home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Banyak Kemiripan, Artis India Ini Tiru Konsep Dua Video Musik SNSD?

Minggu, 16 Agustus 2015 08:28 by citra09 | 5712 hits
Terlalu Banyak Kemiripan, Artis India Ini Tiru Konsep Dua Video Musik SNSD?
Image source: YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Tersebarnya gelombang K-Pop secara global membuat beberapa Negara terinspirasi untuk membuat karya yang serupa. Namun bagaimana jadinya jika karya tersebut malah terlihat terlalu serupa dan menjurus pada plagiarisme?

Yap, hal tersebut sepertinya tengah jadi perbincangan hangat di antara fans SNSD, setelah beberapa fans menemukan bahwa ada sebuah video musik India yang konsepnya terlihat sangat mirip dengan dua video musik SNSD, yaitu ‘The Boys’ (2011) dan ‘I Got A Boy’ (2013).


Image source: YouTube

Video musik India tersebut diketahui berjudul ‘Ring Diamond Di’ yang dinyanyikan oleh Akriti Kakkar & Santokh Singh. Video tersebut telah dirilis Juni lalu, namun kembali menarik perhatian setelah SNSD mengumumkan comebacknya.

Beberapa fans K-Pop terutama fans SNSD mengkritik karena begitu banyaknya kemiripan, tak hanya dari segi adegan namun juga latar, properti, hingga kostum yang digunakan oleh sang artis India dengan yang digunakan oleh SNSD.


​Image source: YouTube

Baca juga: Hyoyeon SNSD Bersiap untuk Comeback Musim Panas

Meski lebih banyak terlihat meniru konsep ‘The Boys’, namun beberapa porsi adegan dalam ‘Ring Diamond Di’ juga terlihat mirip dengan lagu ‘I Got A Boy’ SNSD. Gimana menurutmu mengenai kemiripan tersebut, Dreamers?

Simak videonya berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)