SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Incar Layanan Musik Streaming Milik Jay Z

Sabtu, 02 Juli 2016 23:00 by daranm_ | 1202 hits
Apple Incar Layanan Musik Streaming Milik Jay Z
Image Source: makemac.com

DREAMERS.ID - Layanan streaming Tidal yang dimiliki oleh Jay Z memang disambut baik oleh banyak musisi. Hal tersebut ternyata membuat salah satu perusahaan besar di dunia, Apple tertarik untuk mengakuisisi Tidal.

Seperti diketahui, layanan musik milik suami Beyonce Knowles ini memang didukung oleh sederet musisi ternama seperti Kanye West, Beyonce, Chris Martin, Jack White, Madonna dan lainnya sudah terdaftar sebagai pemilik Tidal.

Tidal sendiri merupakan suatu layanan musik streaming yang diluncurkan Aspiro, perusahaan publik asal Norwegia pada 2014 lalu. Dan tak lama kemudian, project panther yang dimiliki Jay Z mengakuisisinya seharga 56 Juta USD atau setara dengan 784 Milyar Rupiah.

Salah seorang sumber mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa negoisasi antara Apple dan Jay Z masih dalam tahap awal, dan ada kemungkinan sulit mencapai kesepakatan. Ketertarikan Apple terhadap Tidal disebabkan oleh koneksi yang dimilikinya dengan berbagai musisi yang sebagian besarnya juga merupakan pemilik Tidal, seperti yang dilansir dari Aceshowbiz.

Baca juga: Jay Z Akui Selingkuh dari Beyonce Knowles!

Banyak pemilik Tidal yang merupakan penyanyi terkenal, dimana musiknya tidak ada di Apple Music. Meski Apple berhasil mendapatkan album Lemonade milik istri Jay Z, Beyonce yaitu di ITunes dan The Life of Pablo milik Kanye West di Apple Music, banyak album  dari para pemilikya tersebut hanya tersedia secara eksklusif di Tidal.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebenarnya proses negoisasi akuisisi yang dilakukan Apple bukanlah yang pertama kali bagi Tidal. Sebelumnya, Tidal pernah ditawar oleh sejumlah perusahaan besar seperti Samsung, Google, dan Spotify pada tahun ini.

(dnm)

Komentar
  • HOT !
    Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 yang diselenggarakan pada 15 16 Desember kemarin mendapatkan antusiasme besar dari generasi muda, termasuk rapper asal Indonesia, Young Lex....
  • HOT !
    DJ asal Amerika Serikat, Steve Aoki diketahui menyempatkan makan malam bersama Syahrini sebelum tampil mengisi acara Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 di JIEXPO Kemayoran, Minggu (17/12/17) dini hari....
  • HOT !
    Diantara banyaknya tangga lagu utama di Korea Selatan, salah satunya adalah Bugs Music. Meski tidak menggelar ajang penghargaan sebesar MelOn atau Soribada, tetapi Bugs juga mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album K Pop terpopuler sepanjang 2017 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)