SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Filipina Gunakan Lagu Katy Perry untuk Bubarkan Demonstran Anti-APEC

Jumat, 20 November 2015 12:59 by syaifan | 1192 hits
Polisi Filipina Gunakan Lagu Katy Perry untuk Bubarkan Demonstran Anti-APEC
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Kepolisian Filipina pada Kamis (19/11) kemarin dilaporkan harus terlibat bentrok dengan ribuan demonstran di dekat lokasi digelarnya forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik atau APEC di Manila yang juga dihadiri oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Menariknya, polisi justru menggunakan cara unik untuk memukul mundur para demonstran tersebut.

Seperti dilaporkan Daily Mail, polisi memilih memutar lagu Katy Perry yang berjudul ‘Roar’ lewat pengeras suara yang volumenya ditingkatkan hingga level maksimal untuk membubarkan massa demonstran. Hal ini dilakukan karena baku pukul, gas air mata hingga water canon tak membuat demonstran bubar.

Dan benar saja, para demonstran mulai mundur teratur satu per satu setelah lagu Katy Perry dan musisi lainnya seperti David Guetta hingga Dolly Parton diputar di lokasi unjuk rasa. Langkah ini dilakukan guna meredam suara-suara dari para demonstran yang mayoritas meneriakan kalimat ‘Junk APEC!’.


Demonstrasi anti-APEC di Manila, Filipina pada Kamis (19/11) kemarin yang berhasil dibubarkan setelah polisi memutar lagu Katy Perry. (Daily Mail)

Juru bicara Kepolisian Metro Manila Kimberly Gonzales mengungkapkan langkah yang dilakukan oleh pihaknya itu sama sekali bukan untuk meremehkan isu yang diperjuangkan oleh para demonstran yang mayoritas berasal dari kalangan pekerja, buruh dan mahasiswa tersebut. Melainkan hanya untuk mengurangi tensi yang ada saat demonstrasi dilakukan.

Baca juga: Tahun Depan, Katy Perry Dipastikan Gelar Konser di Indonesia!

“Orang Filipina secara umum sangat menyukai musik dan musik memiliki efek menenangkan bagi semua orang. Dan cara ini berlangsung dengan baik sesuai dengan kebijakan toleransi maksimum kami selama unjuk rasa dilakukan. Kami juga paham betapa seriusnya persoalan ini, dan kami sama sekali tidak bermaksud untuk menyakiti orang lain,” katanya.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh para demonstran bertujuan untuk menentang kebijakan globalisasi dan perdagangan bebas yang dianggap hanya akan menguntungkan perusahaan-perusahaan besar dari negara-negara anggota APEC seperti misalnya yang berasal dari Tiongkok dan Amerika Serikat.

(Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Menyusul Lay EXO yang dikonfirmasi jadi MC dalam program survival ‘Model Idol Trainee’, belum lama ini beberapa idola K Pop yang berasal dari Tiongkok juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai mentornya....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)