SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerap Disebut Orang Perancis, Ini Sindiran Pedas Anggun C Sasmi

Jumat, 19 Agustus 2016 10:20 by reinasoebisono | 4370 hits
Kerap Disebut Orang Perancis, Ini Sindiran Pedas Anggun C Sasmi
Image source: JIBI Foto

DREAMERS.ID - Isu kewarganegaraan yang mencuat belakangan memang cukup sensitif. Menimpa menteri baru dan paskibraka yang sempat gagal mengibarkan bendera di istana negara, rasa penasaran pun menghinggapi seorang Anggun C. Sasmi.

Anggun memang warga negara Perancis secara resmi, namun ia berkali-kali mengatakan di depan publik jika ia tak pernah kehilangan jiwa nasionalismenya. Namun, Anggun terkadang kesal oleh tanggapan sebagian orang yang tak mengakui ke-Indonesia-annya.

Lebih sering dicap sebagai orang luar negeri, Anggun pun angkat bicara. "Hanya di Indonesia saja aku dibilang orang Prancis. Kalau di luar, di mana pun, aku dibilang orang Indonesia. Aneh kan? Aneh banget," ujar Anggun kesal.

Anggun mengaku lelah dengan anggapan tersebut dan memilih untuk mengalah karena berpikir jika orang Indonesia terlalu sensitif. Tak ragu-ragu, Anggun pun sempat menyebut perbandingan antar dirinya dengan sebagian orang Indonesia.

Baca juga: Anggun Kembali Cetak Prestasi Sampai Kalahkan Justin Bieber dan Ed Sheeran

"Atribut nasionalisme, itu bukan hanya sekedar punya paspor Indonesia atau pakai batik. Soalnya banyak sekali yang dibilang WNA tapi ternyata Indonesia banget. Tapi justru banyak yang WNI, punya anak Indonesia, bentuk, mukanya orang Indonesia, enggak bisa bahasa Indonesia dan malah kebule-bulean," kata Anggun mengutip Liputan6.

Anggun pun menuturkan jika anaknya yang lahir dan besar di Perancis fasih berbahasa Indonesia meski baru berusia 8 tahun. Namanya pun tidak asing dan familiar di telinga orang Indonesia, yaitu Kirana.

"Nasionalisme itu ada di bahasa. Bagaimana orang itu bisa mengabdikan atau memberikan kembali ke negaranya. Bukan atribut yang di luar. Kalau pakai batik, semua orang juga bisa," ujar Anggun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Jessi akhirnya memberikan klarifikasi terkait airport fashion yang dikritik oleh beberapa penggemar. Hari ini (20/9) Jessi diketahui sedang menuju Thailand dalam acara ‘K Crush Concert’....
  • HOT !
    Dalam wawancara dan pemotretan terbaru untuk majalah Allure Korea edisi Oktober, Seolhyun AOA berbicara tentang grupnya yang berpartisipasi dalam Mnet ‘Queendom’, drama terbarunya, dan banyak topik lainnya....
  • HOT !
    Insiden lama yang berujung permusuhan antara Taylor Swift dan Kanye West kembali hangat diperbincangkan setelah diungkit kembali oleh Taylor dalam wawancara terbarunya bersama Rolling Stone....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)