SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Daya Tarik, Ini Bocoran KBS Tentang Lokasi dan Pengalaman Syuting 'Descendants of the Sun'

Sabtu, 02 April 2016 15:50 by tyassss | 3960 hits
Jadi Daya Tarik, Ini Bocoran KBS Tentang Lokasi dan Pengalaman Syuting 'Descendants of the Sun'
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Bagi penggemar drama Descendants of the Sun pasti sering mendengar nama Uruk yang merupakan menjadi lokasi utamanya di beberapa episode belakangan. Namun ternyata itu bukan negara Uruk yang asli, lalu di mana lokasi sebenarnya latar ini diambil?

Nah, rahasia baru yang cukup menarik ini baru saja dibocorkan oleh perwakilan perusahaan penyiar drama tersebut yaitu KBS. Saking miripnya, banyak yang mengatakan bahwa latar tersebut memang diambil diluar negeri.


Image source: KBS

Tetapi, ternyata lokasi itu diambil di negara Korea Selatan tepatnya lokasi penambangan di daerah Taebaek, Provinsi Gangwon yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam dari kota Seoul. Tempat penambangan itu sendiri kabarnya sudah tidak digunakan semenjak tahun 2008.

Ada beberapa alasan tim produksi mengambil lokasi tersebut, pertama adalah lokasi tersebut sangat luas yang mana memang sangat dibutuhkan dalam pengerjaan proyek ini. Seperti tempat untuk barak, rumah sakit, dan bangunan lainnya yang digunakan oleh tim medis di dalam dramanya.


Image source: KBS

Alasan kedua adalah lokasi ini juga berdekatan dan mirip dengan lokasi syuting lainnya yaitu Pertambangan Samtan Art. Sehingga bisa menghemat biaya dan waktu serta tak ada banyak perbedaan dari lokasi satu dan yang lainnya.

Baca juga: Bikin Song Hye Kyo Jatuh Cinta, Intip Lagi Pesona Ketampanan Song Joong Ki di Balik Layar 'Descendants of the Sun'

Lokasi yang jauh adalah menjadi alasan ketiga tim memilih lokasi penambangan Taebaek. Karena, resiko kebocoran untuk drama ini lebih sedikit mengingat drama ini sudah diprosuksi 100 persen sebelum penayangannya.

Selain itu pemilihan tempat ini juga menjadi suatu hal utama yang harus lebih dicermati agar penonton tidak banyak menemukan perbedaan antara negara asli yang pertama diambilnya yaitu Yunani dan lokasi syuting yang digunakan selama episode, seperti yang diungkapkan oleh sang penulis dikutip Soompi.

Terakhir, narasumber juga mengungkapkan bahwa para pemeran tentara  dan berbagai properti militer lainnya langsung mendapat bantuan dari para pasukan tentara Korea Selatan. Tim produksi pun sangat berterima kasih kepada pemerintah atas kebaikannya yang sudah memperbolehkan para tentara negara membantu jalannya proses syuting tersebut.

Sangat tak salah jika drama yang digawangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini meraih kesuksesan yang luar biasa jika melihat kerja dan usaha keras yang sudah dilakukan oleh tim produksi maupun para pemerannya. Setuju, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)