SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kanye West Dituntut Fans Gara-gara Bohong Soal Album 'Life of Pablo'!

Rabu, 20 April 2016 12:00 by Dits | 1134 hits
Kanye West Dituntut Fans Gara-gara Bohong Soal Album 'Life of Pablo'!
Image source: eonline.com

DREAMERS.ID - Banyak penggemar yang marah dan kecewa dengan Kanye West, sampai – sampai seorang penggemarnya menggugat rapper 38 tahun tersebut ke pengadilan. Gugatan itu terjadi lantaran Kanye diduga bohong tentang pendistribusian album barunya yang bertajuk ‘Life of Pablo’.

Seperti diketahui sebelumnya suami Kim Kardashian tersebut mengungkapkan kalau album barunya ‘Life of Pablo’ selamanya akan menjadi album eksklusif di Tidal. "Albumku tidak akan pernah ada di Apple. Dan tidak akan pernah dijual. Kalian hanya bisa mandapatkannya di Tidal," ujar Kanye.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, ternyata album barunya tersebut nyatanya muncul dilayanan streaming lainnya seperti Spotify dan Apple Music. Hal tersebutlah yang membuat seorang penggemarnya bernama Justin Baker-Rhett mengajukan gugatan di Pengadilan Distrik AS di San Francisco pada hari Senin (18/4) lalu.

Justin mengklaim bahwa idolanya tersebut menipunya dan jutaan penggemar lainnya untuk mendaftar ke layanan streaming Tidal yang diketahui milik Jay-Z dengan biaya $ 9,99 atau sekitar Rp. 100.000 per bulan.

Dalam gugatannya dikatakan kalau Kanye mengungkapkan albumnya hanya dirilis di Tidal dan tidak akan ada di layanan streaming lainnya. Berkat pernyataan tersebut pengguna Tidal dilaporkan mencapai dua kali lipat menjadi 2,5 juta pelanggan, para penggemarnya rela sign up di Tidal. Laporan lain menyebutkan kalau album ini telah didengarkan lebih dari 250 juta kali sejak 10 hari pertama rilis.

"Janji Mr. West tentang eksklusivitas memiliki dampak serius pada konsumen. Kami sepenuhnya mendukung kebebasan para seniman dalam berkreasi secara kreatif. Bagaimana pun juga kebebasan dalam berkreasi bukanlah untuk disalahgunakan dengan memanfaatkan publik,” ujar kuasa hukum Rhett, Jay Edelson dilansir dari Aceshowbiz.

"Kami percaya bahwa dapat membuktikan kepada hakim bahwa Mr West dan Tidal telah menipu jutaan orang untuk berlangganan layanan mereka dan mereka pada akhirnya akan bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan,” lanjut Jay. Hingga kini belum ada tanggapan dari pihak Kanye maupun Tidal.

(dits)

  • HOT !
    Ditinggal beberapa membernya melakukan wajib militer memang membuat Nichkhun disibukkan dengan solonya. Usai menyelesaikan proyek film di kampung halamannya Thailand, kini Nichkhun dikabarkan telah digaet menjadi member untuk sebuah variety show baru....
  • HOT !
    Kehadiran boy group K Pop fenomenal BTS di Billboard Music Awards (BBMAs) 2018 menjadi pusat perhatian dunia. Ini merupakan kali kedua bagi grup asuhan Big Hit Entertainment itu hadir di ajang penghargaan musik bergengsi yang dihelat di Las Vegas tersebut....
  • HOT !
    Sudah setahun lebih Kang Gary menghilang dari layar kaca. Ia memilih untuk menjalani hidupnya seperti biasa tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan sebagai selebriti. Baru baru ini ia terlihat bahagia menghabiskan waktu dengan sang anak....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)