home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil di Saluran Lain, SBS Pernah Tolak Penayangan Dua Drama Ini!

Rabu, 09 Maret 2016 18:16 by soli | 4552 hits
Berhasil di Saluran Lain, SBS Pernah Tolak Penayangan Dua Drama Ini!
image source: KBS/tvN

DREAMERS.ID - Tak bisa disangkal tujuan utama suatu perusahaan adalah memperoleh profit. Begitu juga dengan perusahaan penyiaran, masuk akal kalau mereka memutuskan suatu program akan disiarkan atau tidak dengan mempertimbangkan keuntungan yang akan diperoleh.

Termasuk program drama, tentu tidak mudah bagi perusahaan memilih suatu drama dari berbagai tawaran yang diajukan karena bisa jadi drama tersebut justru merugikan. Begitu pula yang dialami oleh salah satu perusahaan penyiaran besar di Korea Selatan, SBS. Sayangnya, SBS harus kehilangan kesempatan meraup keuntungan dari dua drama yang pernah ditawarkan kepadanya.

Saat ini, dua drama tersebut sedang tayang di saluran TV lain dan mendapat respon sangat baik dari para pemirsa. Bahkan salah satu drama bisa sukses meski ditayangkan di saluran TV berbayar, sedangkan yang lainnya saat ini merajai seluruh rating drama pertelevisian Korean Selatan. Benar sekali, kedua drama tersebut ialah 'Signal' dan 'Descendants of the Sun'!

Untuk drama 'Descendants of the Sun', menurut suatu sumber di industri, SBS tidak yakin menayangkan drama yang mengusung tema bencana dan peperangan meskipun kisahnya ditulis oleh penulis tenar Kim Eun Sook. Kim Eun Sook sudah dikenal sebagai penulis naskah yang berhasil membawa popularitas sejumlah drama di posisi atas seperti 'Secret Garden' dan 'The Heirs'.

Tak hanya itu, biaya produksi yang sangat besar karena sebagian besar syuting dilakukan di luar negeri juga menjadi faktor utama SBS menolak tawaran ini. Ditambah para tokoh utama yang memerankan karakter yang profesinya mengharuskan mengenakan seragam yang sama terus-menerus, yaitu seorang prajurit bela negara dengan seragamnya dan dokter dengan pakaian operasi serta jasnya. Tentu SBS memprediksi akan sulit melakukan penempatan produk sponsor karena alasan-alasan tersebut.

Baca juga: Klarifikasi SBS Terkait Kontroversi Video Encore TWICE di 'Inkigayo'

Alasan yang sama berlaku juga untuk drama yang saat ini ditayangkan di saluran tvN sebagai pengganti 'Reply 1988', 'Signal'. Ditulis oleh penulis naskah drama SBS '3 Days', Kim Eun Hee, drama ini ditolak karena jalan cerita yang mengharuskan mengambil latar di dua zaman yang berbeda yaitu saat ini dan pada tahun 1980-an. Menurut mereka, hal tersebut menyulitkan mereka menempatkan produk sponsor yang akan diselipkan dalam cerita.

Sementara itu, SBS sukses menayangkan sembilan proyek dari penulis naskah Kim Eun Sook dan tiga proyek dari penulis naskah Kim Eun Hee. Sayangnya drama terbaru dari keduanya harus dilepas dan nyatanya sukses di saluran TV lain.

(sol)

 

Artikel terkait: Sukses Besar di Awal Tayang, Ini Rahasia dari Drama ‘Descendants of the Sun’

Komentar
  • HOT !
    Bagi para penggemar Marvel dan K Pop khususnya boy group SuperM, pastinya kabar ini akan menjadi hal yang menggembirakan untuk kalian. Karena pada Jumat (25/09), SuperM secara resmi mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Marvel....
  • HOT !
    JYP Entertainment menjadi salah satu agensi yang tegas dalam mengambil tindakan hukum untuk melindungi artis artisnya. Baru baru ini, mereka merilis pernyataan terkait pelaku yang memposting komentar kebencian terhadap TWICE, yang telah dijatuhi hukuman....
  • HOT !
    Drama baru tvN ‘Tale of the Nine Tailed’ meningkatkan antisipasi dengan merilis poster ketiga karakter utamanya. Tayang perdana pada 7 Oktober mendatang, drama ini akan mengisi slot hari Rabu Kamis pukul 22:30 KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)