home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jennifer Lawrence Kembali Jadi Aktris Bayaran Tertinggi, Isu Diskriminasi Gaji Memanas

Jumat, 21 Agustus 2015 17:39 by reinasoebisono | 1841 hits
Jennifer Lawrence Kembali Jadi Aktris Bayaran Tertinggi, Isu Diskriminasi Gaji Memanas
Image source: Entertainme

DREAMERSRADIO.COM - Hari ini (21/08), Forbes merilis daftar tahunannya di kategori Aktris Berbayaran Termahal. Tidak mengagetkan, Jennifer Lawrence menduduki peringkat atas dengan karya-karyanya selama setahun, ditambah gaji fantastisnya di film yang akan tayang, ‘Passengers’.

Sebanyak US$ 52 Juta (Rp 702 Miliar) masuk ke kantong pemeran Katniss Everdeen ini. J-Law memang on fire di layar lebar dan mampu menjaga jarak US$ 16.5 Juta (Rp 223 Miliar) dengan peringkat keduanya, Scarlett Johansson.


Scarlett Johansson dan Jennifer Lawrence (Eonline)

Aktris pemeran Black Widow ini meraup US$ 35.5 Juta (Rp 480 Miliar) untuk posisi runner-up Aktris Dengan Bayaran Termahal Di Dunia Versi Forbes. Melansir laman Eonline, Forbes merilis 18 nama aktris yang berpenghasilan terbesar 2015.

1. Jennifer Lawrence, $52 juta
2. Scarlett Johansson, $35.5 juta
3. Melissa McCarthy, $23 juta
4. Binbing Fan, $21 juta
5. Jennifer Aniston, $16.5 juta
6. Julia Roberts, $16 juta
7. Angelina Jolie, $15 juta
8. Reese Witherspoon, $15 juta
9. Anne Hathaway, $12 juta
10. Kristen Stewart, $12 juta
11. Cameron Diaz, $11 juta
12. Gwyneth Paltrow, $9 juta
13. Meryl Streep, $8 juta
14. Amanda Seyfried, $8 juta
15. Sandra Bullock, $8 juta
16. Emma Stone, $6.5 juta
16. Mila Kunis, $6.5 juta
18. Natalie Portman, $6 juta

Memang menyenangkan melihat daftar di atas, namun di Hollywood, isu diskriminasi gaji atau pay gap antara aktor dan aktris mulai diperbincangkan. Jennifer Lawrence boleh saja menjadi aktris dengan bayaran fantastis, namun di kelompok artis pria, perbedaannya sangat kontras.

Baca juga: Sofia Vergara Kalahkan Angelina Jolie Jadi Aktris dengan Bayaran Tertinggi 2020

Robert Downey Jr. yang menjadi Aktor Bayaran Termahal mendapatkan US80 juta (Rp 1 Triliun). Selain itu, jika seluruh penghasilan 18 aktris di atas dijumlahkan hanya US$281, sementara seluruh penghasilan aktor berbayaran termahal mencapai US$941 juta!


Robert Downey Jr. Aktor Berbayaran Termahal (Forbes)

Wow, terlihat bagaimana gap bayaran yang terjadi di Hollywood begitu besar, mencapai US$660 juta (Rp 8 Triliun). Ada yang beranggapan banyak faktor yang menyebabkan itu terjadi, namun tidak sedikit yang skeptis walau uang yang dihasilkan begitu besar.

Jadi, saat penggemar memberikan selamat kepada para aktris atas pencapaian bayaran tertingginya, mereka juga merasa prihatin. Semoga saja pendapatan aktris-aktris cantik ini di tahun depan akan meningkat dan menghapus isu pay gap di Hollywood.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)