home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Putra Ustaz Arifin Ilham Menikah di Usia 17 Tahun

Sabtu, 13 Agustus 2016 14:00 by Dits | 1682 hits
Ini Alasan Putra Ustaz Arifin Ilham Menikah di Usia 17 Tahun
Image source: instagram.c

DREAMERS.ID - Pernikahan putra ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dengan Larissa Chou pada Sabtu (6/8) lalu sempat mencuri perhatian publik. Pasalnya selain Alvin bisa meyakinkan Larissa untuk menjadi seorang mualaf, keduanya menikah dalam usia yang terbilang masih sangat muda.

Tentu saja publik langsung bertanya-tanya, mengapa Alvin berani menikah di usia yang masih 17 tahun. Dalam sebuah kesempatan wawancara, ia pun mengungkapkan kalau dirinya sendiri memang tak berniat untuk berpacaran. Menurutnya, berpacaran dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

"Kenapa orang-orang memilih untuk pacaran? Pertama dari segi fitrah, kedua dari segi nafsu dari yang terkecil sampai terbesar, dari segi sensitifnya maaf dari segi seksual. Kebanyakan remaja bahkan dari SMP mereka membutuhkan lawan jenis. Membutuhkan sentuhan dari lawan jenis atau kasih sayang," ujar Alvin.

Baca juga: Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ini Wasiat Terakhirnya Mengenai Kematian

Lebih lanjut, Alvin juga sepertinya menyadari soal kebutuhan remaja pada umumnya, ia menjaga dirinya dan tidak ingin melanggar syariat agama. Oleh karena itulah, ia lantas memutuskan untuk melangkah kejenjang yang lebih serius dalam hal ini menikah muda saja, agar terhindar dari perbuatan maksiat.

"Tapi karena mereka tidak bisa mengambil jalan yang benar seperti dalam Islam kan menikah. Intinya mereka menemukan jalan buntu dan akhirnya mereka mengambil jalan ekstrim, yang melanggar syariat agama, yaitu pacaran. Alasan saya sama kayak mereka, bedanya saya mengambil jalan yang halal. Tapi mereka mengambil jalan yang salah," lanjutnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Irene dan Seulgi Red Velvet resmi debut pada 6 Juli kemarin. Berbagai prestasi diraih oleh artis asuhan SM Entertainment tersebut seperti memecahkan rekor berikut ini....
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), Eric Nam dikabarkan akan melakukan comeback. Menyusul laporan tersebut, sumber dari agensi solois yang fasih berbahasa Inggris ini memberikan konfirmasinya....
  • HOT !
    Drama Korea yang menghadirkan genre fantasi tentunya membutuhkan tahapan produksi yang lebih panjang, karena adanya penambahan VFX atau efek visual dengan teknik CGI. Begitu pula dengan drama It's Okay to Not Be Okay, di mana ada adegan yang diedit selama dua bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)