SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Tak Sesuai Dengan Sejarah, Cucu Bung Karno Somasi Film 'Soedirman'

Kamis, 10 September 2015 10:31 by ningcil | 7485 hits
Dinilai Tak Sesuai Dengan Sejarah, Cucu Bung Karno Somasi Film 'Soedirman'
Image source: instagram.c

DREAMERSRADIO.COM - Beralasan tidak sesuai dengan fakta sejarah, Didi Mahardika cucu dari Soekarno mengajukan somasi terbuka terhadap film Soedirman yang dibintangi aktor muda Adipati Dolken. Didi mengatakan film tersebut membutuhkan revisi dan harus diluruskan terkait sejarah.

"Intinya ingin meluruskan sejarah, saya ingin mengkaji. Kalau ini ada yang salah berarti harus ada yang direvisi dan diluruskan," ujar Didi Mahardika ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu 9 September 2015.

Menurut Didi, dengan melayangkan somasi tersebut bukan berarti menentang atau melewan. "Kita bukan menentang atau melawan, kita disini mau merevisi dan mengkaji ulang, mereka dapat referensi dari mana membuat film sejarah seperti ini," kata Didi.

Didi khawatir film ini menyesatkan, "Takutnya generasi selanjutnya akan bingung. Menyesatkan karena mereka menganggap mana sejarah yang bener," tambah Didi.

Dan berikut ini isi somasi yang dilayangkan Didi :

1. Menghentikan film itu di dalam dan luar negeri dan merevisi adegan yang dapat memicu permusuhan antar generasi.
2. Menyatakan permintaan maaf ke seluruh rakyat Indonesia secara tertulis adegan film Jenderal Sudirman.
3. Apabila dalam waktu lambat 7 hari somasi dilayangkan tidak dipenuhi maka pengirim somasi akan melakukan upaya hukum berupa somasi kedua sesuai perundang-undang yang belaku.

Simak trailernya:

(Ism)

Source:
  • HOT !
    Bintang ‘Avengers: Endgame’ Scarlett Johansson tengah berbahagia. Pemeran ‘Black Widow’ itu mengumumkan telah resmi bertunangan dengan sang kekasih, Colin Jost....
  • HOT !
    Jelang penayangannya, drama ‘Arthdal Chronicles’ semakin membuat penikmat drama Korea tidak sabar. Tim produksi terus meningkatkan antusias penggemar dengan mengunggah poster bernuansa dramatis yang menunjukkan seluruh karakter penting dari drama terbaru tvN itu....
  • HOT !
    BTS nampaknya belum lelah untuk menorehkan prestasi baik di dalam maupun di luar Korea. Seperti belum lama ini, grup beranggotakan tujuh anggota tersebut dikonfirmasi menjadi akan tampil dalam sebuah acara bergengsi di Amerika....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)