SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO - 'EXODUS'

Rabu, 08 April 2015 17:28 by citra09 | 2033 hits
EXO - 'EXODUS'
Image source: SM Entertai

DREAMERSRADIO.COM - Sukses dengan ‘Overdose’ di tahun 2014 lalu, di tahun 2015 ini, EXO akhirnya comeback ke panggung musik dengan merilis album terbarunya yang bertajuk ‘EXODUS’ pada akhir Maret lalu, yang hingga kini terus bertahan di posisi teratas berbagai chart musik.

EXO memilih lagu ‘Call Me Baby’, yang menjadi lagu utamanya sekaligus menjadi lagu pembuka di album ini. Berbeda dengan lagu sebelumnya yang cukup dark, ‘Call Me Baby’ lebih menunjukkan sisi flirty dari para member EXO dengan iramanya yang lebih fun, catchy dan upbeat. Dan tentu saja, lagu ini sangat pas dengan koreografinya yang juga playful dan lebih freestyle.


Image source: SM Entertainment

Didukung dengan aksi rap Chanyeol, Kai, dan Sehun, lagu ‘Transformer’ yang menjadi album kedua di album ini sangat kental dengan nuansa hip-hop, namun vokal Suho dan Baekhyun juga cukup menambahkan sentuhan pop.

‘What If..’ adalah lagu selanjutnya yang cukup berbeda, yaitu lagu sebuah lagu ballad yang terdengar cukup slow, namun dengan suara vokal yang upbeat dari para membernya. Plus, liriknya yang cukup dalam membuat lagu ini cukup menyentuh.


Image source: SM Entertainment

Mirip dengan ‘What If..’, ‘My Answer’ merupakan lagu slow selanjutnya yang ditemani iringan piano akustik. Lagu selanjutnya, yaitu ‘Exodus’ seakan kembali membawa kita ke sisi fierce EXO dengan lirik yang cukup unik.

Baca juga: Tak Hanya Fans, Para Member EXO Juga Bingung dengan Teaser Misterius 'Pathcode'?

‘EL Dorado’ merupakan lagu yang terdapat dalam teaser debut EXO, yang seakan membawa kita ke sebuah zaman di masa lalu, dengan suara musik a la Mesir. Bagian reff dalam lagu ini pun cukup membuat para EXO-L berdebar dibuatnya. Diciptakan Jonghyun SHINee, lagu ‘Playboy’ memperdengarkan suara musik jazz yang super smooth, dengan suara dan irama yang konsisten sepanjang lagu.

Lewat lagu ini, para member EXO berhasil menunjukkan emosi rasa sakit di hati lewat vokal mereka. Tempo yang tak konsisten dengan sentuhan suara yang cukup eerie menjadi ciri khas tersendiri dalam lagu ini, yang membuat fans ingin mendengarkannya lebih dari sekali. Dengan irama yang catchy, siapa yang setuju jika lagu dengan mid-tempo ‘Lady Luck’ terdengar sangat smooth dan sedikit sexy? Lagu penutup di album ini adalah ‘Beautiful’, yaitu lagu dengan tempo yang slow, namun tak terlalu ballad.

Tracklist:
1. Call Me Baby
2. Transformer
3. What If..
4. My Answer
5. Exodus
6. El Dorado
7. Playboy
8. Hurt
9. Lady Luck
10. Beautiful

Yuk simak lagu-lagunya berikut ini:


(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Virus hallyu wave mulai 'menyerang' dunia, termasuk Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Namun, hingga sekarang tak juga padam bahkan semakin merajalela. Sebagian besar cewek Indonesia terutama remaja, paling tidak pasti menggemari satu oppa oppa Korea Selatan karena wajah mereka yang tampan....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....
  • HOT !
    Pada 30 Oktober lalu, aktor tampan Kim Joo Hyuk mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sudah terhitung lebih dari sebulan, pihak keluarga akan menyelenggarakan peringatan 49 hari meninggal sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)