SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Puas Hanya Jadi Penyanyi, Ed Sheeran Kini Jadi Bos Label Rekaman

Kamis, 27 Agustus 2015 20:11 by syaifan | 5991 hits
Tak Puas Hanya Jadi Penyanyi, Ed Sheeran Kini Jadi Bos Label Rekaman
image source : mashable.c

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi dan penulis lagu kenamaan asal Inggris Ed Sheeran tampaknya ingin melebarkan karirnya di industri musik dengan cara yang lain. Tak puas dengan penjualan album yang mencapai jutaan kopi, Ed pun kini mendirikan label rekamannya sendiri.

Dilaporkan Digital Spy, Ed baru saja meluncurkan secara resmi label rekamannya sendiri yang diberi nama Gingerbread Man Records. Meskipun begitu, Ed tetap mendapatkan dukungan dari label yang sebelumnya menaunginya yakni Warner Music dan memasukkan label rekaman miliknya sebagai perusahaan rekanan.

Menurutnya, dengan mendirikan label rekamannya sendiri ini, ia dapat menemukan berbagai macam artis dan musisi yang layak diberikan kesempatan untuk berkarir di industri musik dari nol seperti yang pernah dilakukannya saat pertama kali terjun ke industri yang sama.

“Aku sangat senang akan peluncuran label rekaman ini. Ini adalah sesuatu yang sudah aku rencanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Aku juga sangat ingin mendukung seniman yang baru saja memulai karirnya dan aku ingin bekerja dengan seniman yang aku yakini karyanya,” kata Ed.

Baca juga: Hip Hop Hingga K-Pop, Inilah Genre Musik Paling Nge-tren di Indonesia Sepanjang 2017 Menurut Spotify

Sebagai pemula, Ed diketahui sudah berhasil mengontrak artis pertamanya yakni seorang penyanyi solo bernama Jamie Lawson yang juga sudah sempat diajaknya tur ke beberapa negara. Kabar baiknya, single perdana Jamie berhasil meraih sukses di chart di Australia dan Selandia Baru.

“Artis pertamaku adalah Jamie Lawson, dia adalah seorang yang memiliki bakat yang sangat hebat. Kami sudah mengenal sejak beberapa tahun terakhir, dan album perdananya akan dirilis pada Oktober mendatang,” pungkas Ed.

Waah.. semoga sukses bisnis label rekamannya ya, Ed! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)