SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Bayar Musisi Selama 3 Bulan, Taylor Swift Kritik Apple Music

Senin, 22 Juni 2015 23:00 by syaifan | 1474 hits
Tidak Bayar Musisi Selama 3 Bulan, Taylor Swift Kritik Apple Music
image source : idolator.c

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan pernyataan melalui manajemennya bahwa ia menolak bergabung dengan layanan streaming musik Apple Music. Dan belum lama ini, Swift merilis surat terbuka untuk Apple yang berisi kritik dan masukan agar mereka dapat lebih menghargai kerja keras para musisi.

Dalam surat yang berjudul ‘To Apple, Love Taylor’ itu Swift mengemukakan beberapa pendapat termasuk pujiannya kepada Apple yang telah bekerjasama dengannya sejak lama untuk menjual musiknya. Namun Swift menilai, Apple menerapkan kebijakan yang kurang tepat dalam jelang perilisan Apple Music ini.

“Aku yakin, kalian tahu bahwa Apple akan menawarkan program streaming gratis untuk tiga bulan kepada siapa pun. Tapi aku tidak yakin kalau kalian tahu bahwa Apple tidak akan membayar penulis lagu, produser, dan penyanyi dalam tiga bulan tersebut. Ini terdengar sangat mengejutkan dan mengecewakan untuk perusahaan sebesar Apple,” tulis Swift.

Swift melanjutkan, bahwa Apple akan menjadi sangat tidak adil jika mereka meminta para band dan musisi untuk menyediakan lagunya tanpa dibayar sepeser pun selama tiga bulan. Meskipun begitu, Swift juga mendorong Apple untuk mengubah kebijakannya dan ia pun mengaku masih bisa berubah pikiran untuk menaruh lagu-lagunya di Apple Music.

Baca juga: Gigi Hadid Dikritik Gara-gara Tak Ucapkan Ultah untuk Taylor Swift

“Tidak mendapatkan bayaran dalam tiga bulan adalah waktu yang sangat lama, dan itu sangat tidak adil untuk meminta seseorang bekerja tanpa mendapatkan apapun. Aku berharap dapat bergabung dengan model streaming seperti ini, dan masih belum terlambat bagi Apple untuk merubah kebijakan dan merubah pikiran banyak orang industri musik yang akan terkena pengaruhnya dari hal ini,” sambungnya.

“Kami tidak meminta kalian iPhone gratis. Tapi tolong jangan minta kami untuk menyediakan kalian musik tanpa adanya kompensasi,” tutup Swift dalam suratnya.

Seperti yang diketahui, Apple sendiri berencana akan merilis kanal musik streamingnya sendiri pada 30 Juni 2015 mendatang. Apple Music akan menjadi pesaing ketat dari sejumlah kanal yang menawarkan layanan serupa seperti Spotify dan Tidal.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kabar meninggalnya Jonghyun member boy group SHINee tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya ia dikenal baik baik saja, dan sangat aktif dalam bermusik. Sebelum ditemukan meninggal dunia, ia sempat mengirim pesan singkat ke sang kakak....
  • HOT !
    Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 yang diselenggarakan pada 15 16 Desember kemarin mendapatkan antusiasme besar dari generasi muda, termasuk rapper asal Indonesia, Young Lex....
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta ditutup sempurna dengan penampilan DJ Tiesto. DJ yang pernah didapuk sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’  memulai permainannya di panggung Garuda Land pada pukul 02.30 WIB....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)