home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Puas Hanya Jadi Penyanyi, Ed Sheeran Kini Jadi Bos Label Rekaman

Kamis, 27 Agustus 2015 20:11 by syaifan | 6144 hits
Tak Puas Hanya Jadi Penyanyi, Ed Sheeran Kini Jadi Bos Label Rekaman
image source : mashable.c

DREAMERSRADIO.COM - Penyanyi dan penulis lagu kenamaan asal Inggris Ed Sheeran tampaknya ingin melebarkan karirnya di industri musik dengan cara yang lain. Tak puas dengan penjualan album yang mencapai jutaan kopi, Ed pun kini mendirikan label rekamannya sendiri.

Dilaporkan Digital Spy, Ed baru saja meluncurkan secara resmi label rekamannya sendiri yang diberi nama Gingerbread Man Records. Meskipun begitu, Ed tetap mendapatkan dukungan dari label yang sebelumnya menaunginya yakni Warner Music dan memasukkan label rekaman miliknya sebagai perusahaan rekanan.

Menurutnya, dengan mendirikan label rekamannya sendiri ini, ia dapat menemukan berbagai macam artis dan musisi yang layak diberikan kesempatan untuk berkarir di industri musik dari nol seperti yang pernah dilakukannya saat pertama kali terjun ke industri yang sama.

“Aku sangat senang akan peluncuran label rekaman ini. Ini adalah sesuatu yang sudah aku rencanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Aku juga sangat ingin mendukung seniman yang baru saja memulai karirnya dan aku ingin bekerja dengan seniman yang aku yakini karyanya,” kata Ed.

Baca juga: Super Pecah! Ed Sheeran Kembali Menghentak Jakarta Setelah 5 Tahun

Sebagai pemula, Ed diketahui sudah berhasil mengontrak artis pertamanya yakni seorang penyanyi solo bernama Jamie Lawson yang juga sudah sempat diajaknya tur ke beberapa negara. Kabar baiknya, single perdana Jamie berhasil meraih sukses di chart di Australia dan Selandia Baru.

“Artis pertamaku adalah Jamie Lawson, dia adalah seorang yang memiliki bakat yang sangat hebat. Kami sudah mengenal sejak beberapa tahun terakhir, dan album perdananya akan dirilis pada Oktober mendatang,” pungkas Ed.

Waah.. semoga sukses bisnis label rekamannya ya, Ed! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)