SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat! Dua Film Indonesia Raih Penghargaan di Cina!

Sabtu, 20 Juni 2015 18:59 by ningcil | 2130 hits
Selamat! Dua Film Indonesia Raih Penghargaan di Cina!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Dua film produksi Indonesia berhasil meraih dua penghargaan terbaik masing-masing untuk kategori film dokumenter terbaik dan soundtrack music terbaik dalam ajang Festival Film Hainan Jalur Sutra Maritim Abad 21. Film Biji Kopi Indonesia atau Aroma of Heaven sebagai film dokumenter terbaik dan Sokola Rimba meraih The Best Soundtrack Music.

Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Beijing Santo Darmosumarto di Beijing, Sabtu (20/06/2015) mengatakan prestasi Indonesia di festival film di Hainan, China tersebut dapat menjadi ajang bagi insan film kedua negara saling bekerja sama.

"Melalui film, masyarakat kedua bangsa juga dapat saling mengenal budaya dari masing-masing negara, sehingga ada saling pemahaman yang utuh dari masyarakat Indonesia dan China," jelas Santo.

Ia menambahkan, dengan mengikuti ajang festival di China, juga dapat dipromosikan bahwa Indonesia juga menarik sebagai tempat pembuatan film bagi para sineas China, begitu pun sebaliknya.

Baca juga: Siap Tayang di Iflix, Magic Hour: The Series Tak Kalah Seru dari Drama Korea

Pemberian penghargaan 2015 Hainan (21st Century Maritime Silk Road) Film Festival, merupakan penghargaan tinggi dan terhormat untuk karya-karya film di China dan film asing yang berada di wilayah Asia, khususnya pada jalur sutera.

Untuk film China, yang terdaftar ikut dalam festival itu sebanyak 150 film. Dari jumlah itu, 46 judul film masuk dalam beberapa nominasi. Negara-negara asing di wilayah jalur sutra maritim yang ikut mendaftarkan filmnya sebanyak tujuh negara, Indonesia, Thailand, Malaysia, India, Singapura, Sri Lanka dan Italia.

Jumlah film asing yang masuk nominasi delapan film. Negara-negara lainnya yang filmnya masuk nominasi seperti Malaysia dengan film the Journey, Terbaik dari Langit dan Nine-mine Fragrance, menysusul Thailand dengan film Yes or No, selanjutnya Singapura dengan film the Frogmen dan Italia dengan film Maritime Silk Road.

Ada lima kategori pemberian penghargaan film dalam festival tersebut yaitu Best Film making Technology Award, Best Film Acting Award, Best Film Making Award, Best Picture Award, Best film Award. [tar] 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)