SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kuliah di Amerika Serikat, Wulan Guritno Paksa Shaloom Razade untuk Mandiri

Rabu, 03 Agustus 2016 17:50 by Dits | 1933 hits
Kuliah di Amerika Serikat, Wulan Guritno Paksa Shaloom Razade untuk Mandiri
image source: instagram.c

DREAMERS.ID - Putri pertama Wulan Guritno, Shaloom Razade Syach bersiap untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, Shaloom akan tinggal di Amerika Serikat dan berkuliah di University of Oregon mengambil jurusan marketing. Wulan sendiri mengakui bangga namun ia juga memaksa putri sulungnya untuk mandiri.

"Aku bilang, kalau mau kuliah di luar negeri, kamu harus urus semuanya sendiri. Mulai dari pendaftaran, urus visa. Jadi, aku tinggal bayar aja. Semua sendiri. Aku enggak mau bantuin sama sekali karena nanti dia manja. Kan sudah dari dulu diurusin sekolahnya, dari TK sampai SMA," kata Wulan saat dijumpai di Kafe Pisa Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (2/8).

Bukan soal urusan kuliah saja. Namun artis kelahiran London, Inggris, 14 April 1980 ini juga mengajarkan kepada sang anak untuk mampu mengerjakan pekerjaan rumah tangga sendiri.

"Aku ajari Shaloom, kayak misal, biasanya mbak yang seterikain baju, aku bilang, 'Enggak! Seterika sendiri, nanti di sana (luar negeri) gimana.' Kemarin juga, enggak ada mbak, aku minta Shaloom untuk belajar ngepel, nyeterika, cuci baju, cuci piring, belajar masak, supaya disiplin," lanjutnya.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Rupanya, apa yang diajarkan Wulan tidak sia-sia. Shaloom kini sudah cukup mandiri sehingga dirinya tidak was was ketika sang anak tinggal sendiri di Amerika Serikat.

"Aku rasa dia sekarang sudah siap ngelakuin semua itu sendiri," tutupnya. Rencananya Wulan akan mengantarkan putri pertamanya pada September mendatang. 

"Aku rasa dia sekarang sudah siap ngelakuin semua itu sendiri," tutupnya. Rencananya Wulan akan mengantarkan putri pertamanya pada September mendatang. 

  • HOT !
    Sukses dengan Synchronize Fest 2017 lalu, ajang musik tersebut akan kembali meramaikan kancah panggung musik Tanah Air. Dan kali ini, festival musik tahunan ini telah mengumumkan beberapa musisi yang akan tampil pada 5, 6, 7 Oktober 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)