SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Berat, 'Star Wars: The Force Awakens' Justru Dapat Kritikan Pedas dari Penciptanya

Sabtu, 02 Januari 2016 11:27 by ppororo | 1821 hits
Sukses Berat, 'Star Wars: The Force Awakens' Justru Dapat Kritikan Pedas dari Penciptanya
Image source: nerdbast.co

DREAMERS.ID - Penayangan film ‘Star Wars: The Force Awakens’ di akhir Desember 2015 lalu tak hanya dinanti oleh para fans fanatiknya di seluruh dunia, tetapi juga sang kreator, George Lucas.

Meskipun kelanjutan ide cerita buatannya tersebut telah dijual kepada The Walt Disney Company, namun Lucas pun tak bisa menutupi rasa cinta terhadap karya yang ia anggap anaknya tersebut.

Walau telah mengikhlaskan ‘Star Wars’ berada di tangan orang lain, namun Lucas tetap memberikan kritik pada film yang kini dipegang oleh sang sutradara J.J. Abrams dan dibintangi oleh Harrison Ford.

“Mereka ingin membuat film retro. Saya tak menyukainya. Di setiap film, saya bekerja keras untuk membuat mereka berbeda,” katanya. “Saya membuat mereka sangat berbeda. Planet yang berbeda, kapal yang berbeda untuk membaharui mereka.”

Pada kenyataannya, dalam sekuel ‘Star Wars: The Force Awakens’ penonton diajak bernostalgia dengan menceritakan pencarian Luke Skywalker yang dalam film terakhir menghilang. Penonton juga diajak kembali mengingat Han Solo dan Princess Leia, R2 D2, sampai kapal luar angkasa Millenium Falcon.

Lucas juga menuturkan bahwa sebelum kesepakatan dengan Disney, ia berencana untuk menulis dan menyutradarai sekuel untuk trilogy orisinilnya. Namun saat kesepakatan penjualan, Disney ternyata tak menyukai idenya.

"Semua film 'Star Wars' adalah anak-anak saya. Saya mencintai mereka, saya ciptakan mereka, saya punya banyak keterlibatan di dalamnya. Tapi saya telah menjual mereka kepada pedagang budak kulit putih dan membuatnya seperti," kata George tidak menyelesaikan kalimatnya dan kemudian tertawa.

George Lucas menjuaal waralaba ‘Star Wars’ di tahun 2012 seharga US$4 miliar atau sekitar Rp. 55 triliun. Kini ‘Star Wars: The Force Awakens’ sendiri telah meraup lebih dari US$1 miliar atau Rp. 13,7 triliun hanya di minggu pertama penayangannya.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)