home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Gambar Jadi Menakjubkan, Simak Film-Film Dengan Teknik Editing VFX Terbaik Ini

Kamis, 25 Februari 2016 16:54 by reinasoebisono | 2596 hits
Buat Gambar Jadi Menakjubkan, Simak Film-Film Dengan Teknik Editing VFX Terbaik Ini
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Salah satu kategori paling ditunggu di ajang Oscar adalah ‘Efek Visual Terbaik’. Film-film memukau mata seperti ‘Interstellar’ dan ‘Avatar’ pernah menyabet penghargaan bergengsi ini. Karena percaya atau tidak, kategori ini juga menentukan daya tarik banyaknya penonton yang ke bioskop untuk melihat kecanggihan teknologi dalam membuat sebuah film.

Sejarah dicetak oleh trilogi ‘The Lord of The Rings’ di mana ketiga filmnya, ‘Fellowship of The Ring’, ‘The Two Towers’ dan ‘The Return of The King’ mendapat penghargaan ‘Best Visual Effect’ 3 tahun berturut-turut!

Dalam sebuah video bertema supercut ini, berbagai film yang memenangkan kategori tersebut dijadikan satu. Bahkan film-film yang berjaya sejak tahun 1920. Jangan salah, film-film jadul yang terlihat tidak ada apa-apanya ini memiliki teknik visual effect (VFX) terbaik pada masanya, lho.

Tentu saja, mengingat tahun 1920-1980an industri film masih belum memiliki teknologi canggih seperti sekarang. Dijamin kamu akan tersenyum sendiri melihat bagaimana perkembangan teknik VFX yang terjadi sepanjang sejarah perfilman dunia.

Tahun ini, sederet film-film berkualitas siap bersaing merebut piala ‘Best Visual Effect’ di Oscar. Mereka adalah ‘Ex Machina’, ‘Mad Max: Fury Road’, ‘The Martian’, ‘The Revenant’ dan ‘Star Wars: The Force Awakens’.

Sebelum berspekulasi dan berharap siapa yang menang, intip dulu video supercut di bawah ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)