SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil di Saluran Lain, SBS Pernah Tolak Penayangan Dua Drama Ini!

Rabu, 09 Maret 2016 18:16 by soli | 4441 hits
Berhasil di Saluran Lain, SBS Pernah Tolak Penayangan Dua Drama Ini!
image source: KBS/tvN

DREAMERS.ID - Tak bisa disangkal tujuan utama suatu perusahaan adalah memperoleh profit. Begitu juga dengan perusahaan penyiaran, masuk akal kalau mereka memutuskan suatu program akan disiarkan atau tidak dengan mempertimbangkan keuntungan yang akan diperoleh.

Termasuk program drama, tentu tidak mudah bagi perusahaan memilih suatu drama dari berbagai tawaran yang diajukan karena bisa jadi drama tersebut justru merugikan. Begitu pula yang dialami oleh salah satu perusahaan penyiaran besar di Korea Selatan, SBS. Sayangnya, SBS harus kehilangan kesempatan meraup keuntungan dari dua drama yang pernah ditawarkan kepadanya.

Saat ini, dua drama tersebut sedang tayang di saluran TV lain dan mendapat respon sangat baik dari para pemirsa. Bahkan salah satu drama bisa sukses meski ditayangkan di saluran TV berbayar, sedangkan yang lainnya saat ini merajai seluruh rating drama pertelevisian Korean Selatan. Benar sekali, kedua drama tersebut ialah 'Signal' dan 'Descendants of the Sun'!

Untuk drama 'Descendants of the Sun', menurut suatu sumber di industri, SBS tidak yakin menayangkan drama yang mengusung tema bencana dan peperangan meskipun kisahnya ditulis oleh penulis tenar Kim Eun Sook. Kim Eun Sook sudah dikenal sebagai penulis naskah yang berhasil membawa popularitas sejumlah drama di posisi atas seperti 'Secret Garden' dan 'The Heirs'.

Tak hanya itu, biaya produksi yang sangat besar karena sebagian besar syuting dilakukan di luar negeri juga menjadi faktor utama SBS menolak tawaran ini. Ditambah para tokoh utama yang memerankan karakter yang profesinya mengharuskan mengenakan seragam yang sama terus-menerus, yaitu seorang prajurit bela negara dengan seragamnya dan dokter dengan pakaian operasi serta jasnya. Tentu SBS memprediksi akan sulit melakukan penempatan produk sponsor karena alasan-alasan tersebut.

Baca juga: Stasiun TV SBS Bakal Segera Bikin 'Running Man' Versi Vietnam!

Alasan yang sama berlaku juga untuk drama yang saat ini ditayangkan di saluran tvN sebagai pengganti 'Reply 1988', 'Signal'. Ditulis oleh penulis naskah drama SBS '3 Days', Kim Eun Hee, drama ini ditolak karena jalan cerita yang mengharuskan mengambil latar di dua zaman yang berbeda yaitu saat ini dan pada tahun 1980-an. Menurut mereka, hal tersebut menyulitkan mereka menempatkan produk sponsor yang akan diselipkan dalam cerita.

Sementara itu, SBS sukses menayangkan sembilan proyek dari penulis naskah Kim Eun Sook dan tiga proyek dari penulis naskah Kim Eun Hee. Sayangnya drama terbaru dari keduanya harus dilepas dan nyatanya sukses di saluran TV lain.

(sol)

 

Artikel terkait: Sukses Besar di Awal Tayang, Ini Rahasia dari Drama ‘Descendants of the Sun’

  • HOT !
    Boy group asuhan YG Entertainment, WINNER baru baru ini melakukan pemotretan sekaligus wawancara bersama majalah @star1. Keempat membernya memperlihatkan pesona bak model dan mampu tampil stand out dengan outfit yang unik dan juga outwear bernuansa gelap....
  • HOT !
     Beda dari grup lain, BTOB terbilang jarang melakukan comeback di musim panas atau pertengahan tahun. Namun di tahun 2018 ini, mereka kembali dengan merilis album baru pada 18 Juni kemarin....
  • HOT !
    Drama Senin Selasa JTBC ‘Miss Hammurabi’ telah memasuki minggu ke 4 penayangannya. Namun sayangnya di minggu ini drama tersebut hanya menayangkan satu episode di hari Selasa, dikarenakan pada Senin JTBC menayangkan berita pertemuan antara Kim Jong Un dan Donald Trump....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)