home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Incar Layanan Musik Streaming Milik Jay Z

Sabtu, 02 Juli 2016 23:00 by daranm_ | 1334 hits
Apple Incar Layanan Musik Streaming Milik Jay Z
Image Source: makemac.com

DREAMERS.ID - Layanan streaming Tidal yang dimiliki oleh Jay Z memang disambut baik oleh banyak musisi. Hal tersebut ternyata membuat salah satu perusahaan besar di dunia, Apple tertarik untuk mengakuisisi Tidal.

Seperti diketahui, layanan musik milik suami Beyonce Knowles ini memang didukung oleh sederet musisi ternama seperti Kanye West, Beyonce, Chris Martin, Jack White, Madonna dan lainnya sudah terdaftar sebagai pemilik Tidal.

Tidal sendiri merupakan suatu layanan musik streaming yang diluncurkan Aspiro, perusahaan publik asal Norwegia pada 2014 lalu. Dan tak lama kemudian, project panther yang dimiliki Jay Z mengakuisisinya seharga 56 Juta USD atau setara dengan 784 Milyar Rupiah.

Salah seorang sumber mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa negoisasi antara Apple dan Jay Z masih dalam tahap awal, dan ada kemungkinan sulit mencapai kesepakatan. Ketertarikan Apple terhadap Tidal disebabkan oleh koneksi yang dimilikinya dengan berbagai musisi yang sebagian besarnya juga merupakan pemilik Tidal, seperti yang dilansir dari Aceshowbiz.

Baca juga: Circle-nya Mengejutkan, Lisa BLACKPINK Dikabarkan Hadir di Pesta Ulang Tahun Jay Z

Banyak pemilik Tidal yang merupakan penyanyi terkenal, dimana musiknya tidak ada di Apple Music. Meski Apple berhasil mendapatkan album Lemonade milik istri Jay Z, Beyonce yaitu di ITunes dan The Life of Pablo milik Kanye West di Apple Music, banyak album  dari para pemilikya tersebut hanya tersedia secara eksklusif di Tidal.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebenarnya proses negoisasi akuisisi yang dilakukan Apple bukanlah yang pertama kali bagi Tidal. Sebelumnya, Tidal pernah ditawar oleh sejumlah perusahaan besar seperti Samsung, Google, dan Spotify pada tahun ini.

(dnm)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)