home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Filipina Gunakan Lagu Katy Perry untuk Bubarkan Demonstran Anti-APEC

Jumat, 20 November 2015 12:59 by syaifan | 1313 hits
Polisi Filipina Gunakan Lagu Katy Perry untuk Bubarkan Demonstran Anti-APEC
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Kepolisian Filipina pada Kamis (19/11) kemarin dilaporkan harus terlibat bentrok dengan ribuan demonstran di dekat lokasi digelarnya forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik atau APEC di Manila yang juga dihadiri oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Menariknya, polisi justru menggunakan cara unik untuk memukul mundur para demonstran tersebut.

Seperti dilaporkan Daily Mail, polisi memilih memutar lagu Katy Perry yang berjudul ‘Roar’ lewat pengeras suara yang volumenya ditingkatkan hingga level maksimal untuk membubarkan massa demonstran. Hal ini dilakukan karena baku pukul, gas air mata hingga water canon tak membuat demonstran bubar.

Dan benar saja, para demonstran mulai mundur teratur satu per satu setelah lagu Katy Perry dan musisi lainnya seperti David Guetta hingga Dolly Parton diputar di lokasi unjuk rasa. Langkah ini dilakukan guna meredam suara-suara dari para demonstran yang mayoritas meneriakan kalimat ‘Junk APEC!’.


Demonstrasi anti-APEC di Manila, Filipina pada Kamis (19/11) kemarin yang berhasil dibubarkan setelah polisi memutar lagu Katy Perry. (Daily Mail)

Juru bicara Kepolisian Metro Manila Kimberly Gonzales mengungkapkan langkah yang dilakukan oleh pihaknya itu sama sekali bukan untuk meremehkan isu yang diperjuangkan oleh para demonstran yang mayoritas berasal dari kalangan pekerja, buruh dan mahasiswa tersebut. Melainkan hanya untuk mengurangi tensi yang ada saat demonstrasi dilakukan.

Baca juga: Pernah Pacaran, Ini Pendapat John Mayer Soal Lagu Kolaborasinya dengan Katy Perry

“Orang Filipina secara umum sangat menyukai musik dan musik memiliki efek menenangkan bagi semua orang. Dan cara ini berlangsung dengan baik sesuai dengan kebijakan toleransi maksimum kami selama unjuk rasa dilakukan. Kami juga paham betapa seriusnya persoalan ini, dan kami sama sekali tidak bermaksud untuk menyakiti orang lain,” katanya.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh para demonstran bertujuan untuk menentang kebijakan globalisasi dan perdagangan bebas yang dianggap hanya akan menguntungkan perusahaan-perusahaan besar dari negara-negara anggota APEC seperti misalnya yang berasal dari Tiongkok dan Amerika Serikat.

(Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)