home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Daya Tarik, Ini Bocoran KBS Tentang Lokasi dan Pengalaman Syuting 'Descendants of the Sun'

Sabtu, 02 April 2016 15:50 by tyassss | 4779 hits
Jadi Daya Tarik, Ini Bocoran KBS Tentang Lokasi dan Pengalaman Syuting 'Descendants of the Sun'
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Bagi penggemar drama Descendants of the Sun pasti sering mendengar nama Uruk yang merupakan menjadi lokasi utamanya di beberapa episode belakangan. Namun ternyata itu bukan negara Uruk yang asli, lalu di mana lokasi sebenarnya latar ini diambil?

Nah, rahasia baru yang cukup menarik ini baru saja dibocorkan oleh perwakilan perusahaan penyiar drama tersebut yaitu KBS. Saking miripnya, banyak yang mengatakan bahwa latar tersebut memang diambil diluar negeri.


Image source: KBS

Tetapi, ternyata lokasi itu diambil di negara Korea Selatan tepatnya lokasi penambangan di daerah Taebaek, Provinsi Gangwon yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam dari kota Seoul. Tempat penambangan itu sendiri kabarnya sudah tidak digunakan semenjak tahun 2008.

Ada beberapa alasan tim produksi mengambil lokasi tersebut, pertama adalah lokasi tersebut sangat luas yang mana memang sangat dibutuhkan dalam pengerjaan proyek ini. Seperti tempat untuk barak, rumah sakit, dan bangunan lainnya yang digunakan oleh tim medis di dalam dramanya.


Image source: KBS

Alasan kedua adalah lokasi ini juga berdekatan dan mirip dengan lokasi syuting lainnya yaitu Pertambangan Samtan Art. Sehingga bisa menghemat biaya dan waktu serta tak ada banyak perbedaan dari lokasi satu dan yang lainnya.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Lokasi yang jauh adalah menjadi alasan ketiga tim memilih lokasi penambangan Taebaek. Karena, resiko kebocoran untuk drama ini lebih sedikit mengingat drama ini sudah diprosuksi 100 persen sebelum penayangannya.

Selain itu pemilihan tempat ini juga menjadi suatu hal utama yang harus lebih dicermati agar penonton tidak banyak menemukan perbedaan antara negara asli yang pertama diambilnya yaitu Yunani dan lokasi syuting yang digunakan selama episode, seperti yang diungkapkan oleh sang penulis dikutip Soompi.

Terakhir, narasumber juga mengungkapkan bahwa para pemeran tentara  dan berbagai properti militer lainnya langsung mendapat bantuan dari para pasukan tentara Korea Selatan. Tim produksi pun sangat berterima kasih kepada pemerintah atas kebaikannya yang sudah memperbolehkan para tentara negara membantu jalannya proses syuting tersebut.

Sangat tak salah jika drama yang digawangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini meraih kesuksesan yang luar biasa jika melihat kerja dan usaha keras yang sudah dilakukan oleh tim produksi maupun para pemerannya. Setuju, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)