SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Incar Layanan Musik Streaming Milik Jay Z

Sabtu, 02 Juli 2016 23:00 by daranm_ | 1229 hits
Apple Incar Layanan Musik Streaming Milik Jay Z
Image Source: makemac.com

DREAMERS.ID - Layanan streaming Tidal yang dimiliki oleh Jay Z memang disambut baik oleh banyak musisi. Hal tersebut ternyata membuat salah satu perusahaan besar di dunia, Apple tertarik untuk mengakuisisi Tidal.

Seperti diketahui, layanan musik milik suami Beyonce Knowles ini memang didukung oleh sederet musisi ternama seperti Kanye West, Beyonce, Chris Martin, Jack White, Madonna dan lainnya sudah terdaftar sebagai pemilik Tidal.

Tidal sendiri merupakan suatu layanan musik streaming yang diluncurkan Aspiro, perusahaan publik asal Norwegia pada 2014 lalu. Dan tak lama kemudian, project panther yang dimiliki Jay Z mengakuisisinya seharga 56 Juta USD atau setara dengan 784 Milyar Rupiah.

Salah seorang sumber mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa negoisasi antara Apple dan Jay Z masih dalam tahap awal, dan ada kemungkinan sulit mencapai kesepakatan. Ketertarikan Apple terhadap Tidal disebabkan oleh koneksi yang dimilikinya dengan berbagai musisi yang sebagian besarnya juga merupakan pemilik Tidal, seperti yang dilansir dari Aceshowbiz.

Baca juga: Pecah! Beyonce Hebohkan Coachella 2018 Dengan Bintang Tamu Kejutan!

Banyak pemilik Tidal yang merupakan penyanyi terkenal, dimana musiknya tidak ada di Apple Music. Meski Apple berhasil mendapatkan album Lemonade milik istri Jay Z, Beyonce yaitu di ITunes dan The Life of Pablo milik Kanye West di Apple Music, banyak album  dari para pemilikya tersebut hanya tersedia secara eksklusif di Tidal.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebenarnya proses negoisasi akuisisi yang dilakukan Apple bukanlah yang pertama kali bagi Tidal. Sebelumnya, Tidal pernah ditawar oleh sejumlah perusahaan besar seperti Samsung, Google, dan Spotify pada tahun ini.

(dnm)

  • HOT !
    Dalam setahun terakhir ini, Park Seo Joon disibukkan dengan proyek film dan drama seperti ‘Midnight Runner’ dan ‘Fight My Way’ serta variety show ‘Youn’s Kitchen 2’. Dan tak lama lagi, aktor tampan ini akan membintangi drama baru ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’...
  • HOT !
    Program variety populer JTBC ‘Knowing Brother’ atau ‘Ask Us Anything’ kembali membongkar satu fakta mengejutkan dari selebriti. Hyoyeon SNSD yang menjadi bintang tamu mengungkapkan perkelahian antara Heechul dan Yesung Super Junior....
  • HOT !
    Prestasi dan sejarah kembali dicatatkan oleh boy group BTS! Dalam ajang penghargaan musik bergengsi Billboard Music Awards 2018, BTS kembali menyabet penghargaan Top Social Artist untuk yang kedua kalinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)