home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Tak Sesuai Dengan Sejarah, Cucu Bung Karno Somasi Film 'Soedirman'

Kamis, 10 September 2015 10:31 by ningcil | 7653 hits
Dinilai Tak Sesuai Dengan Sejarah, Cucu Bung Karno Somasi Film 'Soedirman'
Image source: instagram.c

DREAMERSRADIO.COM - Beralasan tidak sesuai dengan fakta sejarah, Didi Mahardika cucu dari Soekarno mengajukan somasi terbuka terhadap film Soedirman yang dibintangi aktor muda Adipati Dolken. Didi mengatakan film tersebut membutuhkan revisi dan harus diluruskan terkait sejarah.

"Intinya ingin meluruskan sejarah, saya ingin mengkaji. Kalau ini ada yang salah berarti harus ada yang direvisi dan diluruskan," ujar Didi Mahardika ditemui di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu 9 September 2015.

Menurut Didi, dengan melayangkan somasi tersebut bukan berarti menentang atau melewan. "Kita bukan menentang atau melawan, kita disini mau merevisi dan mengkaji ulang, mereka dapat referensi dari mana membuat film sejarah seperti ini," kata Didi.

Didi khawatir film ini menyesatkan, "Takutnya generasi selanjutnya akan bingung. Menyesatkan karena mereka menganggap mana sejarah yang bener," tambah Didi.

Dan berikut ini isi somasi yang dilayangkan Didi :

1. Menghentikan film itu di dalam dan luar negeri dan merevisi adegan yang dapat memicu permusuhan antar generasi.
2. Menyatakan permintaan maaf ke seluruh rakyat Indonesia secara tertulis adegan film Jenderal Sudirman.
3. Apabila dalam waktu lambat 7 hari somasi dilayangkan tidak dipenuhi maka pengirim somasi akan melakukan upaya hukum berupa somasi kedua sesuai perundang-undang yang belaku.

Simak trailernya:

(Ism)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)