SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Tips Buat Film Pendek yang Bagus Menurut Dee Lestari

Rabu, 17 Agustus 2016 14:00 by Dits | 2636 hits
Ini Tips Buat Film Pendek yang Bagus Menurut Dee Lestari
image source: instagram.c

DREAMERS.ID - Saat ini membuat film pendek tidaklah sulit dan mahal. Dengan menggunakan kamera DSLR atau ponsel canggih, kita bisa membuat karya film pendek yang sederhana dengan durasi tak lebih dari 30 menit.

Meski mudah, namun ternyata ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat film pendek. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu penyanyi sekaligus penulis ternama Tanah Air, Dewi Lestari. Wanita yang akrab disapa Dee Lestari ini mengungkapkan kalau membuat film pendek yang bagus sama halnya saat membuat sebuah cerpen yang bagus.

Seseorang harus mampu berpikir cerdas saat ingin mengimplementasikan idenya dalam sebuah film berdurasi singkat. Keterbatasan waktu tidak menjadi hal yang dianggap sulit tapi justru menjadi sebuah tantangan yang harus ditaklukan oleh sang pembuat film.

“Short movie yang bagus menurut ku seperti cerpen yang bagus, kekuatan cerpen ngga punya ruang banyak untuk membangun story, beda dengan novel yang panjang, sama halnya dengan film panjang. Di film panjang kita punya keleluasaan untuk bangun struktur. Nah, justru diketerbatasan waktu itu, si pembuat film harus benar – benar cerdas dan taktis dalam memakai durasi waktu yang ada,” ungkap penulis ‘Supernova’ tersebut saat ditemui Dreamers.id di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa, (9/8) lalu.

Lebih lanjut, Dee juga mengatakan bahwa sebuah ide bisa menjadi kekuatan untuk film pendek apabila ide tersebut memiliki unsur ‘Touchline’, sehingga film yang dibuat akan meninggalkan kesan mendalam bagi si penonton. 

“Jadi yang menjadi kekuatan dalam sebuah film pendek adalah touchline, sebuah unsur kejutan, tanda tanya, pokoknya sesuatu yang meninggalkan kesan. Walaupun pendek tapi pengalaman yang diharapkan dari penonton saat menonton sangat puas,” lanjutnya.

Jadi untuk kamu yang hobi vlog, video maker atau seorang film maker, jangan lewatkan kesempatan untuk ikut memamerkan karya visual kamu dalam bentuk video profesional di 'Telkomsel 5-Min Video Challenge'. Tidak perlu durasi lama, cukup 5 menit saja!

Kamu bisa menuangkan ide kreatif yang memberikan pengaruh dan perubahan positif untuk banyak orang dengan tema unik dan lekat dengan kehidupan sehari-hari yaitu ‘Connecting Lives’. Manfaatkan juga berbagai platform media sosial mulai dari Facebook, YouTube dan Vidio untuk share video kompetisi kamu ya.

Cek info selengkapnya di www.telkomsel.com/t5mvc

Wah, jadi semangat nih buat film pendek^^

(dits)

Komentar
  • HOT !
     Jessi akhirnya memberikan klarifikasi terkait airport fashion yang dikritik oleh beberapa penggemar. Hari ini (20/9) Jessi diketahui sedang menuju Thailand dalam acara ‘K Crush Concert’....
  • HOT !
    Dalam wawancara dan pemotretan terbaru untuk majalah Allure Korea edisi Oktober, Seolhyun AOA berbicara tentang grupnya yang berpartisipasi dalam Mnet ‘Queendom’, drama terbarunya, dan banyak topik lainnya....
  • HOT !
    Insiden lama yang berujung permusuhan antara Taylor Swift dan Kanye West kembali hangat diperbincangkan setelah diungkit kembali oleh Taylor dalam wawancara terbarunya bersama Rolling Stone....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)