SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya 'M Countdown', Sistem Voting 'Inkigayo' Juga Buat Fans Big Bang dan EXO Geram!

Kamis, 11 Juni 2015 13:07 by citra09 | 5308 hits
Tak Hanya 'M Countdown', Sistem Voting 'Inkigayo' Juga Buat Fans Big Bang dan EXO Geram!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Program musik Mnet ‘M Countdown’ ternyata bukan satu-satunya yang diprotes karena sistem votingnya yang dianggap tak sesuai, khususnya di antara dua grup raksasa yang sedang bersaing ketat, yaitu Big Bang dan EXO.

Pasalnya, program musik mingguan SBS ‘Inkigayo’ ternyata juga menuai kontroversi serupa. Jika ‘M Countdown’ dianggap lalai karena tak menutup sistem voting yang seharusnya sudah dilakukan sejak pukul 9 pagi, maka hal berbeda terjadi pada SBS ‘Inkigayo’ yang membuat VIP dan EXO-L geram.

Masalah pertama terjadi pada 8 Juni, saat lagu terbaru EXO yaitu ‘Love Me Right’ hilang dari daftar voting selama 7 jam. Menanggapi kesalahan ini, pihak ‘Inkigayo’ pun meminta maaf dengan menuturkan, “Kami minta maaf atas kesalahan kami pada fans yang berniat memberikan voting.”

Sebagai solusi, ‘Inkigayo’ pun mengumumkan bahwa mereka akan menerima voting lewat email selama 7 jam pada 10 Juni. Masalah kedua terjadi pada Big Bang, di mana ‘Inkigayo’ membuat para VIP melakukan voting dengan sia-sia. Hal ini pun membuat VIP menganggap bahwa ‘Inkigayo’ telah melakukan diskriminasi terhadap Big Bang.

Pasalnya, lagu baru Big Bang berjudul ‘Bang Bang Bang’ yang dirilis pada 2 Juni tengah malam terlambat dimasukkan ke dalam daftar voting selama 41 jam, yang membuat para VIP hanya bisa memberikan voting untuk lagu ‘Bae Bae’, yang menjadi satu-satunya lagu Big Bang yang terdapat di daftar voting tersebut.

Baca juga: 'Produce 101: Season 3' Bakal Gaet Aktor Hingga Model Jadi Kontestannya?

VIP semakin geram saat voting untuk lagu ‘Bae Bae’ ternyata menjadi sia-sia dan tak terhitung karena telah diganti dengan lagu ‘Bang Bang Bang’. Dengan digantinya judul lagu, maka VIP harus melakukan voting dari awal dan jumlah suara voting untuk lagu ‘Bae Bae’ sebelumnya tak bisa dimasukkan untuk tambahan suara voting lagu ‘Bae Bae Bae’.

Menanggapi hal ini, pihak SBS ‘Inkigayo’ pun membantah telah melakukan kesalahan dengan menuturkan, “Setiap hari Rabu siang, kandidat yang masuk dalam voting dilakukan berdasarkan ‘perilisan lagu dari Senin hingga Rabu’ dan juga ‘lagu baru dari penyanyi yang sedang berpromosi’. Ini berarti, jika ada kandidat yang masuk di hari Senin, tetapi merilis lagu lain, maka lagu yang sudah ada tersebut akan diganti dengan lagu barunya saat proses voting.”

“Untuk kasus ‘Bang Bang Bang’ Big Bang, berdasarkan prosedur yang tepat, maka lagu ‘Bae Bae’ mereka diganti dengan ‘Bang Bang Bang’ pada Rabu, 3 Juni. Ini telah dilakukan tanpa melanggar prosedur,” lanjut pihak ‘Inkigayo’. Gimana menurutmu, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)