SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Daya Tarik, Ini Bocoran KBS Tentang Lokasi dan Pengalaman Syuting 'Descendants of the Sun'

Sabtu, 02 April 2016 15:50 by tyassss | 4034 hits
Jadi Daya Tarik, Ini Bocoran KBS Tentang Lokasi dan Pengalaman Syuting 'Descendants of the Sun'
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Bagi penggemar drama Descendants of the Sun pasti sering mendengar nama Uruk yang merupakan menjadi lokasi utamanya di beberapa episode belakangan. Namun ternyata itu bukan negara Uruk yang asli, lalu di mana lokasi sebenarnya latar ini diambil?

Nah, rahasia baru yang cukup menarik ini baru saja dibocorkan oleh perwakilan perusahaan penyiar drama tersebut yaitu KBS. Saking miripnya, banyak yang mengatakan bahwa latar tersebut memang diambil diluar negeri.


Image source: KBS

Tetapi, ternyata lokasi itu diambil di negara Korea Selatan tepatnya lokasi penambangan di daerah Taebaek, Provinsi Gangwon yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam dari kota Seoul. Tempat penambangan itu sendiri kabarnya sudah tidak digunakan semenjak tahun 2008.

Ada beberapa alasan tim produksi mengambil lokasi tersebut, pertama adalah lokasi tersebut sangat luas yang mana memang sangat dibutuhkan dalam pengerjaan proyek ini. Seperti tempat untuk barak, rumah sakit, dan bangunan lainnya yang digunakan oleh tim medis di dalam dramanya.


Image source: KBS

Alasan kedua adalah lokasi ini juga berdekatan dan mirip dengan lokasi syuting lainnya yaitu Pertambangan Samtan Art. Sehingga bisa menghemat biaya dan waktu serta tak ada banyak perbedaan dari lokasi satu dan yang lainnya.

Baca juga: Proyek Drama Terbaru Penulis 'DOTS' dan 'Goblin' Rilis Teaser Bak Film Layar Lebar

Lokasi yang jauh adalah menjadi alasan ketiga tim memilih lokasi penambangan Taebaek. Karena, resiko kebocoran untuk drama ini lebih sedikit mengingat drama ini sudah diprosuksi 100 persen sebelum penayangannya.

Selain itu pemilihan tempat ini juga menjadi suatu hal utama yang harus lebih dicermati agar penonton tidak banyak menemukan perbedaan antara negara asli yang pertama diambilnya yaitu Yunani dan lokasi syuting yang digunakan selama episode, seperti yang diungkapkan oleh sang penulis dikutip Soompi.

Terakhir, narasumber juga mengungkapkan bahwa para pemeran tentara  dan berbagai properti militer lainnya langsung mendapat bantuan dari para pasukan tentara Korea Selatan. Tim produksi pun sangat berterima kasih kepada pemerintah atas kebaikannya yang sudah memperbolehkan para tentara negara membantu jalannya proses syuting tersebut.

Sangat tak salah jika drama yang digawangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini meraih kesuksesan yang luar biasa jika melihat kerja dan usaha keras yang sudah dilakukan oleh tim produksi maupun para pemerannya. Setuju, Dreamers?

(tys)

  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
  • HOT !
    Meski digilai banyak penggemar di seluruh dunia, tidak jarang para idola K Pop mendapatkan komentar jahat. Ada yang langsung melalui media sosial resmi sang artis, ada pula komentar komentar jahat yang diumbar di media sosial secara umum....
  • HOT !
    Dua drama baru yang mengisi slot Senin dan Selasa ‘Miss Hammurabi’ dan ‘About Time’ mendapat respon yang positif dari penonton dilihat dari perolehan rating di penayangan episode perdananya pada Senin (22/5)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)