SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sensitif dengan Tragedi Connecticut, Lagu Die Young Kesha Ditarik dari Radio AS

Rabu, 19 Desember 2012 11:30 by citra09 | 2036 hits
Sensitif dengan Tragedi Connecticut, Lagu Die Young Kesha Ditarik dari Radio AS
dreamersradio.com

Tragedi penembakan tragis yang terjadi di Sekolah Dasar Sandy Hook, Connecticut, Amerika Serikat memang telah menimbulkan ketakutan dan kepanikan besar, bukan hanya bagi para korban, tapi juga untuk semua orang.

 Hal ini pun membuat semua radio di Amerika melakukan penarikan terhadap lagu-lagu yang dirasa sensitif dengan tragedi ini. Salah satu lagu yang dimaksud adalah lagu berjudul ‘Die Young’ yang dibawakan Kesha.

Seperti dilansir TMZ, lagu Kesha tersebut pun mengalami penurunan drastis di berbagai tangga musik radio Amerika Serikat. Pada hari di mana penembakan terjadi (14/12), hanya terdapat sekitar 167 juta pendengar yang mendengarkan lagu tersebut.

Baca juga: Bangkit Dari Gangguan Mental, Iggy Azalea Ungkap Teman Selebriti Yang Setia Mendampinginya

Penurunan terbesar terjadi di tanggal 17 Desember lalu. Lagu ini hanya didengarkan oleh 148 juta pendengar, menunjukkan penurunan sebanyak 19 juta pendengar. Ini merupakan pertanda bahwa para programmer radio perlahan-lahan mulai menarik lagu tersbeut.

Meski lagu ini bercerita tentang bagaimana kita harus menikati hidup, namun ada lirik dalam lagu tersebut yang berbunyi ‘We’re gonna die young’. Bagian lirik tersebut lah yang membuat lagu tersebut akhirnya ditarik. Karena jika dihubungkan dengan penembakan sekolah Sandy Hook yang menewaskan anak-anak, lagu ini akan menjadi sangat sensitif dan sangat menyinggung.

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini K Fans dari girl group ITZY menyadari sebuah hal yang yang membuat mereka kesal. Pasalnya, nama salah satu member ITZY, yakni Chaeryoung tidak muncul di list teratas pencarian dengan kata kunci ‘ITZY’....
  • HOT !
    Selama 25 tahun hidup, Sulli meninggalkan kenangan manis di hati para sahabatnya, termasuk IU. Pelantun lagu Through the Night itu diketahui berada di rumah duka Sulli sampai seluruh proses pemakaman selesai....
  • HOT !
    Girl group asuhan YG Entertainment, BLACKPINK kembali menuai prestasi Internasional. Grup yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa tersebut berhasil membawa pulang empat penghargaan di BREAKTUDO Awards 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)