimpinan Ron King saat membawakan beberapa lagu seperti ‘Itu Aku’, ‘Dan’ hingga ‘Pemuja Rahasia’.

Jauh sebelum band asal Yogyakarta itu jadi penutup yang manis, 3 Diva yang terdiri dari Krisdayanti, Titi DJ dan Ruth Sahanaya itu lebih dulu menggebrak di Hall D2 dengan membawakan deretan hits mereka masing-masing seperti ‘Ekspresi’, Mahadaya Cinta’ hingga ‘Love’.

Penonton yang mayoritas berasal dari kalangan senior sore itu benar-benar menikmati sajian ketiganya yang memang berkelas diva. Beberapa kali pula, 3 Diva mencoba membawakan beberapa tembang yang diaransemen ulang dengan nuansa jazz.

Sementara itu, di panggung lain ada sekelompok siswa dari Indonesia Music Institute yang tampil membawakan lagu-lagu milik musisi Rinto Harahap yang baru saja berpulang beberapa waktu yang lalu. Sedangkan penyanyi pop pendatang baru Angel Pieters mencoba menarik minat penonton dengan eksplorasi musik jazz-nya yang bisa dikatakan tidak terlalu buruk.

Apresiasi tinggi juga diberikan kepada gitaris senior Mus Mudjiono yang malam itu tampil menawan dengan sayatan gitarnya sambil sesekali memamerkan lengkingan suaranya. Sama seperti 3 Diva, panggung Mus Mudjiono juga disesaki oleh penonton lawas yang sangat menikmati aksi Mus yang malam tadi juga tampil duet bersama putranya yang juga seorang gitaris.

Baca juga: Java Jazz Festival 2015 : Menikmati dan Melestarikan Festival Musik di Indonesia

Bergeser ke Hall B2, tiga pemuda asal Jakarta yang terdiri dari Mikha Angelo, Mada Emmanuelle dan Reuben Nathaniel dalam grup The Overtunes tampil memukau dengan sajian musik yang jarang mereka bawakan di panggung-panggung lainnya.

Tampil untuk pertama kali di gelaran Java Jazz Festival, band pop satu ini sebelumnya memang sudah mencuri perhatian dengan banyaknya aransemen unik mereka kala tampil di acara Jazz Gunung, Bromo pada pertengahan 2014 lalu.

Mikha sang lead vocal sukses membawakan ulang beberapa lagu milik maestro jazz seperti Al Jarreau, Bobby McFerrin dan lagu hit ‘Mirrors’ milik Justin Timberlake yang dibawakan dengan rasa yang sangat jazz.

Grup band Potret juga jadi aksi yang menyedot perhatian penonton dengan lagu-lagu lawas milik mereka. Hadir dengan formasi Aksan Sjuman pada drum, Anto Hoed pada bass, Nikita Dompas pada gitar, serta Melly Goeslaw sang vokalis membuat Potret tampil apa adanya.

Meski bermain di acara Jazz, Potret sendiri juga tidak memaksakan diri untuk membawakan lagu-lagu jazz. Mereka benar-benar tampil menyanyikan lagu-lagu pop mereka sendiri meski mereka menyebutnya sebagai ajang ‘jazz-jazz-an’.

Sejauh ini, salah satu aksi asing paling menarik dari Java Jazz Festival 2015 di hari pertama adalah grup Snarky Puppy yang beberapa tahun lalu juga sempat tampil di acara yang sama. Namun kali ini, mereka tampil di hadapan penonton yang jauh lebih banyak.

Dewa Budjana, Payung Teduh, Simak Dialog, Kenny Lattimore, hingga Harvey Mason adalah deretan nama lainnya yang tampil mengesankan di hari pembuka Java Jazz Festival tahun ini. Masih ada sisa dua hari dan banyak artis lainnya yang siap menghibur kamu, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Bukan pertama kalinya penyanyi wanita, Audy dikomentari mengenai bentuk tubuhnya yang gemuk. Audy memang dikenal sebagai salah satu wanita yang cuek dengan penampilan, bahkan setelah menikah dengan Iko Uwais dan melahirkan anak, Audy tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang berisi....
  • HOT !
    Sekilas dalam sebuah video kalender tahunan yang dipublikasikan LOVETV by LOVE Magazine di YouTube, Senin (11/1/2/2017), penampilan Gigi Hadid tetap memukau seperti biasanya. Mengenakan pakaian sport seksi berwarna merah, netizen gagal fokus dengan bulu ketiak Gigi....
  • HOT !
    Saat ini tengah bermunculan banyak boy group K Pop dengan ciri khas masing masing. Tak hanya di negaranya, beberapa nama boy group K Pop diketahui juga telah ‘merajai’ negara lain dengan hasil karya mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)