SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rahasia Di Balik Tren Rilis Film Hollywood Lebih Awal Di Luar Amerika

Sabtu, 27 Juni 2015 16:16 by reinasoebisono | 2672 hits
Rahasia Di Balik Tren Rilis Film Hollywood Lebih Awal Di Luar Amerika
Image source: risasinmas.

DREAMERSRADIO.COM - Tahukah kamu kalau film-film hollywood yang sedang atau sudah kamu tonton di bioskop ternyata belum diputar di negara asalnya, Amerika Serikat? Sebut saja ‘Minions’, film yang sudah menembus blockbuster ini ternyata baru akan rilis di Amerika 10 Juli mendatang lho!

Film pertama dan kedua ‘The Avengers’ juga dinikmati terlebih dahulu oleh masyarakat Indonesia. Sebenarnya apa alasan hollywood sengaja merilis filmnya lebih lambat di Amerika Serikat daripada negara-negara di Asia?

 “Agar negara lain punya lebih banyak waktu untuk mengurus isu-isu penyensoran, penerjemahan, penyulihan suara, sub-titled, klasifikasi, publikasi, promosi, dan faktor lokal lain.” Ungkap Andrew Cripps, eks petinggi Paramount Pictures International dan United Internationl Pictures.


'The Avengers: Age of Ultron' yang dirilis lebih dulu di luar Amerika (Hdwalpapaers.in)

Melansir CNN, alasan lainnya adalah menunggu momen awal tahun yang didominasi oleh acara penghargaan seperti Golden Globes, Academy Awards atau The Oscars, dan BAFTA Awards. Karena diklaim film pemenang ajang ini akan lebih laris.

Baca juga: Perilisan Film Park Shi Hoo dan Yoon Eun Hye Mundur Lagi, Apa Sebabnya?

Memang masuk akal karena produksi film hollywood merogoh biaya yang sangat besar, tentu saja mereka tidak ingin merugi saat merilis filmnya. Namun kalangan film di AS beralasan bukan hanya sekedar keuntungan, namun juga untuk membaca selera pasar.


'Minions' yang meraup untung besar walau belum rilis di Amerika (CNN)

Karena percaya atau tidak, beberapa film hollywood justru mendapat pendapatan yang lebih fantastis di negara lain dibandingkan di Amerika Serikat sendiri. Selain itu, efek menular juga dipercaya meningkatkan larisnya sebuah film. Jika laris di suatu tempat, film tersebut juga dipercaya akan laris di tempat lain.

Kalau kamu gimana, Dreamers. Apakah kamu termasuk yang terkena efek menular dari sebuah film? ^^

(rei)

  • HOT !
    Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahun yang sibuk untuk Vanesha. Meski masih di pertengahan tahun, tapi sudah banyak kesibukan yang ia lalui seperti promosi film 'Dilan 1990' dan 'Teman Tapi Menikah', lalu syuting mini movie, dan awal bulan depan ia akan disibukkan dengan short course selama 3 bulan di Australia. ...
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktor muda Lee Seo Won akhirnya memenuhi panggilan kejaksaan Pada hari Kamis (24/5). Kedatangannya tersebut sehubungan dengan penyelidikan kasus pelecehan seksual yang tengah menyeret namanya...
  • HOT !
    Drama populer JTBC ‘Something in the Rain’ atau ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’ telah resmi berakhir. Sudah jadi rahasia publik bahwa para pemainnya susah move on dari proyek akting kali ini. Bahkan ternyata sampai membuat Son Ye Jin menangis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)