SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat! Dua Film Indonesia Raih Penghargaan di Cina!

Sabtu, 20 Juni 2015 18:59 by ningcil | 2142 hits
Selamat! Dua Film Indonesia Raih Penghargaan di Cina!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Dua film produksi Indonesia berhasil meraih dua penghargaan terbaik masing-masing untuk kategori film dokumenter terbaik dan soundtrack music terbaik dalam ajang Festival Film Hainan Jalur Sutra Maritim Abad 21. Film Biji Kopi Indonesia atau Aroma of Heaven sebagai film dokumenter terbaik dan Sokola Rimba meraih The Best Soundtrack Music.

Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Beijing Santo Darmosumarto di Beijing, Sabtu (20/06/2015) mengatakan prestasi Indonesia di festival film di Hainan, China tersebut dapat menjadi ajang bagi insan film kedua negara saling bekerja sama.

"Melalui film, masyarakat kedua bangsa juga dapat saling mengenal budaya dari masing-masing negara, sehingga ada saling pemahaman yang utuh dari masyarakat Indonesia dan China," jelas Santo.

Ia menambahkan, dengan mengikuti ajang festival di China, juga dapat dipromosikan bahwa Indonesia juga menarik sebagai tempat pembuatan film bagi para sineas China, begitu pun sebaliknya.

Baca juga: 5 Film Indonesia Romantis yang Siap Bikin Kamu Baper di Tahun 2018!

Pemberian penghargaan 2015 Hainan (21st Century Maritime Silk Road) Film Festival, merupakan penghargaan tinggi dan terhormat untuk karya-karya film di China dan film asing yang berada di wilayah Asia, khususnya pada jalur sutera.

Untuk film China, yang terdaftar ikut dalam festival itu sebanyak 150 film. Dari jumlah itu, 46 judul film masuk dalam beberapa nominasi. Negara-negara asing di wilayah jalur sutra maritim yang ikut mendaftarkan filmnya sebanyak tujuh negara, Indonesia, Thailand, Malaysia, India, Singapura, Sri Lanka dan Italia.

Jumlah film asing yang masuk nominasi delapan film. Negara-negara lainnya yang filmnya masuk nominasi seperti Malaysia dengan film the Journey, Terbaik dari Langit dan Nine-mine Fragrance, menysusul Thailand dengan film Yes or No, selanjutnya Singapura dengan film the Frogmen dan Italia dengan film Maritime Silk Road.

Ada lima kategori pemberian penghargaan film dalam festival tersebut yaitu Best Film making Technology Award, Best Film Acting Award, Best Film Making Award, Best Picture Award, Best film Award. [tar] 

Source:
  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)