home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Veteran : Ketika Nama Besar dan Integritas Dipertaruhkan

Selasa, 20 Oktober 2015 23:00 by syaifan | 1526 hits
Veteran : Ketika Nama Besar dan Integritas Dipertaruhkan
image source : asianwiki.

DREAMERSRADIO.COM - Sineas Korea Selatan terhitung cukup produktif dalam menghasilkan film-film laga berlatar belakang polisi dalam beberapa tahun terakhir ini. Dan respon dari penonton juga bisa dibilang cukup baik. Sebut saja beberapa judul diantaranya seperti ‘The Thieves’, ‘New World’, ‘The Chaser’ hingga yang terbaru, ‘Veteran’.

Yang terakhir disebut baru saja menjadi box office di Korea Selatan pada musim panas lalu. Dan kini ‘Veteran’ dihadirkan sebagai salah satu film yang akan tayang di Korea Indonesia Film Festival 2015 di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Balikpapan.

Berkisah tentang seorang detektif polisi distrik Seoul bernama Seo Do Cheol, yang bertugas secara intensif menangani sejumlah kasus tingkat menengah bersama timnya yang dikomandoi oleh aktor Oh Dal Su. Bersama rekan setimnya, Detektif Seo berniat meningkatkan kinerja mereka demi mendapatkan jatah promosi di kantor pusat.

Namun begitu, integritas Detektif Seo dan rekannya tidak begitu saja disingkirkan hanya demi jabatan semata. Mereka tetap bertugas sesuai porsi dan kemampuan sampai akhirnya sebuah insiden tak terduga terjadi kepada salah seorang rekan Detektif Seo yang pernah membantunya memecahkan sebuah kasus di Busan.

Penulusuran Detektif Seo berlanjut sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang konglomerat muda dari keturunan keluarga kaya, Jo Tae Oh yang diperankan oleh aktor tampan Yoo Ah In. Detektif Seo menduga Jo Tae Oh yang baru dikenalnya beberapa hari itu memiliki keterkaitan dengan tindakan kriminal yang membuat rekannya menjadi korban tersebut.

Baca juga: Segera Syuting, Intip Detail Karakter Hwang Jung Min Hingga Jung Hae In di Film Veteran 2

Sayang, penyelidikan Detektif Seo terbentur dengan aturan hukum teritori polisi yang berlaku. Tak hanya itu, ia pun juga mendapatkan halangan dari sejumlah pihak untuk terlibat lebih lanjut dalam kasus tersebut termasuk dari institusinya sendiri. Integritas Detektif Seo pun dipertaruhkan sampai akhirnya ia dan timnya menemukan jalan untuk bisa memecahkan kasus tersebut.

Cerita dari film yang diarahkan oleh sutradara Ryu Seung Wan ini sebenarnya bisa dikatakan tidak terlalu rumit dan cukup mudah untuk dipahami oleh penonton awam. Bumbu drama khas Korea juga masih terasa betul dan memang memberikan pengaruh yang cukup besar dalam alur dan plot yang ditampilkan.

Munculnya deretan aktor senior Korea dalam film bergenre laga dan kriminal seperti Oh Dal Su dan Jeong Man Sik hingga Hwang Jung Min sendiri yang menjadi pemeran utama membuat film ini terasa atmosfer laganya. Wajah-wajah lama yang biasa hadir di lokasi TKP dalam film-film box office Korea lainnya sangat pantas dijadikan alasan kenapa film ini bisa jadi box office.

Adegan laga yang dipadupadankan dengan karakter Detektif Seo yang easy going dan tidak mudah stress juga memberikan warna tersendiri di film ini. Mulai dari adegan perkelahian satu lawan banyak, hingga kejar-kejaran antara mobil polisi dan penjahat di tengah keramaian kawasan Myeongdong sukses menjadi adrenalin bagi penonton.

Tayang secara khusus di Korea Indonesia Film Festival 2015 mulai 28 Oktober hingga 1 November 2015 mendatang, film ini akan terasa sangat sayang untuk dilewatkan sekaligus bisa jadi penyegar buat kamu yang mungkin sudah cukup jenuh menonton serial drama Korea lainnya. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)