home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Pengacara, Marcell Siahaan Ingin Ikut Berantas Pembajakan Musik di Indonesia

Senin, 25 Mei 2015 18:40 by citra09 | 1208 hits
Jadi Pengacara, Marcell Siahaan Ingin Ikut Berantas Pembajakan Musik di Indonesia
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi bersuara emas Marcell Siahaan tak hanya berkarir sebagai musisi saja, tetapi ia kini telah memantapkan diri untuk menjadi seorang pengacara. Hanya tinggal selangkah lagi, pelantun ‘Peri Cintaku’ ini pun resmi menggeluti profesi di bidang hukum tersebut.  

“Surat izin sementaranya udah keluar dan sekarang lagi nunggu pengambilan sumpah. Jadi benar-benar udah full sebagai pengacara,” ungkap Marcell saat diwawancara bersama DreamersRadio.com.

Saat ditanya alasannya ingin menjadi future entertainment lawyer atau pengacara untuk industri hiburan, Marcell menuturkan, “Menjadi seorang pengacara yang bisa membuat para pelaku di industri hiburan di Indonesia bisa berpola pikir sehat. Saya bertugas mendampingi para artis-artis ini saat membaca kontrak mereka dan mendapatkan hak-hak mereka.”

Baca juga: 15 Tahun Berkarir, Marcell Siahaan Akan Gelar Konser Pertamanya di Malaysia

Marcell kemudian juga mengungkapkan keinginannya berkampanye  memberantas pembajakan musik di Indonesia, dengan menuturkan, “Sekarang pembajakan di Indonesia misalnya sudah 98%, dan sekarang bagaimana kita menyikapinya. Jika pemikiran kita seperti dulu, saya nggak yakin bisa bertahan di industri ini.”

“Sekarang udah masuk era digital dan konten bisa diambil dari manapun. Jika nggak taat sama aturan (mengenai pelarangan pembajakan), kita bisa jadi generasi pencuri yang sama sekali tak menghargai bahwa di dalam hak cipta seseorang ada hak ekonomis dan mereka berhak dapet sejumlah uang sebagai royalti,” lanjutnya lagi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)