home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Bisa Masuk Hogwarts!

Senin, 20 Juli 2015 20:01 by reinasoebisono | 8069 hits
Ini Biaya yang Harus Kamu Keluarkan Untuk Bisa Masuk Hogwarts!
Image source: Fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Sudah 4 tahun sejak film terakhir ‘Harry Potter’ rilis, tapi masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang berlum terjawab untuk fans. Momen burung hantu datang menghampiri rumah dengan membawa surat undangan dari Hogwarts pun menjadi impian anak-anak di dunia.

Tapi jika dibawa ke dunia nyata, sebenarnya berapa sih biaya masuk sekolah ‘Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry’ ini? Pekan lalu Mic.com melansir Movie Web, menjawab estimasi biaya mulai dari biaya masuk, hingga keperluan selama sekolah di sana.

Setahun di Hogwarts diperkirakan menghabiskan US$43.031 (600 juta) di mana US$42.000 untuk biaya sekolah, dan US$1.031 untuk biaya buku, tongkat sihir, binatang peliharaan seperti burung hantu, kucing atau kodok, hingga keperluan lain di luar itu.

Namun siapa sangka, biaya ratusan juta per tahun itu dibocorkan oleh sang penulis novel, JK. Rowling tidak perlu dibayar alias gratis!


Image source: Movie Web

Baca juga: Warner Bros Jawab Kemungkinan Dibuatnya Serial TV Harry Potter

“Tidak ada biaya sekolah (di Hogwarts)! Kementerian sihir menanggung semua biaya untuk pendidikan sihir!” ungkap Rowling.

Memang tidak pernah dijelaskan di bukunya tentang biaya yang dikeluarkan oleh siswa-siswa Hogwarts, tapi hal ini menjadi wajar melihat keluarga Weasley yang bisa menyekolahkan semua anaknya di sana tanpa memiliki penghasilan berlebih.

Dan ingat kekayaan Harry Potter yang ditinggalkan ayahnya di bank Gringotts di film pertama? Dengan tidak perlu membayar sekolah, uang sebanyak itu dihabiskan Harry untuk apa ya? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)