SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sensitif dengan Tragedi Connecticut, Lagu Die Young Kesha Ditarik dari Radio AS

Rabu, 19 Desember 2012 11:30 by citra09 | 1994 hits
Sensitif dengan Tragedi Connecticut, Lagu Die Young Kesha Ditarik dari Radio AS
dreamersradio.com

Tragedi penembakan tragis yang terjadi di Sekolah Dasar Sandy Hook, Connecticut, Amerika Serikat memang telah menimbulkan ketakutan dan kepanikan besar, bukan hanya bagi para korban, tapi juga untuk semua orang.

 Hal ini pun membuat semua radio di Amerika melakukan penarikan terhadap lagu-lagu yang dirasa sensitif dengan tragedi ini. Salah satu lagu yang dimaksud adalah lagu berjudul ‘Die Young’ yang dibawakan Kesha.

Seperti dilansir TMZ, lagu Kesha tersebut pun mengalami penurunan drastis di berbagai tangga musik radio Amerika Serikat. Pada hari di mana penembakan terjadi (14/12), hanya terdapat sekitar 167 juta pendengar yang mendengarkan lagu tersebut.

Baca juga: Bangkit Dari Gangguan Mental, Iggy Azalea Ungkap Teman Selebriti Yang Setia Mendampinginya

Penurunan terbesar terjadi di tanggal 17 Desember lalu. Lagu ini hanya didengarkan oleh 148 juta pendengar, menunjukkan penurunan sebanyak 19 juta pendengar. Ini merupakan pertanda bahwa para programmer radio perlahan-lahan mulai menarik lagu tersbeut.

Meski lagu ini bercerita tentang bagaimana kita harus menikati hidup, namun ada lirik dalam lagu tersebut yang berbunyi ‘We’re gonna die young’. Bagian lirik tersebut lah yang membuat lagu tersebut akhirnya ditarik. Karena jika dihubungkan dengan penembakan sekolah Sandy Hook yang menewaskan anak-anak, lagu ini akan menjadi sangat sensitif dan sangat menyinggung.

  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)