home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rahasia Di Balik Tren Rilis Film Hollywood Lebih Awal Di Luar Amerika

Sabtu, 27 Juni 2015 16:16 by reinasoebisono | 2841 hits
Rahasia Di Balik Tren Rilis Film Hollywood Lebih Awal Di Luar Amerika
Image source: risasinmas.

DREAMERSRADIO.COM - Tahukah kamu kalau film-film hollywood yang sedang atau sudah kamu tonton di bioskop ternyata belum diputar di negara asalnya, Amerika Serikat? Sebut saja ‘Minions’, film yang sudah menembus blockbuster ini ternyata baru akan rilis di Amerika 10 Juli mendatang lho!

Film pertama dan kedua ‘The Avengers’ juga dinikmati terlebih dahulu oleh masyarakat Indonesia. Sebenarnya apa alasan hollywood sengaja merilis filmnya lebih lambat di Amerika Serikat daripada negara-negara di Asia?

 “Agar negara lain punya lebih banyak waktu untuk mengurus isu-isu penyensoran, penerjemahan, penyulihan suara, sub-titled, klasifikasi, publikasi, promosi, dan faktor lokal lain.” Ungkap Andrew Cripps, eks petinggi Paramount Pictures International dan United Internationl Pictures.


'The Avengers: Age of Ultron' yang dirilis lebih dulu di luar Amerika (Hdwalpapaers.in)

Melansir CNN, alasan lainnya adalah menunggu momen awal tahun yang didominasi oleh acara penghargaan seperti Golden Globes, Academy Awards atau The Oscars, dan BAFTA Awards. Karena diklaim film pemenang ajang ini akan lebih laris.

Baca juga: Perilisan Film Park Shi Hoo dan Yoon Eun Hye Mundur Lagi, Apa Sebabnya?

Memang masuk akal karena produksi film hollywood merogoh biaya yang sangat besar, tentu saja mereka tidak ingin merugi saat merilis filmnya. Namun kalangan film di AS beralasan bukan hanya sekedar keuntungan, namun juga untuk membaca selera pasar.


'Minions' yang meraup untung besar walau belum rilis di Amerika (CNN)

Karena percaya atau tidak, beberapa film hollywood justru mendapat pendapatan yang lebih fantastis di negara lain dibandingkan di Amerika Serikat sendiri. Selain itu, efek menular juga dipercaya meningkatkan larisnya sebuah film. Jika laris di suatu tempat, film tersebut juga dipercaya akan laris di tempat lain.

Kalau kamu gimana, Dreamers. Apakah kamu termasuk yang terkena efek menular dari sebuah film? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)