SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi CN Blue Ungkap Kenakalan Promotor Indonesia

Minggu, 23 Desember 2012 12:00 by citra09 | 14923 hits
Agensi CN Blue Ungkap Kenakalan Promotor Indonesia
kpopsanctuary.com

Ingat kejadian CN BLUE yang batal konser di Indonesia pada November tahun lalu? Yap! Pembatalan itu memang sempat menimbulkan kisruh yang cukup panjang. Alasan dibalik pembatalan itu pun juga tidak jelas. Sang promotor, Starlight Management mengungkapkan alasan utama adalah karena kurangnya jumlah penonton. Hmm, apakah benar hanya karena hal tersebut?

Melihat hal ini, diam-diam manajemen CN Blue, FNC Entertainment pun ternyata terus mengikuti perkembangan sejak pembatalan konser. Salah satunya adalah dengan menghubungin BOICE (fans CN BLUE) di Indonesia.

“FNC Entertainment meminta bantuan kami untuk mengumpulkan data-data terkait pembatalan konser baik dari media, pengalaman penggemar, atau surat-surat resmi promotor dalam bahasa Indonesia yang dipublikasikan sejak satu tahun lalu,” ungkap Dikka dari klub penggemar CNBlue4Ina , seperti dilansir Yahoo! OMG.

FNC Entertainment juga mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan penggemar terkait pembatalan konser tersebut. Hasilnya, setahun kemudian,  tepatnya pada 10 Desember 2012, sebuah surat klarifikasi resmi diterbitkan untuk penggemar CN BLUE di Indonesia. Klarifikasi itu menjawab berbagai tanda tanya sekaligus mengungkap kejadian sebenarnya di balik pembatalan.

Lalu, apa sebenarnya yang terjadi?

“Sebulan sebelum pentas, kami datang ke Indonesia, ternyata lokasi tidak disiapkan dengan baik. Situasi ini membuat kami segera membatalkan konser. Namun kami bersedia mencari jalan keluar dengan promotor karena tak ingin mengecewakan penggemar. Akhirnya diputuskan untuk memindahkan lokasi konser,” jelas FNC Entertainment dalam surat tersebut.

Tetapi mengapa setelah lokasi dipindahkan, konser tetap batal? Versi promotor, pembatalan ini ada hubungannya dengan kuota tiket yang batal tercapai. "H-5 kita dapat report sales kalau tiket tidak memenuhi kuota. Karena jika penjualan kurang dari 80%, CN Blue akan membatalkan. Kami sudah mengecewakan mereka, karena tidak bisa memenuhi kuota itu. Sangat mengejutkan," jelas promotor, pada saat mengumumkan pembatalan konser, dilansir KapanLagi.

Namun ternyata, persoalan kuota penonton ini cuma kisah palsu untuk melempar tanggung jawab kepada FNC Entertainment. Dengan mahalnya harga tiket, wajar saja kuota 80 persen itu tak mudah dipenuhi.

Baca juga: Yonghwa CNBLUE Akan Gelar Mini Fan Meeting di Hari Bebas Wajib Militernya

 Tiket kelas festival saja dijual seharga Rp1.800.000, setara harga tiket VIP konser Wonder Girls dan selisih tipis dengan tiket Super VIP Super Show 4 Super Junior di Jakarta tahun ini. Sementara harga tiket kelas VIP sendiri mencapai Rp4 juta. Timpangnya harga tiket ini membuat  FNC Entertainment tak nyaman.

“Kami sudah meminta harga tiket diturunkan, mengingat harga tiket yang lebih tinggi dibanding artis lain yang pentas di Indonesia. Sebenarnya promotor sudah setuju dengan permintaan itu dan berjanji menurunkan harga, tetapi hasil pantauan lewat komunitas penggemar lokal, ternyata harganya masih sama.” Dan ada satu hal yang akhirnya membuat FNC Entertainment bulat tekad untuk membatalkan konser.

“Saat tim produksi datang ke Indonesia seminggu sebelum pentas, bahkan persiapan kecil untuk artis pun tak dilakukan dan juga bayaran pentas yang tertulis di kontrak tak dibayarkan kepada kami. Jadi alasan pembatalan konser yang sebenarnya bukan karena tak tercapainya kuota minimal penonton, tetapi karena promotor tak memenuhi tugas dan kewajibannya sesuai kontrak.”

Ulah promotor nakal ini tentu turut mencemarkan nama promotor lokal lain yang kompeten. Apalagi sejak dilaporkan ke pihak berwajib, promotor konser gagal tersebut menghilang tak tentu rimba.  Padahal dari 3.600 pembeli tiket, baru 86 pembeli yang uangnya dikembalikan.

Hingga saat ini, band yang berada dalam satu manajemen dengan FT Island itu belum memiliki rencana konser di Indonesia. Namun bila suatu hari mereka jadi datang, mereka pasti lebih berhati-hati memilih promotor lokal.

(cr: yahoo! OMG)

Komentar
  • HOT !
    Sempat gagal menggelar konser di Jakarta, Lauv diumumkan akan menyambangi Jakarta pada tahun 2020 mendatang....
  • HOT !
    Lebih banyak artis yang telah dikonfirmasi menghadiri ajang penghargaan tahunan Melon Music Awards (MMA). Sebelumnya, BTS menjadi artis pertama yang dipastikan bakal memeriahkan panggung MMA 2019....
  • HOT !
    Aktris Go Jun Hee akhirnya menemukan rumah baru. Pada 18 November, Mountain Movement secara resmi mengumumkan bahwa Go Jun Hee telah menandatangani kontrak dengan perusahaan yang juga menaungi aktor Park Hae Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)