SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Tak Sesuai Dengan Sejarah, Cucu Bung Karno Somasi Film 'Soedirman'

Kamis, 10 September 2015 10:31 by ningcil | 7408 hits
Dinilai Tak Sesuai Dengan Sejarah, Cucu Bung Karno Somasi Film 'Soedirman'
Image source: instagram.c

DREAMERSRADIO.COM - Beralasan tidak sesuai dengan fakta sejarah, Didi Mahardika cucu dari Soekarno mengajukan somasi terbuka terhadap film Soedirman yang dibintangi aktor muda Adipati Dolken. Didi mengatakan film tersebut membutuhkan revisi dan harus diluruskan terkait sejarah.

"Intinya ingin meluruskan sejarah, saya ingin mengkaji. Kalau ini ada yang salah berarti harus ada yang direvisi dan diluruskan," ujar Didi Mahardika ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu 9 September 2015.

Menurut Didi, dengan melayangkan somasi tersebut bukan berarti menentang atau melewan. "Kita bukan menentang atau melawan, kita disini mau merevisi dan mengkaji ulang, mereka dapat referensi dari mana membuat film sejarah seperti ini," kata Didi.

Didi khawatir film ini menyesatkan, "Takutnya generasi selanjutnya akan bingung. Menyesatkan karena mereka menganggap mana sejarah yang bener," tambah Didi.

Dan berikut ini isi somasi yang dilayangkan Didi :

1. Menghentikan film itu di dalam dan luar negeri dan merevisi adegan yang dapat memicu permusuhan antar generasi.
2. Menyatakan permintaan maaf ke seluruh rakyat Indonesia secara tertulis adegan film Jenderal Sudirman.
3. Apabila dalam waktu lambat 7 hari somasi dilayangkan tidak dipenuhi maka pengirim somasi akan melakukan upaya hukum berupa somasi kedua sesuai perundang-undang yang belaku.

Simak trailernya:

(Ism)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)